7 Cara Mencari Teman LINE Terdekat Tanpa ID

7 Cara Mencari Teman LINE Terdekat Tanpa ID

Cara Mencari Teman LINE – LINE merupakan salah satu aplikasi chat yang cukup banyak digunakan orang, karena fitur pada aplikasi ini tergolong sangat banyak. Ditambah lagi, menggunakan aplikasi LINE juga para pengguna dapat bermain berbagai macam games.

Selain banyaknya fitur yang ditawarkan, LINE juga menawarkan banyak kemudahan dalam menambahkan teman. Karena fitur untuk menambahkan teman pada LINE tergolong sangat banyak. Sehingga untuk kalian yang ingin menambah teman di LINE bisa melakukannya dengan mudah.

Nah, untuk kalian yang sekiranya ingin menambahkan teman LINE namun belum mengetahui bagaimana cara yang harus dilakukan, maka kami sarankan kepada kalian untuk melihat informasi cara mencari teman LINE yang pada kesempatan ini akan kami berikan.

Karena selain memberikan informasi tentang cara mencari teman, kami juga turut memberikan beberapa informasi tambahan lainnya yang berhubungan dengan hal tersebut. Sehingga kalian tidak hanya mengetahui bagaimana cara mencari teman saja.

Fungsi Mencari Teman LINE

Fungsi mencari teman LINE tentunya bertujuan untuk menambah teman. Dengan mencari teman, maka teman yang kalian miliki akan semakin bertambah. Dan hal tersebut memiliki banyak manfaat, seperti misalnya dapat digunakan untuk melakukan promosi.

Selain itu, dengan memiliki banyak teman kalian juga bisa memiliki banyak teman untuk mengobrol atau bermain game. Karena LINE sendiri menawarkan sejumlah permainan yang bia dimainkan bersama-sama dengan teman LINE yang sudah dimiliki.

Syarat Mencari Teman LINE

Syarat utama untuk dapat menambahkan teman di LINE pastinya harus sudah terdaftar sebagai pengguna LINE. Apabila kalian belum terdaftar sebagai pengguna LINE, maka kalian tidak dapat mencari atau manambahkan teman. Untuk itu kalian harus daftar LINE terlebih dahulu.

Selain itu, koneksi internet yang dibutuhkan juga harus bagus dan cepat, karena LINE sendiri bekerja secara online. Sehingga kondisi internet yang digunakan dapat berpengaruh pada saat mencari teman. Terutama untuk penggunaan fitur People Nearby.

Cara Mencari Teman LINE

Setelah mengetahui beberapa hal tentang mencari teman di LINE, lantas bagaimana cara mencari teman di LINE? Adapun cara yang dapat dilakukan sebenarnya cukup banyak, kalian bisa langsung melihat beberapa cara tersebut secara lengkap dibawah ini.

1. Menggunakan ID LINE

Cara pertama ialah dengan menggunakan ID LINE. Kalian bisa mengetikan ID LINE pada bagian menu tambah teman. Namun hal tersebut dapat dilakukan apabila kalian sudah mengetahui ID pengguna LINE lainnya, apabila belum mengetahui maka tidak dapat dilakukan.

2. Nomor Handphone

Selain dapat mencari teman menggunakan ID, kalian juga dapat mencari teman menggunakan nomor handphone. Dimana cara yang dilakukan tidak berbeda jauh dengan cara mencari teman menggunakan ID, hanya saja kalian memilih bagian sebelahnya yaitu nomor telepon.

Baca Juga :  6 Cara Main RP LINE Di Android Dan IPhone

Sehingga kalian perlu masuk ke bagian Tambah Teman, setelah itu silahkan pilih bagian Cari Teman. Disebelah menu ID ada menu No Telepon. Silahakn pilih menu tersebut, setelah itu silahkan masukan nomor handphone pengguna yang ingin ditambahkan.

3. Mencari Teman LINE Terdekat

Cara lainnya yang dapat dilakukan untuk mencari teman ialah menggunakan fitur People Nearby. Fitur ini akan menampilkan sejumlah pengguna LINE yang ada disekitar lokasi kalian. Sehingga saat kalian berpindah tempat, maka orang muncul pada fitur tersebut juga akan berbeda-beda.

Setelah kalian membuka fitur People Nearby dan terlihat sejumlah pengguna LINE lainnya, maka kalian tinggal menekan salah satu ID LINE tersebut. Kemudian tambahan sebagai teman, maka pengguna tersebut akan secara otomatis menjadi teman LINE kalian.

4. Menggunakan Open Chat

Cara berikutnya yang dapat dilakukan ialah menggunakan fitur Open Chat. Fitur Open Chat sebenarnya tidak berbeda jauh dengan fitur Cari Teman. Hanya saja pada fitur Open Chat, akan menampilkan lebih banyak orang dan sejumlah grup LINE juga akan terlihat.

5. Fitur Akun Resmi

Selain itu, cara lainnya yang dapat dilakukan ialah menggunakan fitur Akun Resmi, dimana kalian dapat melihat pada menu Lainnya, kemudian memilh menu Akun Resmi. Disitu kalian dapat menambahkan sejumlah pengguna LINE yang terdaftar secara resmi.

Adapun untuk orang-orang yang biasanya terdapat pada Akun Resmi adalah orang-orang yang memiliki gelar, seperti misalnya seorang artis, atlet, influencer dan beberapa jenis orang lainnya. Sehingga pada menu tersebut kalian tidak dapat menemukan orang-orang biasa.

6. Jumlah Like Di Timeline

Cara lainnya lagi yang dapat dilakukan ialah dengan melihat like pada Timeline. Pada saat kalian melihat Timeline LINE, pasti akan terlihat orang yang menyukai postingan tersebut. Kalian bisa tekan menu like pada postingan tersebut dan akan melihat siapa-siapa saja yang menyukai postingan tersebut.

Dari situ kalian bisa menambahkan sejumlah pengguna LINE lainnya yang belum menjadi teman kalian dengan cara menekan salah satu ID pengguna LINE tersebut. Setelah itu tinggal memilih tambahkan sebagai teman.

7. Game LINE

Cara terakhir ialah dengan memanfaatkan fitur game LINE. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, LINE sendiri menawarkan sejumlah games yang bisa dimainkan. Dari situ kalian bisa menambahkan orang-orang yang suka bermain permainan yang sama dengan kalian.

Kesimpulan

Untuk kalian yang sekiranya ingin memiliki banyak teman LINE, maka kalian bisa menggunakan beberapa cara diatas untuk mencari teman. Sehingga teman LINE yang kalian miliki nantinya akan semakin bertambah banyak seiring dengan berjalannya waktu.