5 Cara Mengolah Dana 1 Juta Untuk Investasi

5 Cara Mengolah Dana 1 Juta Untuk Investasi

1 juta untuk investasi

Cara Kelola Dana 1 Juta Untuk Investasi Menguntungkan

Bagi beberapa kalangan, dana 1 juta untuk investasi merupakan modal yang tergolong kecil saat ini. Akan tetapi, tidak ada istilah “modal kecil’ dalam berinvestasi. Berapapun modalnya, selama investasi tersebut menawarkan minimum pendanaan yang kecil, kamu bisa menjalankannya.

Untuk kamu yang sering bertanya 1 juta untuk investasi apa? Di sini kami juga akan merekomendasikan pilihan instrumen yang cocok. Jadi, silahkan simak cara-cara mengelola dana Rp1.000.000 untuk berinvestasi berikut ini:

1.  Pilih Investasi yang Tepat  

Pertama-tama, silahkan kamu cari terlebih dahulu instrumen investasi yang cocok untuk modal yang kecil. Saat ini bahkan juga terdapat investasi modal kecil profit harian untuk kamu yang ingin mendapatkan keuntungan per hari.

Akan tetapi, memilih instrumen penanaman modal tidak hanya sekedar kamu lihat dari modalnya saja. Pastikan juga instrumen yang kamu pilih sesuai dengan kemampuan. Pasalnya, risiko investasi berbeda-beda tergantung jenisnya.

Prinsip risiko investasi yaitu, jika keuntungannya besar maka potensi kerugian pun besar. Sebaliknya, jika potensi keuntungannya kecil maka risikonya pun kecil. Kami menyarankan kamu untuk memilih yang risiko kecil atau menengah saja.

2.  Pilih Investasi yang Menawarkan Profit Harian

Kenapa harus instrumen yang memiliki profit harian? Pasalnya kamu bisa memantau perkembangannya setiap hari. Artinya, kamu bisa melihat perubahan keuntungan atau bertambah maupun berkurangnya dana setiap hari.

Saat ini ada beberapa pilihan investasi 100 ribu hasilkan jutaan rupiah yang menawarkan profit harian. Sebut saja salah satu yang terbaik yaitu investasi P2P (Peer to Peerlending yang berkonsep crowdfunding.

Investasi dengan profit harian juga memungkinkamu untuk mengambil dana kapan saja. Dengan begitu, keuntungan bisa kamu dapatkan langsung sehingga mudah untuk mengelolanya.

Baca Juga :  Aplikasi Keuangan Ini Bisa Bikin Hemat Hingga Jutaan!

3.  Menentukan Tujuan Keuangan

Perlu kamu ketahui, tujuan merupakan salah satu hal yang penting dalam berinvestasi. Maka dari itu, buatlah tujuan keuangan yang jelas. Contoh tujuan yang kami maksud yaitu mulai dari  untuk biaya nikah, untuk pendidikan, dan lain sebagainya.

Dengan menentukan tujuan, investasi kamu bisa menjadi lebih jelas. Selain itu, tujuan juga akan membantumu menjadi lebih bersemangat dalam berinvestasi.

4.  Menentukan Jangka Investasi

Setelah menentukan tujuan berinvestasi, kamu akan mudah menentukan jangkanya. Pada dasarnya, penanaman modal bisa dilakukan dalam dua jangka yaitu jangka waktu pendek dan jangka panjang.

Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya pilih jangka panjang saja. Semakin lama waktu yang kamu pilih, maka semakin besar juga peluang keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Jangka panjang akan memberimu waktu yang lebih leluasa, terutama untuk pendanaan di masa depan. Contohnya yaitu untuk biaya menikah di masa depan.

5.  Putarkan Kembali Keuntungan

Profit harian yang kamu dapatkan akan memberimu kesempatan yang mudah untuk memutar kembali keuntungannya. Putar keuntungan yang kamu dapatkan dengan cara menginvestasikan lagi baik pada instrumen yang sama maupun berbeda.

Semakin sering kamu memutarkan kembali keuntungan yang didapatkan, maka jumlah aset yang kamu miliki pun menjadi bertambah. Dengan begitu, secara otomatis keuntungan pun menjadi lebih besar.

Rekomendasi Situs 1 Juta Untuk Investasi Profit Harian

Amartha

Saat ini kamu tidak perlu bingung untuk mengelola uang jutaan rupiah untuk investasi. Kamu bisa menginvestasikannya di Amartha yang merupakan platform investasi P2P (Peer to Peer) lending.