5 Ciri-Ciri LINE Diblokir Oleh Seseorang

Ciri-Ciri LINE Diblokir – Salah satu fitur yang disediakan pada aplikasi chat adalah blokir kontak atau nomor. Dimana dengan menggunakan fitur tersebut, maka kontak atau nomor yang diblokir tersebut tidak dapat lagi menghubungi pihak yang memblokir.

Baik itu dengan cara mengirimkan pesan atau chat dan melakukan panggilan. Hal tersebut biasanya dilakukan untuk lebih menjaga privasi dari orang tersebut, karena merasa sudah sangat terganggu dengan kontak atau nomor tersebut. Sehingga memutuskan untuk memblokir.

Fitur tersebut juga berlaku pada aplikasi LINE, dimana seseorang dapat memblokir kontak atau ID pengguna LINE yang dirasa mengganggu. Namun pada saat melakukan pemblokiran tersebut biasanya tidak ada notifikasi atau pemberitahuan.

Maka dari itu, kalian harus mengetahui bagaimana ciri-ciri LINE diblokir, supaya dapat mengetahui apakah pengguna LINE lain ada yang memblokir akun kalian. Karena akan ada beberapa hal yang tidak dilakukan pengguna diblokir seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Ciri-Ciri LINE Diblokir Seseorang

Nah, untuk kalian yang sekiranya ingin mengetahui bagaimana ciri-ciri akun LINE diblokir oleh seseorang. Maka kami sarankan kepada kalian untuk langsung melihat penjelasan tentang ciri-ciri tersebut secara lengkap pada informasi yang akan kami berikan dibawah ini.

1. Chat Tidak Dibaca

Ciri-ciri pertama yang akan sangat terlihat jelas ialah chat tidak dibaca. Dimana pada saat akun diblokir biasanya masih tetap bisa mengirimkan pesan, namun pesan tersebut sebenarnya tidak sampai ke pengguna tersebut. Sehingga status pesan akan tetap sama saja.

Berbeda pada saat chat berlangsung secara normal, biasanya status pesan akan berubah mencari read atau dibaca. Meskipun orang tersebut belum membalas pesan tersebut. Tapi paling tidak ada perubahan pada status pesan yang telah dikirimkan ke pengguna lain.

2. Panggilan Tidak Terhubung

Ciri-ciri selanjutnya adalah panggilan tidak terhubung. Hal ini juga sebenarnya tidak berbeda jauh dengan ciri-ciri pertama. Apabila akun LINE diblokir, maka akun terblokir tersebut sudah tidak dapat lagi melakukan panggilan atau mengirimkan pesan.

3. Tidak Bisa Tag Kontak LINE

Ciri-ciri lainnya adalah tidak bisa tag kontak LINE. Pada saat membuat story pada timeline atau komen, pengguna LINE bisanya dapat menandai seseorang atau teman. Namun pada saat akun LINE telah diblokir, biasanya orang tersebut tidak dapat menandai orang yang memblokir tersebut.

Baca Juga :  Cara Mencari Bot Di Telegram Lebih Banyak Hasil 2022

4. Status Tidak Terlihat Di Timeline

Ciri lainnya lagi yang dapat terlihat jelas adalah status atau story orang memblokir tidak akan terlihat pada timeline LINE orang yang diblokir, karena fitur blokir sendiri secara otomatis akan meng-hide semua aktivitas orang yang telah memblokir akun tersebut.

5. Chat Dengan Akun LINE Baru

Untuk dapat memastikan apakah akun LINE kalian memang diblokir atau tidak, silahkan kalian coba menghubungi akun tersebut dengan akun LINE baru. Apabila orang tersebut masih dapat dihubungi dengan akun LINE baru seperti biasa, maka dapat dipastikan akun LINE lama kalian telah diblokir orang tersebut.

Cara Mengirim Pesan LINE Diblokir

Apabila akun LINE telah diblokir apakah masih bisa mengirimkan pesan kepada orang yang memblokir tersebut? Hal tersebut tentunya tidak dapat dilakukan, karena memang fitur blokir sendiri akan mematikan semua fitur pesan, panggilan sampai dengan story dari orang tersebut.

Adapun cara mengirim pesan LINE diblokir dapat dilakukan melalui grup. Apabila kalian tergabung menjadi satu grup dengan orang yang memblokir tersebut, maka kalian masih bisa menghubungi orang yang telah memblokir tersebut melalui grup.

Namun karena pesan tersebut dikirimkan melalui grup, pastikan pesan kalian akan terlihat oleh semua anggota grup tersebut. Jadi kami sarankan untuk memastikan hal tersebut, kalian bisa coba membuat akun LINE baru seperti yang telah kami jelaskan diatas sebelumnya.

Cara Mengatasi LINE Diblokir

Pada umumnya mengatasi akun LINE diblokir itu tidak bisa, karena meskipun kalian menghapus akun LINE dan mengaktifkan kembali. Nomor LINE terdaftar tersebut masih ada didalam list blokir orang tersebut, sehingga akun LINE kalian masih tetap saja terblokir.

Sehingga cara paling ampuh ialah meminta tolong kepada orang yang memblokir tersebut untuk membuka blokiran LINE. Apabila cara tersebut tidak berhasil, maka akun LINE kalian akan tetap terblokir selamanya sampai pengguna tersebut tidak menghapus daftar blokir teman.

Kesimpulan

Jadi ciri-ciri LINE diblokir sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cara mengetahui Telegram diblokir, karena semua ciri-ciri akun diblokir sebenarnya hampir sama semua. Jadi pada saat kalian mengalami hal tersebut, maka sudah pasti akun kalian diblokir oleh seseorang.