13 Cara Melihat Unduhan Di Telegram HP & Laptop 2022

13 Cara Melihat Unduhan Di Telegram HP & Laptop 2022

Cara Melihat Unduhan di Telegram – Selain dapat mengirim pesan berupa teks, para pengguna Telegram juga bisa berbagi file lainnya seperti musik, video, dokumen maupun file lainnya. Ditambah lagi pada aplikasi Telegram mendukung adanya pengiriman file dalam ukuran yang besar, yakni sampai dengan 2 GB.

Hal tersebut tentunya banyak dimanfaatkan para pengguna Telegram untuk berbagi video atau film dengan ukuran yang besar. Sehingga pengguna lain bisa mengunduh dan menonton nya secara offline lewat galeri. Namun bagaimana cara melihat unduhan di Telegram HP maupun pada versi Desktop di Laptop?

Cara menemukan file yang sudah didownload di Telegram bisa melalui menu Galeri atau File Manager. Cara melihat unduhan di Telegram di HP dan PC terdapat sedikit beberapa perbedaan. Dimana perbedaan tersebut yaitu mengenai lokasi penyimpanan di perangkat setelah file berhasil terunduh.

Cara Melihat Unduhan Di Telegram HP

Selain bisa menemukan file Telegram melalui galeri atau menu File Manager, jika pengguna hanya menyimpan ke fitur pesan tersimpan, maka file tersebut hanya bisa ditemukan pada fitur tersimpan. Sehingga tidak akan disimpan juga ke galeri atau penyimpanan perangkat, namun melainkan akan disimpan ke penyimpanan awan di Telegram. Cara melihat unduhan di Telegram adalah sebagai berikut :

Melihat Unduhan Di Telegram

Cara pertama yaitu untuk melihat downloadan di Telegram. Dimana untuk melihat media yang sudah disimpan ke penyimpanan awan di Telegram bisa dilakukan dengan membuka fitur pesan tersimpan. Cara lihat unduhan di aplikasi Telegram langsung adalah sebagai berikut :

  1. Buka Aplikasi Telegram
    Langkah pertama silahkan buka aplikasi Telegram menggunakan Smartphone Android atau iPhone, serta pastikan sudah login dan versi Telegram sudah diperbarui.
  2. Masuk ke Menu Lainnya
    Langkah kedua yakni masuk ke menu Lainnya di Telegram HP. Yakni dengan cara ketuk ikon Garis Tiga Vertikal di bagian atas kiri, sehingga nantinya anda akan menemukan fitur Pesan Tersimpan atau Saved Messages.
  3. Pilih Fitur Pesan Tersimpan
    Selanjutnya silahkan temukan unduhan dari Telegram, yakni dengan cara membuka fitur Pesan Tersimpan.
  4. Selesai Melihat Unduhan di Telegram
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara lihat unduhan Telegram secara langsung di aplikasi Telegram Android maupun iPhone.

Untuk bisa melihat unduhan media pada fitur tersebut, para pengguna wajib sudah melakukan menyimpan atau membagikan media ke fitur pesan tersimpan. Sehingga jika pengguna hanya melakukan menyimpan ke galeri, maka media unduhan tidak akan disimpan pada fitur ini.

Nah sekarang bagaimana cara lihat unduhan dari Telegram yang sudah disimpan ke galeri? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Melihat Unduhan Telegram Di Galeri

Cara pertama untuk menemukan unduhan dari Telegram yang sudah disimpan ke penyimpanan HP yakni dengan membuka folder Telegram di galeri. Cara lihat unduhan dari Telegram di galeri adalah sebagai berikut :

  1. Buka Galeri
    Langkah pertama silahkan jalankan menu Galeri di HP yang sedang digunakan atau yang sebelumnya dilakukan download media dari Telegram.
  2. Cari Folder Telegram
    Langkah kedua yaitu mencari folder Telegram pada galeri tersebut, dengan begitu nantinya anda akan menemukan unduhan yang sudah disimpan ke galeri.
  3. Temukan Unduhan Telegram
    Selanjutnya silahkan cari unduhan Telegram di galeri tersebut. Biasanya dalam folder Telegram tersebut berisikan media seperti foto maupun video.
  4. Selesai Lihat Unduhan Telegram di Galeri
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara lihat unduhan Telegram melalui galeri di HP.
Baca Juga :  Cara Mengatasi Telegram Menghubungkan Terus

Cara kedua untuk menemukan unduhan dari Telegram yang sudah disimpan ke penyimpan Telepon yakni dengan membuka folder Telegram pada menu File Manager. Cara lihat unduhan dari Telegram di File Manager adalah sebagai berikut :

  1. Buka File Manager
    Langkah pertama silahkan jalankan menu File Manager atau Explorer di Smartphone tersebut.
  2. Buka Folder Unduhan
    Langkah kedua yaitu cari dan buka folder unduhan pada menu File Manager di HP tersebut.
  3. Buka Folder Telegram
    Langkah ketiga silahkan cari dan buka folder Telegram. Yakni dengan membuka memori penyimpanan Telepon, cari dan pilih folder Telegram.
  4. Cari Unduhan Telegram
    Setelah pada halaman folder Telegram, silahkan cari unduhan yang akan dilihat. Anda bisa menemukan semua media yang sudah disimpan seperti foto, video, musik atau suara dan dokumen.
  5. Selesai Melihat Unduhan Telegram di File Manager
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara lihat unduhan Telegram lewat menu File Manager.

Buat anda yang ingin tahu cara download video Telegram agar cepat.

Kemudian, jika sedang menggunakan Telegram Desktop atau di perangkat komputer, bagaimana cara melihat downloadan nya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Melihat Hasil Download Telegram Di Laptop

Cara menemukan hasil unduhan Telegram di Telegram Desktop atau di perangkat PC juga bisa dilakukan dengan membuka fitur Save Messages dan menu File Explorer. Dimana cara tersebut hampir mirip dengan cara lihat unduhan Telegram di perangkat HP. Yakni dengan mencari dan membuka folder Telegram pada unduhan.

Itulah informasi mengenai cara melihat hasil download Telegram di HP dan Laptop. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba cara melihat hasil downloadan dari Telegram di HP dan PC menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

File unduhan Telegram di HP tersimpan dimana?

Bisa di fitur pesan tersimpan, galeri dan menu File Manager.

Video yang didownload di Telegram Laptop tersimpan dimana?

Bisa tersimpan di fitur Saved Messages maupun pada file Explorer.

Bagaimana cara melihat unduhan di Telegram?

Cara lihat hasil unduhan Telegram bisa dilakukan dengan membuka fitur pesan tersimpan dan dengan membuka folder Telegram di galeri maupun File Manager.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara melihat unduhan di Telegram dapat dilakukan dengan 3 cara, seperti dengan membuka fitur Pesan Tersimpan di aplikasi Telegram, membuka folder Telegram melalui galeri dan menu File Manager.