Aplikasi Ponsel Unik Pengganti Laptop yang Berguna

Aplikasi Ponsel Unik yang akan kita bahas ini merupakan salah satu bentuk kemajuan perkembangan teknologi. Hal tersebut bertujuan untuk kemudahan orang sebagai penunjang aktivitas tiap hari.

Aplikasi ponsel merupakan program komputer yang dirancang untuk perangkat seluler yang berjalan pada peranti bergerak seperti Ponsel. Selian ponsel juga aplikasi ini dapat berjalan pada tablet dan jam tangan.

Aplikasi ponsel juga sering disebut dengan kebalikan dari aplikasi desktop yang berjalan pada komputer desktop. Karena pada dasarnya handphone (HP) atau ponsel ini sangat praktis untuk dibawa kesana kemari. Membuat para development mengembangkan aplikasi untuk para pengguna HP.

Desain yang ramping dan ringan membuat para development juga mencari inovasi memindahkan aplikasi laptop ke dalam aplikasi ponsel. Hal ini bisa buat sobat djava orang yang tidak mau ribet.

Fungsi-fungsi Aplikasi Ponsel Unik

 Aplikasi Edit Video “Cap Cut”

Aplikasi Cap Cut merupakan salah satu aplikasi ponsel yang fungsi utamanya untuk mengedit video. Dengan salah satu fiturnya yang kian viral, yaitu templet video membuat orang dengan mudahnya mengedit video walaupun ia masih pemula.

Hanya dengan memasukan foto dan video sobat djava bisa langsung menghasilkan video yang keren dan otomatis. Aplikasi Cap Cut ini fungsinya hampir sama dengan aplikasi Premiere Pro dalam laptop. Premiere Pro sendiri adalah sebuah program aplikasi penyuting video yang hanya tersedia pada sistem komputer.

Aplikasi Edit Foto “PixelLab”

Penilaian orang yang berada dari sebuah gambar atau foto kerap tidak dapat menjadi acuan untuk mendefinisikannya. Dalam komputer kita pasti sudah mengenal aplikasi Photoshop, untuk edit foto dengan hasil yang maksimal.

Karena berkembangnya zaman kini hadir pada ponsel pintar aplikasi edit foto yang fitur dan fungsinya hampir sama dengan Photoshop ini. Salah satu aplikasi tersebut adalah PixelLab yang berfokus pada kombinasi foto dan teks.

Baca Juga :  Aplikasi Android Terbaik

Selain fitur teks aplikasi PixelLab ini juga ada fitur import striker dan gambar sebagai penambah hasil edit foto sobat djava. Dengan ukuran penyimpanan memori yang kecil aplikasi ini sangat cocok pada HP yang memiliki ukuran penyimpanan yang kecil.

Aplikasi Penyimpan, Edit, dan Buat Dokumen “WPS Office”

Aplikasi Ponsel Unik yang selanjutnya adalah aplikasi yang berfokus pada paket aplikasi perkantoran yang bisa digunakan pada pengguna android OS. Sebelumnya aplikasi ini bernama Kingsoft ini berasal dari Tiongkok.

Komponen atau fitur dalam aplikasi ini adalah ada WPS write, WPS presentation dan WPS Spreadsheet yang sama dengan aplikasi Microsoft Office pada Komputer. Ketiga komponen tadi menyatu dalam satu aplikasi sehingga lebih mempermudahkan kita dalam mengunakannya.

Aplikasi Desain Grafis “Canva”

Canva adalah aplikasi desain grafis yang memiliki fitur-fitur yang sangat lengkap untuk sebuah aplikasi pada ponsel pintar. Fokus utama dari aplikasi Canva ini adalah kita dapat membuat grafis media, poster, Curiculum Vitae, dan konten visual lainnya.

Selain bisa membuat desain grafis, aplikasi ini juga memberikan banyak referensi tentang fitur-fitur yang tersedia. Jadi bisa nih buat para pemula yang ingin belajar desain grafis bila perangkatnya kurang memadai.