10 Aplikasi Blogger Terbaik di Android, Bikin Blog Kamu Semakin Kece

Aplikasi-aplikasi ini memiliki berbagai fungsi dan fitur yang bisa diandalkan oleh blogger untuk memaksimalkan blognya.
Aktivitas blogging atau nge-blog merupakan salah satu hobi yang cukup digemari oleh banyak orang. Selain sebagai hobi, nge-blog juga bisa menghasilkan uang jika situs blog kita ramai dikunjungi orang sehingga banyak pengiklan yang tertarik mengiklankan produknya di blog kita.

Jika sebelumnya tulisan di blog hanya bisa diposting melalui laptop/PC, sekarang bisa dilakukan dari smartphone Android melalui aplikasi untuk blogger. Sekarang aktivitas blog pun bisa dilakukan dari Android tanpa ribet!

Aplikasi Blogger Terbaik di Android
Malas ngupdate blog lewat laptop? Instal aplikasi untuk blogging saja! Keepo merekomendasikan 10 aplikasi blogger yang memudahkan kamu mengupdate konten blog.

1. Blogger

Blogger merupakan salah satu platform yang amat populer di dunia blogging, sama seperti wordpress. Blogger adalah platform besutan Google yang memiliki banyak pengguna.

Jadi buat kamu yang menggunakan platform blogger, aplikasi blogger akan memudahkan kamu untuk mengupdate tulisan di blog kamu yang berbasis blogger/blogspot.

Unduh aplikasinya di sini.

2. WordPress

Aplikasi blogger berikutnya adalah WordPress, yang banyak digunakan oleh blogger, entah itu blog self-hosted wordpress.org atau blog gratisan wordpress.com. WordPress merupakan salah satu platform blog terbaik dan banyak situs populer yang beredar menggunakan platform wordpress.

Jadi buat kamu yang merupakan blogger yang menggunakan platform wordpress, aplikasi wordpress cocok untuk kamu. Tertarik download aplikasi Android blogger terbaik ini.

Unduh aplikasinya di sini.

3. Blogger-droid

Berikutnya ada Blogger-droid yang mungkin agak asing di telinga kamu. Aplikasi ini dikembangkan oleh Anders Hedstrom dan mempunyai banyak kesamaan fungsi dengan aplikasi Blogger.

Pengguna dapat melihat, membuat, dan mengedit postingan blog di blog Blogger kamu. Kamu juga bisa meng-upload dan menambahkan gambar ke entri-entri, sekaligus menentukan ukuran dan kualitas gambarnya.

Jika ingin membuat antrian postingan, aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan blogger sehingga kamu bisa menetapkan tanggal dan waktu postingan diterbitkan. Blogger-droid tersedia di Play Store dan sayangnya kamu harus membayar Rp 19.000 untuk menggunakannya. Gak mahal kan?

Unduh aplikasinya di sini.

4. Tumblr

Tumblr merupakan salah satu platform blog yang sudah terkenal khususnya bagi para fashion blogger. Tumblr memiliki segudang fitur yang mempermudah penggunanya memposting foto, tulisan, hingga hal-hal lain yang kamu perlukan untuk mengupdate blog Tumblr. Jadi buat kamu yang suka bloging, aplikasi Tumblr patut dipertimbangkan.

Unduh aplikasinya di sini.

5. Writer

Aplikasi kece lain yang bisa dicoba adalah Writer. Aplikasi ini bisa kamu andalkan untuk menulis konten jika sebelumnya kamu tidak cocok dengan keemat aplikasi sebelumnya.

Baca Juga :  Aplikasi Chatting Terbaik di Smartphone Android

Aplikasi Writer memudahkan penggunanya untuk menulis blog tanpa halangan yang berarti. Jadi jika sedang ingin menulis konten blog, aplikasi Writer bisa diandalkan untuk menghasilkan tulisan yang rapih dan minim hambatan.

Unduh aplikasinya di sini.

6. Google Drive

Aplikasi besutan Google ini menyediakan ruang yang cukup besar untuk menyimpan file-file yang mungkin kamu butuhkan untuk keperluan blogging secara online. Google Drive mempunyai cara kerja yang sama dengan aplikasi file storage lainnya untuk menyimpan file dalam jumlah besar.

Aplikasi ini menyediakan ruang kosong berkapasitas 5GB yang bisa diandalkan bloger untuk menyimpan foto, MSword, video, dan sebagainya untuk keperluan blogging Anda. Berguna banget ya?

Unduh aplikasinya di sini.

7. Evernote

Aplikasi lain yang populer untuk penulis termasuk blogger adalah Evernote. Evernote amat membantu kamu dalam menyimpan ide-ide segar untuk dieksekusi dalam tulisan. Jadi buat blogger yang ingin mendokumentasikan ide-ide kreatif nya, aplikasi ini bisa diandalkan untuk blogging.

Kamu tinggal membuka ide-ide yang disimpan saat menulis blog dan itu sungguh menyenangkan. Selain itu kamu juga bisa membuat to-do-list dengan Evernote. Jadi sungkan untuk menggunakan aplikasi Android untuk blogger ini.

Unduh aplikasinya di sini.

8. gAnalytics

Berikutnya ada gAnalytics yang bisa diandalkan untuk meneliti lalu lintas yang terjadi di blog kamu. Kamu bisa memantau perkembangan traffic pengunjung dan dari mana saja mereka berasal, kata kunci yang mereka ketik sehingga masuk ke blog kamu, browser yang mereka gunakan, dan sebagainya. Aplikasi kece ini sungguh mudah digunakan dan amat berguna bagi para blogger

Unduh aplikasinya di sini.

9. Photo Editor

Aplikasi ini cocok buat kamu yang suka mengandalkan gambar pada konten blog. Photo Editor memungkinkan kamu untuk mengedit gambar dengan mengubah ukurannya, meng-crop, menambahkan efek dan sebagainya. Aplikasi ini bisa bikin foto atau gambar dalam blog kamu semakin kece.

Unduh aplikasinya di sini.

10. Pocket

Terakhir, ada Pocket yang bisa diandalkan untuk menyimpan URL dari tulisan-tulisan artikel di website atau blog lain sebagai sumber ide.

Aplikasi ini amat berguna karena terkadang kita sering lupa menyimpan URL artikel yang kita baca atau hendak diolah menjadi artikel dalam blog kita. Dengan aplikasi ini kamu gak perlu pusing bakal kelupaan mencatat URL dari artikel yang kita baca di website lain.

Unduh aplikasinya di sini.

Itulah 10 aplikasi blogger terbaik yang memudahkan kamu membuat blog. Masing-masing aplikasi mempunyai beragam fitur dan fungsinya masing-masing sesuai kebutuhan kamu. Tertarik untuk mengunduhnya?