13 Cara Menghapus Stiker Di Telegram Sekaligus 2022

13 Cara Menghapus Stiker Di Telegram Sekaligus 2022

Cara Menghapus Stiker di Telegram – Menggunakan stiker Telegram memang menjadikan Chat jadi lebih asik dan menarik. Pasalnya sekarang ini banyak sekali stiker Telegram yang bisa kalian dapatkan baik stiker foto maupun seperti GIF gambar bergerak.

Tidak jarang pengguna ingin menghapus stiker yang sudah disimpan atau ditambahkan ke favorit. Sehingga bisa mengurangi memori penyimpanan di Telegram. Namun bagaimana cara menghapus stiker di Telegram?

Cara menghapus Sticker di Telegram bisa dilakukan melalui menu pengaturan Telegram maupun melalui pengaturan di ruang obrolan. Cara menghapus stiker di Telegram bisa dilakukan menggunakan perangkat Android, iPhone maupun melalui Telegram Desktop di PC atau Laptop. Sehingga nantinya kalian bisa hapus beberapa stiker maupun hapus stiker Telegram semua sekaligus.

 

Cara Menghapus Stiker Di Telegram

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa cara menghapus sticker di Telegram bisa melalui menu Pengaturan Telegram maupun melalui menu Pengaturan di ruang obrolan. Cara hapus stiker di Telegram Android, iPhone dan Desktop adalah sebagai berikut:

Menghapus Stiker Telegram Melalui Pengaturan

Cara pertama yaitu menghapus Sticker Telegram menggunakan menu Setelan di Telegram. Yakni dengan membuka menu Setelan Stiker dan Emoji di Telegram. Cara hapus Stiker Telegram melalui menu Pengaturan adalah sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi Telegram
    Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi Telegram di HP Android, iPhone maupun menggunakan versi Desktop di PC. Pastikan kalian sudah login dan versi Telegram sudah diupdate ke versi terbaru.
  • Masuk ke Menu Lainnya
    Langkah kedua yaitu menu menu Lainnya di Telegram, yakni dengan cara tap ikon Garis Tiga Vertikal di pojok kanan atas pada halaman utama Telegram. Sehingga nantinya kalian bisa menemukan menu Pengaturan Telegram.
  • Pilih Menu Pengaturan
    Langkah ketiga silahkan masuk ke menu Pengaturan Telegram, yakni dengan cara pilih opsi Pengaturan pada menu Lainnya di Telegram.
  • Pilih Opsi Stiker dan Emoji
    Langkah keempat silahkan masuk ke Pengaturan Stiker dan Emoji Telegram, yaitu dengan cara pilih opsi Stiker dan Emoji Telegram.
  • Cari dan Pilih Stiker Telegram
    Selanjutnya silahkan cari dan pilih Stiker Telegram yang akan dihapus. Setelah menemukan Stiker yang akan dihapus, silahkan ketik ikon Titik Tiga disamping kanan Stiker Telegram.
  • Hapus Stiker Telegram
    Kemudian silahkan lakukan hapus stiker Telegram tersebut, yakni dengan pilih opsi Hapus pada menu Lainnya di Stiker Telegram tersebut.
  • Selesai Menghapus Stiker Telegram
    Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba hapus atau menghilangkan Stiker Telegram melalui menu Setelan.

Buat kalian yang ingin tahu cara bikin Stiker Telegram sendiri, admin Im3buzz sudah pernah mencoba cara membuat Stiker Telegram.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Limit Telegram Di PC & HP

Selain melalui menu Setelan Telegram, kalian bisa menghapus Sticker melalui ruang obrolan di Telegram, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Hapus Stiker Telegram Melalui Obrolan

Cara menghapus Stiker Telegram kedua yaitu melalui ruang obrolan. Dimana cara ini sama yaitu dengan menggunakan pengaturan Stiker dan Emoji. Cara menghapus Sticker Telegram lewat ruang obrolan adalah sebagai berikut:

  • Buka Ruang Chat Telegram
    Langkah pertama silahkan buka aplikasi Telegram, lalu silahkan masuk ke salah satu ruang obrolan.
  • Ketuk Ikon Stiker dan Emoji Telegram
    Langkah kedua silahkan ketuk ikon Stiker atau Emoji di Telegram. Sehingga nantinya kalian akan diarahkan ke halaman daftar Stiker di Telegram.
  • Ketuk Ikon Pengaturan Stiker
    Setelah itu silahkan masuk ke Pengaturan Stiker di Telegram, yakni dengan cara ketuk ikon Pengaturan di bagian pojok kanan bawah.
  • Cari dan Pilih Stiker
    Selanjutnya silahkan cari dan pilih Stiker Telegram yang akan dihapus. Setelah menemukan Stiker yang akan dihapus, silahkan ketik ikon Titik Tiga disamping kanan Stiker Telegram.
  • Lakukan Hapus Stiker Telegram
    Kemudian silahkan lakukan hapus stiker Telegram tersebut, yakni dengan pilih opsi Hapus pada menu Lainnya di Stiker Telegram tersebut.
  • Selesai Hapus Stiker Telegram
    Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba cara menghapus Stiker Telegram melalui ruang obrolan Telegram secara langsung.

Kedua cara di atas bisa dilakukan untuk hapus Stiker Telegram secara bersamaan sekaligus. Sehingga setiap Stiker yang jadi satu folder bisa dilakukan penghapusan sekaligus.

Buat kalian yang ingin tahu cara ubah Stiker Telegram menjadi foto, admin Im3buzz sudah pernah mengulas tentang cara mengubah Stiker Telegram menjadi foto.

Serta buat kalian yang ingin memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp, admin Im3buzz juga sudah pernah mencoba cara download Stiker Telegram ke Whatsapp.

Itulah informasi mengenai cara menghapus Sticker di Telegram baik melalui pengaturan Telegram maupun melalui ruang obrolan. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika coba cara hapus Stiker Telegram menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

Apakah Stiker di Telegram bisa dihapus?

Bisa.

Bagaimana cara menghapus Stiker di Telegram?

Cara hapus Stiker di Telegram bisa dilakukan melalui menu Pengaturan Telegram maupun melalui ruang obrolan di Telegram secara langsung.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara menghapus Stiker Telegram dapat dilakukan melalui menu Setelan di Telegram. Yakni dengan menggunakan Pengaturan Stiker dan Emoji. Selain itu kalian juga bisa menghilangkan Stiker Telegram melalui ruang obrolan, yaitu dengan membuka pengaturan Stiker dan Emoji.