13 Cara Menambah Suara Notifikasi Di Telegram 2022

13 Cara Menambah Suara Notifikasi Di Telegram 2022

Cara Menambah Suara Notifikasi di Telegram – Aplikasi Telegram memiliki sebuah menu Pengaturan yang bisa dimanfaatkan untuk mengubah suara notifikasi atau nada dering pada saat ada pesan masuk di obrolan pribadi, grup maupun Channel Telegram dan pada saat ada panggilan masuk. Serta bisa juga untuk menambahkan suara notifikasi maupun nada dering yang sebelumnya didownload lewat Google.

Sehingga dengan menambah suara notifikasi sendiri, pengguna bisa mengganti suara notifikasi secara khusus atau kustom sesuai dengan keinginan. Namun bagaimana cara menambah suara notifikasi di Telegram?

Ada dua cara untuk menambah suara untuk digunakan sebagai nada dering di Telegram. Cara menambah suara notifikasi di Telegram bisa dilakukan melalui menu Pengaturan serta bisa menggunakan ruang obrolan di Telegram. Pasalnya baru-baru ini Telegram menghadirkan sebuah fitur yang bisa digunakan untuk menambahkan nada dering lewat ruang obrolan.

Cara Menambah Suara Notifikasi Di Telegram

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa cara menambahkan suara notifikasi di Telegram bisa menggunakan menu Pengaturan Notifikasi dan menggunakan fitur Simpan Untuk Notifikasi di ruang Chat Telegram. Sehingga nantinya pengguna bisa menggunakan suara notifikasi yang sebelumnya tidak tersedia di Telegram. Cara menambah notifikasi khusus di Telegram adalah sebagai berikut :

Menambah Suara Notifikasi Lewat Pengaturan Telegram

Pertama untuk bisa menambah notifikasi khusus di Telegram yakni dengan memakai menu Pengaturan Notifikasi. Yakni dengan menambah suara notifikasi yang sebelumnya sudah didownload. Cara menambah notifikasi khusus melalui menu Pengaturan di Telegram adalah sebagai berikut :

  1. Buka Aplikasi Telegram
    Langkah pertama silahkan buka aplikasi Telegram menggunakan perangkat Android, iPhone maupun gunakan versi Dekstop di PC atau Laptop.
  2. Buka Menu Pengaturan Telegram
    Langkah kedua silahkan masuk ke Pengaturan di aplikasi Telegram. Yaitu dengan cara tap ikon Garis Tiga Vertikal di bagian kiri atas, lalu silahkan pilih menu Pengaturan Telegram.
  3. Pilih Notifikasi dan Suara
    Langkah ketiga yakni masuk ke pengaturan notifikasi di Telegram. Yaitu dengan cara ketuk opsi Notifikasi dan Suara pada tampilan menu Setelan di Telegram.
  4. Pilih Jenis Notifikasi Obrolan
    Langkah keempat yakni memilih jenis obrolan di Telegram. Pada tahap ini anda bisa memilih jenis notifikasi seperti obrolan pribadi, grup dan Channel Telegram. Silahkan pilih salah satu jenis notifikasi obrolan.
  5. Ketuk Opsi Suara
    Selanjutnya silahkan masuk ke halaman menambah suara notifikasi. Yakni dengan cara ketuk opsi Suara pada tampilan jenis notifikasi obrolan.
  6. Menambah Suara Notifikasi
    Setelah itu silahkan lakukan menambah suara notifikasi. Yakni dengan cara ketuk Unggah Suara. Dengan begitu nantinya anda akan diarahkan menuju halaman memilih file suara yang tersimpan di penyimpanan telepon.
  7. Cari Suara Notifikasi
    Kemudian silahkan cari dan pilih suara notifikasi yang akan ditambahkan ke daftar suara notifikasi di Telegram. Setelah menemukan file suara notifikasi, silahkan ketuk ikon Kirim ke Telegram di bagian kanan bawah.
  8. Selesai Menambah Suara Notifikasi lewat Pengaturan Telegram
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara menambah notifikasi khusus melalui menu Pengaturan di Telegram. Sehingga suara notifikasi tersebut bisa digunakan sebagai suara notifikasi atau nada dering di Telegram.
Baca Juga :  Cara Pesan Suara Di Telegram : Voice & Video Note

Selain menggunakan menu Setelan Notifikasi, menambah suara notifikasi juga bisa dilakukan melalui ruang obrolan. Silahkan simak ulasan tentang cara menambah suara notifikasi khusus lewat ruang chat berikut ini.

Menambah Notifikasi Khusus Lewat Ruang Chat Telegram

Cara menambah suara notifikasi lewat ruang chat di Telegram bisa dilakukan dengan menggunakan fitur Simpan Untuk Notifikasi. Dimana fitur tersebut terdapat pada menu Lainnya pada file suara atau musik di ruang chat Telegram tersebut. Cara menambah notifikasi khusus melalui ruang obrolan di Telegram adalah sebagai berikut :

  1. Jalankan Aplikasi Telegram
    Langkah pertama silahkan buka aplikasi Telegram pakai Smartphone Android, iPhone maupun gunakan versi Dekstop di Komputer.
  2. Dapatkan File Suara Notifikasi di Telegram
    Langkah kedua yakni membuka ruang chat di Telegram yang terdapat file suara notifikasi atau musik yang sebelumnya sudah dikirimkan di ruang chat tersebut.
  3. Ketuk Menu Lainnya di File Suara Notifikasi
    Kemudian setelah menemukan file suara notifikasi, silahkan lanjutkan dengan membuka menu Lainnya di file suara notifikasi tersebut. Yakni dengan cara ketuk ikon Titik Tiga Vertikal di bagian kanan pada file suara notifikasi tersebut.
  4. Ketuk Simpan Untuk Notifikasi
    Selanjutnya silahkan lakukan menambah suara notifikasi tersebut ke daftar notifikasi dengan cara ketuk opsi Simpan Untuk Notifikasi. Sehingga secara otomatis suara notifikasi tersebut akan ditambahkan ke daftar suara notifikasi di Telegram.
  5. Selesai Menambah Suara Notifikasi Lewat Obrolan Telegram
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara menambahkan suara notifikasi menggunakan ruang obrolan di Telegram.

Itulah informasi tentang cara menambah nada notifikasi di Telegram Android, iPhone dan PC. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba cara menambah nada notifikasi khusus di Telegram menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

Apakah bisa menambahkan suara notifikasi sendiri di Telegram

Bisa.

Bagaimana cara menambah suara notifikasi di Telegram?

Cara tambahkan suara notifikasi kustom di Telegram bisa dilakukan dengan unggah suara notifikasi lewat menu Pengaturan Notifikasi di Telegram. Serta bisa dengan menggunakan fitur Simpan Untuk Notifikasi lewat ruang chat di Telegram.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara menambah suara notifikasi di Telegram bisa dilakukan dengan menggunakan menu Pengaturan Notifikasi di Telegram, serta bisa juga dengan pakai fitur Simpan Untuk Notifikasi pada ruang chat di Telegram. Sehingga nantinya suara notifikasi kustom atau suara notifikasi khusus tersebut bisa digunakan sebagai nada daring pada pesan masuk maupun panggilan masuk di Telegram.