2 Cara Hapus Pertemanan Di LINE Android Dan IOS

2 Cara Hapus Pertemanan Di LINE Android Dan IOS

Cara Hapus Pertemanan di LINE – LINE merupakan salah satu aplikasi pesan yang dapat dipakai pada perangkat elektronik, seperti smartphone, tablet sampai dengan komputer. Pengguna LINE dapat mengirimkan pesan, gambar, video sampai dengan file.

Selain itu, aplikasi LINE juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video sama dengan beberapa aplikasi pesan lainnya seperti Whatsapp, Telegram dan aplikasi pesan lainnya. Namun aplikasi ini dilengkapi juga dengan beberapa fitur tambahan lainnya, seperti game.

Adapun untuk cara berkomunikasi dengan sesama pengguna LINE ialah dengan menggunakan nomor kontak atau menambahkan pertemanan dengan cara mencari ID atau memanfaatkan fitur nearby yang terdapat pada aplikasi LINE untuk mencari teman disekitar pengguna.

Maka dari itu, pada kesempatan ini kami ingin memberikan informasi mengneai cara hapus pertemanan di LINE, barang kali saja masih ada diantara kalian yang belum mengetahui bagaimana cara menghapus teman di LINE. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi dari kami ini.

Manfaat Hapus Pertemanan Di LINE

Tindakan menghapus pertemanan pada kontak LINE merupakan salah satu tindakan management kontak yang memiliki tujuan agar kontak LINE lebih terorganisir dan lebih mudah dalam melakukan pencarian teman pada saat dibutuhkan kemudian hari.

Karena tidak jarang ada beberapa kontak yang hanya digunakan sekali atau dua kali saja. Setelah itu, kontak tersebut tidak lagi digunakan. Dengan begitu, kontak yang tidak pernah dipakai lagi hanya akan menambah daftar kontak saja, akan tetapi tidak digunakan kembali.

Sehingga manfaat melakukan hapus pertemanan di LINE adalah untuk lebih mudah dalam melakukan pencarian teman dan juga kontak LINE menjadi lebih terorganisir. Akan tetapi, untuk kalian yang tidak begitu memperdulikan management kontak, maka tidak perlu menghapus kontak tersebut.

Perbedaan Hapus Dan Blokir Pertemanan Di LINE

Pada bagian edit kontak LINE terdapat dua pilihan opsi, yaitu hapus dan blokir. Dimana kedua opsi tersebut merupakan opsi yang sangat berbeda. Opsi blokir merupakan tindakan yang dilakukan agar kontak tersebut tidak dapat menghubungi, mulai dari mengirimkan pesan atau panggilan.

Sedangkan opsi hapus merupakan tindakan yang dilakukan untuk menghilangkan kontak, akan tetapi pengguna masih tetap dapat menghubungi melalui pesan atau panggilan selama kontak yang dihapus tersebut masih tetap menyimpan kontak orang yang menghapusnya.

Baca Juga :  7 Browser Terbaik dan Tercepat di Android Dengan

Jadi untuk kalian yang sekiranya tidak ingin lagi dihubugi oleh seseorang dan tidak ingin menyimpan kontak orang tersebut, maka kalian bisa melakukan tindakan hapus dan blokir secara bersamaan.

Cara Hapus Pertemanan Di LINE

Setelah mengetahui beberapa hal tentang menghapus pertemanan di LINE, lantas bagaimana cara hapus pertemanan di LINE? Adapun cara untuk menghapus pertemanan sebenarnya sangat mudah, baik itu menghapus pertemanan di LINE Android atau iOS.

1. LINE Android

Adapun untuk cara menghapus pertemanan yang pertama ialah cara menghapus pertemanan di LINE Android, dimana cara menghapus pertemanan di LINE Android dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut.

  • Buka aplikasi LINE pada smartphone.
  • Setelah itu silahkan pilih menu Kontak.
  • Selanjutnya tinggal pilih kontak atau teman yang ingin dihapus.
  • Silahkan pilih menu Edit yang ada disebelah kanan nama kontak.
  • Setelah itu akan muncul dua pilihan menu, yaitu Hapus dan Blokir.
  • Silahkan pilih Hapus untuk menghapus pertemanan.

2. LINE IOS

Sedangkan untuk cara menghapus pertemanan di LINE iOS sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cara menghapus pertemanan di LINE Android, dimana cara menghapus pertemanan di LINE iOS dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut.

  • Buka aplikasi LINE pada smartphone.
  • Setelah itu silahkan pilih menu Kontak.
  • Selanjutnya tinggal pilih kontak atau teman yang ingin dihapus.
  • Silahkan Sapu / Geser ke Kiri pada kontak yang telah dipilih.
  • Selain cara tersebut, bisa juga dengan cara Tekan dan Tahan pada kontak yang akan dihapus.
  • Kemudian akan muncul menu Hapus dan Blokir sama seperti pada LINE Android.
  • Silahkan pilih Hapus untuk menghapus pertemanan

Kesimpulan

Sebelum kalian hapus pertemanan, pastikan kontak atau ID yang dipilih sudah benar. Sehingga tidak ada terjadi kesalahan dalam penghapusan, karena saat kontak sudah dihapus tidak dapat dikembalikan. Akan tetapi perlu dilakukan penambahan kontak kembali.

Kiranya cukup sekian dulu informasi mengenai cara hapus pertemanan di LINE yang sekiranya dapat kami berikan pada kesempatan hari ini, semoga informasi yang baru saja kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat tambahan informasi untuk kalian.