5 Tips Memilih Broker Online Stock Trading Terbaik dan Terpercaya

5 Tips Memilih Broker Online Stock Trading Terbaik dan Terpercaya

5 Tips Memilih Broker Online Stock Trading Terbaik dan Terpercaya

Memilih Perusahaan Broker Online Stock Trading yang Bisa Diandalkan

Trading saham saat ini semakin banyak diminati. Berbeda dengan investasi saham, trader yang bergerak di bidang ini akan berfokus pada jual beli saham untuk mendapatkan keuntungan. Agar bisa melakukan transaksi secara lancar, dibutuhkan layanan dari perusahaan broker. Berikut akan dibahas 5 tips memilih broker saham terbaik dan terpercaya yang bisa diandalkan para trader.

  1. Pastikan Sudah Terdaftar

Wajib hukumnya untuk memeriksa legalitas perusahaan broker yang akan digunakan. Pastikan perusahaan sekuritas ini sudah terdaftar secara resmi sebagai anggota Bursa Efek Indonesia. Jika sudah tercatat maka sudah ada hukum resmi yang melandasi dan menjamin layanan dari perusahaan tersebut.

  1. Cek Biaya Awal

Setiap perusahaan sekuritas bisa saja memberikan penawaran biaya awal atau modal yang berbeda. Hal ini disebabkan oleh target klien mereka juga berbeda. Besarnya setoran awal ini harus jadi pertimbangan khusus sebelum memilih layanan broker. Jika memang modal terbatas, maka pilih perusahaan yang memberikan kesempatan bagi trader dengan modal minim.

  1. Hitung Komisi Transaksi

Selain mempertimbangkan besarnya modal awal, pertimbangkan juga komisi transaksi yang harus dibayarkan. Hitung dulu berapa besar komisi yang akan dibagi setiap kali transaksi. Pastikan bahwa besarnya komisi ini sesuai dengan ekspektasi dan dirasa tidak merugikan diri sendiri sebagai trader. Sebisa mungkin carilah perusahaan sekuritas yang nilai komisinya tidak terlalu besar.

  1. Periksa Layanan yang Diberikan

Cek dulu apa saja layanan yang diberikan oleh perusahaan sekuritas tersebut. Misalnya, apakah perusahaan menyediakan layanan rekomendasi kepada trader atau tidak. Apakah selama melakukan trading nantinya perusahaan sekuritas akan memberikan rekomendasi dan bantuan atau tidak.

  1. Cari Tahu Platform yang Digunakan
Baca Juga :  Cara Menggunakan Indikator RSI pada Trading Crypto Bagi Pemula

Selain broker, ketersediaan platform juga akan berpengaruh pada kelancaraan trading. Tanyakan kepada pihak perusahaan sekuritas, platform apa yang mereka sediakan untuk para trader. Pastikan platform ini mudah diakses, fleksibel, serta memiliki kualitas yang bagus.

Itulah 5 tips memilih perusahaan broker Online Stock Trading yang berkualitas dan bisa dipercaya. Melakukan trading bersama broker yang tepat akan memberikan peluang untung yang lebih besar. Pastikan perusahaan sekuritas ini bisa membimbing dan memfasilitasi trader secara optimal.