2 Cara Menggunakan Line Di PC Dan Laptop

2 Cara Menggunakan Line Di PC Dan Laptop

Cara Menggunakan Line di PC – Line merupakan salah satu aplikasi chat yang berasal di Korea Selatan dan dioperasikan oleh perusahaan Line Corporation, Naver Corporation. Perusahaan ini juga memiliki anak perusahaan yaitu Softbank Group yang memiliki kantor pusat di Tokyo.

Di Indonesia sendiri para pengguna aplikasi Line tidak terlalu banyak seperti aplikasi Whatsapp atau Telegram, akan tetapi masih ada beberapa pengguna aplikasi chat tersebut. Karena memang ada beberapa keunggulan dari Line yang diantaranya adalah Koin Webtoon, permainan dan lain sebagainya.

Sama seperti beberapa aplikasi chat lainnya, Line juga menyediakan fitur Line Desktop atau aplikasi yang dapat digunakan untuk PC atau laptop. Sehingga para pengguna tidak hanya dapat menggunakan aplikasi tersebut di handphone saja, melainkan juga dapat menggunakan diperangkat lain seperti PC atau laptop.

Nah, untuk kalian yang sekiranya ingin menggunakan aplikasi Line di PC atau laptop, akan tetapi belum mengetahui cara menggunakan fitur tersebut. Maka kami sarankan kepada kalian untuk melihat informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan terlebih dahulu.

Fitur-Fitur Line Desktop

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara menggunakan aplikasi ini di PC atau laptop, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu beberapa fitur yang ditawarkan untuk Line desktop. Meskipun secara umum, fitur Line desktop tidak berbeda jauh dengan fitur Line mobile.

Salah satu fitur yang hanya terdapat pada Line desktop ialah fitur chat folder, dimana para pengguna dapat mengorganisir chat yang masuk. Sehingga oborlan yang dilakukan akan lebih terlihat rapi, karena setiap pengguna sudah di pisahkan atau sortir ke dalam chat folder.

Adapun untuk mengaktifkan fitur chat folder hanya dapat dilakukan melalui desktop, yaitu dengan cara menuju ke bagian Pengaturan, setelah itu dilanjutkan ke bagian Oborlan. Langkah terakhir tinggal Centang bagian Nyalanan Fitur Folder Obrolan.

Setelah itu fitur Folder Obrolan sudah aktif dan fitur ini juga akan berlaku pada aplikasi Line mobile atau yang ada di handphone. Sedangkan untuk menonaktifkan fitur tersebut, maka tinggal menghilangkan Centang yang terdapat pada menu Obrolan sebelumnya.

Cara Menggunakan Line Di PC

Setelah mengetahui fitur yang ada di Line desktop, maka bagaimana cara menggunakan Line di PC atau laptop? Adapun cara menggunakan aplikasi chat tersebut sangat mudah, kalian cukup mengikuti beberapa cara yang akan kami sajikan dibawah ini. Setelah itu kalian sudah dapat menggunakan Line di PC.

Baca Juga :  Aplikasi Office Terbaik untuk Smartphone Android

Download Line Untuk PC

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk menggunakan Line di laptop ialah dengan cara download Line desktop terlebih dahulu. Sedangkan untuk kalian yang belum mengetahui cara download Line desktop, maka bisa langsung melihat cara lengkapnya dibawah ini.

  • Silahkan kunjungi website resmi Line.
  • Setelah itu silahkan scroll kebagian paling bawah dan silahkan cari menu Line Desktop.
  • Kemudian silahkan pilih menu Line Desktop, setelah itu aplikasi Line Desktop akan di download secara otomatis.

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Line desktop, maka langkah selanjutnya tinggal menginstal aplikasi tersebut seperti menginstal aplikasi program desktop pada umumnya. Apabila sudah berhasil menginstal aplikasi, maka dilanjutkan ke cara login Line di PC.

Cara Login Line Di PC

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, setelah berhasil download Line desktop, maka langkah selanjutnya tinggal login Line di PC. Adapun untuk cara login Line di PC terdapat beberapa metode, beberapa metode tersebut diantaranya adalah menggunakan email, nomor handphone dan QR code.

Untuk metode login menggunakan email, maka kalian perlu memasukan password juga. Sedangkan untuk metode login menggunakan nomor handphone, maka akan ada kode OTP yang perlu dimasukan. Sedangkan untuk metode QR code, maka kalian cukup scan QR code yang ada dan secara otomatis akan langsung login.

Kalian tinggal memilih salah satu metode yang menurutu kalian paling mudah untuk dilakukan. Akan tetapi kami sarankan untuk menggunakan metode QR code, karena cara login tersebut merupakan cara paling mudah dan aman. Karena tidak perlu memasukan sejumlah kode.

Setelah kalian berhasil login Line desktop, maka semua fitur Line desktop yang ada sudah dapat dinikmati. Mulai dari melakukan obrolan, melihat timeline dan masih ada beberapa fitur lainnya lagi.

Kesimpulan

Sehingga untuk kalian yang sekiranya ingin menggunakan layanan Line di PC atau laptop wajib download aplikasi Line desktop terlebih dahulu, setelah itu baru kalian dapat menggunakan fitur Line desktop di perangkat PC atau laptop sesuai dengan yang kalian inginkan.

Dengan ini berakhir sudah informasi mengenai cara menggunakan Line di PC yang sekiranya dapat Kami berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi untuk kalian semuanya.