6 Cara Share Link Grup Telegram 2022

6 Cara Share Link Grup Telegram 2022

Cara Share Link Grup Telegram – Mirip dengan aplikasi Whatsapp, Telegram juga menghadirkan sebuah fitur yang dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. Dimana fitur tersebut yaitu bernama Grup dan Channel Telegram.

Pada setiap grup dan Channel di Telegram memiliki tautan atau link yang berbeda-beda. Sehingga tautan tersebut bisa dibagikan ke pengguna lainnya melalui Whatsapp maupun aplikasi media sosial lainnya agar lebih banyak anggota yang bergabung. Namun bagaimana cara share link grup Telegram? Apakah bisa dibagikan walaupun bukan admin grup?

Untuk bisa membagikan grup Telegram, kalian perlu mendapatkan link grup terlebih dahulu. Dimana cara share link grup Telegram bisa dilakukan menggunakan aplikasi Telegram di HP maupun menggunakan Telegram versi Desktop atau web. Selain admin grup, anggota grup Telegram juga bisa membagikan tautan grup Telegram tersebut.

Syarat Share Link Grup Telegram

Ada beberapa syarat yang perlu diketahui untuk bisa share link grup. Dimana syarat tersebut seperti peranan anggota, link grup dan beberapa syarat lainnya. Syarat membagikan grup Telegram diantaranya sebagai berikut:

1. Link Grup Telegram

Syarat pertama untuk bisa membagikan link grup Telegram yaitu mengenai link atau tautan dari grup Telegram tersebut. Dimana kalian perlu mendapatkan link grup Telegram yang masih aktif atau belum kadaluwarsa. Pasalnya setiap grup Telegram, admin bisa mengubah link undangan dari grup Telegram tersebut. Sehingga ketika link grup Telegram sudah diubah, maka biasanya link yang lama sudah tidak bisa digunakan kembali.

2. Peranan Anggota Grup

Syarat kedua untuk bisa share link grup yakni mengenai peranan anggota grup. Biasanya pada beberapa grup Telegram, para admin membatasi siapa saja yang bisa mengakses atau mengelola grup. Sehingga hanya anggota grup yang diberikan akses oleh admin yang bisa membagikan link grup. Sedangkan anggota biasa lainnya tidak bisa mengakses atau mendapatkan link grup secara langsung.

Namun tidak perlu khawatir, pasalnya kalian masih bisa membagikan link grup Telegram tersebut walaupun bukan admin. Untuk pembahasan lebih lanjut tentang cara share tautan grup Telegram walaupun bukan admin, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Share Link Grup Telegram

Cara membagikan grup Telegram bisa dilakukan oleh admin maupun anggota grup Telegram tersebut. Pasalnya sekarang ini sudah banyak grup Telegram yang memungkinkan anggota nya untuk mendapatkan link grup secara bebas. Sehingga bisa dapatkan link grup dan bagikan ke pengguna lainnya di Telegram, Whatsapp maupun di media lainnya. Cara share tautan grup Telegram adalah sebagai berikut:

Baca Juga :  Cara Mengganti Wallpaper Telegram Di Android, IPhone & PC

1. Buka Aplikasi Telegram

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Telegram menggunakan perangkat Android, iPhone maupun PC atau Laptop. Kalian bisa menggunakan aplikasi Telegram maupun dengan menggunakan Telegram Web.

2. Cari Dan Buka Grup Telegram

Langkah kedua yaitu masuk ke ruang obrolan grup Telegram. Yakni dengan cara cari dan buka Grup Telegram. Silahkan buka grup Telegram tersebut yang akan dibagikan link undangan nya.

3. Masuk Ke Profil Grup Telegram

Langkah ketiga yakni masuk ke halaman profil grup Telegram. Kalian bisa lakukan dengan cara ketuk foto profil grup Telegram atau dengan cara tap nama grup Telegram pada ruang obrolan grup Telegram tersebut.

4. Ketuk Link Grup Telegram

Setelah masuk di tampilan profil grup Telegram, silahkan lanjutkan dengan dapatkan link grup Telegram tersebut. Kalian bisa lakukan dengan cara ketuk atau tap link grup Telegram. Biasanya link grup Telegram tersebut bertuliskan tautan undangan atau (t.me).

5. Bagikan Link Grup Telegram

Setelah mendapatkan link grup, silahkan lakukan share link grup tersebut ke pengguna lainnya. Seperti melalui Telegram, Whatsapp, SMS maupun menggunakan metode lainnya. Pada artikel ini, admin Im3buzz praktik dengan share tautan grup Telegram ke Whatsapp.

6. Selesai Share Link Grup Telegram

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba cara membagikan link grup Telegram ke Whatsapp atau lainnya walaupun bukan admin.

Itulah informasi mengenai cara bagikan link grup Telegram di HP maupun Laptop atau PC. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika coba share tautan grup Telegram menggunakan cara-cara di atas?

Buat kalian yang ingin tahu cara salin link Telegram sendiri dan orang lain, admin Im3buzz sudah pernah mencoba tentang cara copy link Telegram. Serta buat kalian yang ingin tahu tentang cara gabung grup Telegram menggunakan tautan, admin Im3buzz juga sudah pernah merangkum tentang cara join grup Telegram melalui link.

FAQ

Apakah link grup Telegram bisa dibagikan walaupun bukan admin?

Bisa.

Bagaimana cara share link grup Telegram?

Cara share tautan grup Telegram bisa dilakukan dengan masuk ke halaman profil grup, dapatkan link grup lalu silahkan bagikan ke pengguna lain lewat pesan di Telegram, Whatsapp atau media lainnya.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara share link grup Telegram dapat dilakukan oleh siapapun yang bisa mengakses dan mendapatkan link grup Telegram. Sehingga setelah mendapatkan link grup Telegram tersebut, nantinya bisa dibagikan ke orang lain lewat chat di Telegram, Whatsapp atau beberapa media sosial lainnya.