5 Aplikasi Terbaik untuk Download Video Instagram

5 Aplikasi Terbaik untuk Download Video Instagram

Aplikasi Instagram memang tidak menyediakan fitur unduh untuk konten video di dalamnya. Mengingat, cukup jarang bagi pengguna Instagram untuk membagikan video dengan durasi panjang, kecuali IGTV dan Live Instagram. Untungnya, kamu tetap bisa mengunduh video Instagram dengan bantuan aplikasi download.

Di mana, aplikasi ini merupakan aplikasi pihak ketiga yang bisa dimanfaatkan untuk mengunduh berbagai video Instagram, lalu disimpan ke memori smartphone dan dinikmati di lain waktu. Akan tetapi, perhatikan juga jenis aplikasi pihak ketiga yang akan digunakan untuk mengunduh video Instagram.

Pastikan untuk menggunakan aplikasi download video Instagram yang resmi dan ada di Play Store. Berikut ini ada sejumlah rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk download video Instagram.

Downloader for Instagram: Photo & Video

Rekomendasi aplikasi untuk download video Instagram yang pertama adalah Downloader for Instagram: Photo & Video. Di mana, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengunduh foto maupun video Instagram melalui tautan atau link. Caranya dengan menyalin tautan dari Instagram dan menyalinnya ke aplikasi. Lalu, aplikasi secara otomatis mengunduh foto maupun video yang tersimpan langsung di galeri smartphone.

Selain itu, pengguna juga bisa langsung membagikannya melalui platform lain seperti Facebook atau Twitter. Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini dapat diakses tanpa akun yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh IGTV, InstaStories, hingga memutarnya secara offline.

FastSave

Selanjutnya ada FastSave yang menjadi salah satu aplikasi untuk mengunduh video Instagram. Penggunaan aplikasi ini sendiri juga sangat mudah dengan cara mengklik video yang diinginkan pada Instagram. Ditambah hasil video yang diunduh maupun diunggah melalui FastSave dapat menghasilkan kualitas konten dengan resolusi HD sehingga tampilan gambarnya jelas bagus.

Repost For Instagram – Regrann

Mengunduh gambar maupun video melalui aplikasi pihak ketiga, sering kali terdapat watermark dari aplikasi tertentu yang gunakan. Dengan menggunakan aplikasi Repost for Instagram, pengguna tidak akan menemukan hal seperti itu. Setiap pengguna bisa langsung mengunduh video Instagram melalui aplikasi ini hingga mengunggah ulang.

Baca Juga :  Cara Mengganti Bahasa di Twitter

Cukup dengan menyalin tautan konten video Instagram, lalu mengunduhnya sesuai dengan kualitas yang diinginkan. Uniknya, aplikasi download video Instagram ini tidak memiliki fitur berbayar sehingga pengguna tidak perlu kerepotan harus mengeluarkan uang.

Story Saver for Instagram Video Downloader Instore

Selanjutnya ada Story Save for Instagram Video Downloader Instore untuk digunakan dalam menyimpan video Instagram yang diinginkan. Pengguna juga bisa menikmati fitur-fitur yang dihadirkan aplikasi ini seperti Hashtag dan Caption Generator. Di mana, untuk menggunakannya cukup dengan menyalin link konten yang ingin diunduh. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan cara lain yaitu berbagi di Instagram untuk secara otomatis mengambil tautan dan langsung diunduh.

Video Downloader – InShot

Rekomendasi aplikasi yang terakhir adalah Video Downloader – InShot. Aplikasi yang tersedia di Play Store secara gratis ini berada di bawah naungan InShot Inc sehingga dapat digunakan untuk mengunduh video Instagram, lalu mengunggahnya secara instan. Dengan begitu, proses pengunduhan pun seolah bisa dilakukan hanya dengan satu ketukan saja.

Selain itu, aplikasi download video Instagram ini juga menghadirkan fitur untuk menentukan lokasi penyimpanan konten yang diunduh. Dengan begitu, pengguna dapat menentukan kapasitas mana yang diperuntukkan untuk video Instagram dan file-lainnya.

Itu dia sejumlah aplikasi download video Instagram terbaik yang bisa kamu gunakan. Satu hal yang harus diingat bahwa unduh video Instagram sebaiknya digunakan untuk diri sendiri saja. Mengingat, konten video Instagram yang kamu download tentu milik orang lain. Oleh karena itu, kamu bisa membuat video Instagram sendiri dengan menghadirkan isi yang menarik di dalamnya.