5 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Bantu Kamu Kelola Finansial Setiap Bulannya

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Bantu Kamu Kelola Finansial Setiap Bulannya

Mengelola uang bukan hal yang mudah dilakukan, terutama bagi orang yang mudah terpancing atau silap mata ketika melihat sesuatu yang menarik di toko atau tempat sejenisnya. Oleh karenanya, nggak sedikit yang akhirnya mendekati akhir bulan, kantong sudah kembang kempis. Untuk itu, bagi kamu yang merasa susah untuk mengelola keuangan, beberapa aplikasi pengatur keuangan berikut dapat kamu pakai untuk membantumu sehari-hari.

Mint

Mint adalah aplikasi keuangan pribadi terkenal yang memberikan gambaran finansial kamu secara langkap. Setelah kamu menghubungkan kartu kredit dan debit ke akunmu di Mint, aplikasi ini akan langsung bekerja secara otomatis, mulai dari menjadi pencatat transaksi, melacak tagihan dan pengeluaran sampai dengan membuat anggaran keuangan. Kamu juga dapat memperoleh saran-saran cash flow yang baik dan benar agar finansialmu dalam satu bulan dapat terjaga dan terkontrol dengan baik.

UangKu

Aplikasi pengatur keuangan lainnya yang bagus dan cocok digunakan siapa saja adalah UangKu. Dalam aplikasi tersedia berbagai macam fitur yang dibuat secara sederhana dan mudah dioperasikan.

UangKu akan memintamu untuk membuat target tabungan dan perkiraan pengeluaran dalam satu bulan penuh. Setelah itu, aplikasi ini akan mengingatkanmu ketika pengeluaranmu ternyata sudah mendekati limit.

Kamu juga dapat mengelompokkan pengeluaran atau pemasukan secara langsung melalui aplikasi ini. Agar dapat diketahui sumber dana terbesar atau pengeluaran paling banyak disebabkan oleh apa.

YNAB (You Need a Budget)

Aplikasi Pengatur Keuangan

You Need a Budget atau disingkat YNAB adalah aplikasi keuangan pribadi yang memiliki fitur pengaturan dan pengendalian anggaran, pencatat pengeluaran, pencatat rekening sampai semua transaksi dapat diketahui secara detail.

Bahkan kamu akan mendapatkan notifikasi berupa peringatan apabila ada pengeluaran belanja yang terlalu besar dari rentang rata-rata pada anggaran.

Kamu juga dapat memeriksa secara terperinci tentang pengeluaran atau pendapatanmu setiap bulan atau beberapa bulan sekali. Sayangnya, YNAB ini hanya dapat digunakan secara gratis dalam 34 hari pertama. Setelah itu kamu langsung otomatis masuk ke mode berbayar.

Level Money

Aplikasi Pengatur Keuangan

Level Money adalah aplikasi pengatur uang khusus iOS yang secara langsung dapat terhubung dengan rekening bank yang kamu punyai.

Selain itu, aplikasi keuangan satu ini juga bisa membantumu mengatur keuangan baik yang keluar-masuk atau juga yang diambil langsung via rekening, ATM ataupun melalui kartu kredit. Dengan fitur-fitur menariknya, kamu akan sangat terbantu dalam mengontrol keuangan.

Spendee

Aplikasi Pengatur Keuangan

Ada cukup banyak aplikasi-aplikasi pengatur keuangan yang dapat digunakan oleh individu, tapi Spendee ini berbeda.

Aplikasi satu ini memungkinkan dapat kamu gunakan untuk membuat dompet bersama dengan teman atau keluarga agar bisa bersama-sama mengelola pengeluaran dan anggaran rumah tangga atau ADART sebuah perusahaan. Semua tercatat secara terperinci dan bahkan kamu dapat mengelompokkan setiap pemasukan dan pengeluaran berdasarkan jenis atau tujuannya.

Dengan 5 aplikasi pengatur keuangan di atas, maka kamu bisa terbantu dalam mengontrol sampai memeriksa uang yang keluar-masuk rekeningmu. Semuanya dapat kamu unduh di ataupun Apple App Store atau iTunes App secara langsung via smartphone yang kamu gunakan.

Baca Juga :  Perencanaan Keuangan untuk Liburan Menyenangkan