Alasan Mengapa Investasi Sejak Dini Hukumnya Adalah Wajib

Alasan Mengapa Investasi Sejak Dini Hukumnya Adalah Wajib

Alasan Mengapa Investasi Sejak Dini Hukumnya Adalah Wajib

Ada banyak orang percaya bahwa, Investasi sejak dini itu sangat menguntungkan, bahkan hasilnya lebih menguntungkan daripada menabung. Tidak heran saat ini mengalami tren di kalangan masyarakat.

Hal tersebut bisa dibuktikan dengan hadirnya perusahaan sekuritas, pialang, serta broker yang memberikan kesempatan melakukan aktivitas tersebut. Menariknya, beberapa bank juga memberikan peluang besar agar nasabahnya mulai investasi.

Apalagi, cara melakukannya cukup mudah dan pilihannya sangat banyak. Penawaran mendapatkan keuntungan lebih tinggi dibandingkan bunga, menjadi salah satu alasannya. Apakah hanya itu saja? Sepertinya tidak.

Banyak orang sudah merasakan sendiri atau melihat dari pengalaman orang lain saat hari tua nanti. Bagaimana kalau Anda bukan PNS, karyawan BUMN atau seorang pengusaha, hanya karyawan biasa saja?

Kondisi keuangan di masa tua pasti akan kesulitan. Pada kenyataannya, saat usia mencapai 60 tahun, sudah saatnya Anda untuk berhenti dan menikmati hidup. Bisa menjalankan hobi atau sibuk beribadah.

Bergantung kepada Anak? Rasanya itu sulit, karena mereka juga punya keluarga sendiri. Kebutuhan setiap tahun akan bertambah banyak. Tidak ada solusi selain melakukan aktivitas ini sejak sekarang juga.

Investasi Sejak Dini untuk Penghasilan Pasif

Alasan lain mengapa Anda harus melakukannya sejak dini adalah mendapatkan pendapatan pasif. Artinya, setiap investor akan mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja keras. Hal tersebut memang bisa terjadi, karena deviden.

Saat memutuskan untuk bermain saham, setiap perusahaan pasti akan membagi keuntungan mereka untuk para pemegang surat kepemilikan. Biasanya, pembagiannya setiap satu atau dua tahun sekali, sesuai kebijakan setiap perusahaan.

Investasi sejak dini wajib dilakukan, karena keuntungannya bisa dirasakan saat nanti Anda beranjak di masa tua, bisa berlipat 10 kali lebih dari modal awal.

Baca Juga :  Mengenal Aplikasi Investasi Saham untuk Pemula dan Pengguna Lawas

Hasilnya sendiri sesuai dengan berapa jumlah modal Anda di perusahaan tersebut. Bagaimana menarik sekali bukan? Tidak bekerja, sudah mendapatkan uang , bisa ditabung atau di ambil untuk keperluan pribadi.

Walaupun untuk jangka pendek kurang disarankan. Hanya saja, investasi juga bisa dijadikan sebagai tabungan. Beberapa platform memberikan kemudahan dalam melakukan pencairan. Kalau dihitung dan dibandingkan dengan menabung, hasilnya pasti jauh.

Coba saja, kalau Anda memulainya sejak umur 17 tahun, coba lihat saat berusia 30 tahun. Sudah berapa kali lipat keuntungan yang akan didapatkan. Bagaimana masih ragu melakukan Investasi sejak dini?