5 Aplikasi Download Manager Terbaik Selain IDM

Kalian yang suka download pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya IDM ? IDM adalah singkatan dari Internet Download Manager, dimana kalian bisa mendownload atau mengunduh suatu file. Memiliki visual atau grafis yang sederhana membuat para penggunanya nyaman dan lagi mudah menggunakannya.

Tapi, apakah kalian tahu banyak aplikasi download manager selain IDM, bahkan memiliki fungsi dan performa yang mampu bersaing dengan aplikasi IDM yang populer ini.

Kalian pasti penasaran? Maka, pada kesempatan ini kami akan membahas beberapa aplikasi download manager yang tidak kalah dengan IDM. Berikut kami rangkum dalam artikel dibawah. Langsung saja kita cek artikel dibawah ini.

Aplikasi Download Manager Terbaik Selain IDM ( Internet Download Manager)

Aplikasi Download Manager

Berikut 5 daftar aplikasi download manager terbaik

1. Free Download Manager

Aplikasi pertama yang kita bahas adalah Free Download Manager yang dibesut oleh SoftDeluxe, Inc. Aplikasi satu ini bisa kalian ttemukan dan dapatkan secara gratis di Google Play store. Aplikasi free download manager atau FMD membantu kalian untuk mendownload aplikasi bahkan dengan file yang besar sekalipun.

Memiliki kelebihan yang mampu mengunduh beraman format dari WEBM, AVI, MKV hingga MP3. Bahkan bagi kalian yang seringkali kesal karena unduhan berhenti karena tautan unduhan yang kadaluarsa atau rusak, dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa mengatasinya.

2. Advanced Download Manager 

Berikutnya Advanced Download Manager besutan Advanced App memiliki jumlah pengguna 50 juta +. Aplikasi satu unu mmapu mempercepat proses pengunduhan menggunakan multi-threading. Memiliki fitur dimana kalian bisa melihat tampilan proses unduhan yang menempel panel notification. Kalian bahkan mendapatkan notifikasi bahwa pengunduhkan telah selesai melalui suara dan getaran. Advanced juga memiliki fitur unik dimana kalian bisa mengubah tema dan tampilan aplikasi tersebut.

Baca Juga :  13 Cara Melihat Unduhan Di Telegram HP & Laptop 2022

3. FlashGet

Aplikasi besutan Trend Media Co. Ltd ini hampur serupa dengan IDM. Aplikasi download manager satu ini juga memiliki penampilan yang unik dan menarik. Didukung fitur dan desain modernnya aplikasi ini akan memberikan pengalaman yang menyenagkan juga saat menggunakannya. Memiliki dukungan dari protocol HTTP, FTP hingga eMule menjadikannya kelebihan aplikasi FlashGet. Selain itu memiliki file ringan serta kecepatan mendownload yang cepat juga membuat aplikasi ini banyak digunakan.

4. Folx

Aplikasi Folx sebelumnya adalah aplikasi untuk sistem operasi windows loh. Flox juga di desain dan dibuat untuk para pengguna laptop apple awalnya. Folx merupakan aplikasi yang sering kali di gunakan dan di andalkan para pengguna MacOS. Aplikasi folx memiliki beragam fitur menarik dan gratis membuatnya digemari banyak orang sebagai aplikasi download manager gratis. Aplikasi ini memiliki kelebihan dimana mampu mencari berkas torret secara langsung diaplikasinya.

5. Download Accelerator Plus

Aplikasi terakhir yang kita miliki adalah Download Accelerator Plus. Aplikasi download manager ini juga cukup populer penggunaannya bahkan mampu bersaing dengan IDM. Kalian bisa menggunakan aplikasi satu ini karena memiliki keunggulan yang mana mampu men-convert video ke MP3, video coverter, audio player.

Aplikasi download manager mana lagi yang menawarkan fitur converter sekaligus ? Aplikasi besutan SpeedVit Ltd ini memiliki banyak pengguna karena memiliki kelebihan fitur menarik lainnya di dalam aplikasi. Kalian bisa mendapatkan pengalaman menyenangkan saat menggunakanya.

Itulah 5 Aplikasi Download Manager yang tidak kalah dari IDM atau Internet Download manager. Bagaimana? kalian juga bisa mendapatkan aplikasi aplikasinya secara gratis dan memudahkan proses download kalian. Selamat mencoba.Sekian dan Terima Kasih