Aplikasi untuk Tunanetra Terbaik

Aplikasi untuk Tunanetra Terbaik

Rekomendasi Aplikasi untuk Tunanetra Terbaik  – Tahukah anda, bahwa aplikasi yang tersedia di google play store ternyata bukan cuma bisa digunakan oleh segelintir kalangan saja. Tapi juga sangat memungkinkan untuk digunakan oleh berbagai kalangan.

Terutama oleh mereka yang menyandang tunanetra. Wah, keren kan? Hal ini karena memang pihak developer atau pengembang aplikasi mengkonsep aplikasi mereka untuk membantu para tunanetra supaya bisa menjalani hidupnya lebih baik, lebih percaya diri, dan lebih mandiri tentunya.

Yang mana, model aplikasi untuk tunanetra terbaik adalah aplikasi yang menggunakan teknologi terbaik. Misal, untuk urusan mengenali ataupun mengidentifikasi nilai mata uang rupiah.

Di mana, aplikasi bakalan bekerja dengan keren. Kayak, kamera akan membentuk suara, menunjukkan atau memberitahu berapa nominal sebuah uang yang sedang digenggam mereka. Oke, daripada penasaran, bisa langsung download dan gunakan saja aplikasi berikut.

Aplikasi untuk tunanetra terbaik

Masing masing aplikasi menawarkan kelebihan dan kekurangannya masing masing. Dan biasanya, pihak aplikasi mengkonsep aplikasi mereka dengan hal hal yang berbeda ya. Sehingga nantinya, para pengguna bisa menyesuaikan saja mana yang kiranya pas untuk digunakan.

By my eyes

Aplikasi pertama adalah by my eyes. Kalau dari namanya, aplikasi ini berkaitan dengan mata. Ia kan? Dan hal tersebut memang benar. Nah yang kerennya, aplikasi sudah pernah memenangkan dan memperoleh berbagai penghargaan loh. Salah satu penghargaan yang terkenal adalah penghargaan dalam ajang google play award.

Untuk kategorinya adalah best accessibility experience. Keren kan? Jadi, wajar deh kalau sudah banyak teman atau saudara kita yang menggunakannya. Apalagi nih, fitur fitur yang tersedia di dalamnya juga ngebantu banget loh.

Hal yang cukup mengharukan adalah, di dalam aplikasi, sudah dihubungkan dengan banyak relawan, yang bersedia, alias siap sedia untuk membantu mereka untuk menjalankan berbagai aktivitas. Mulai dari kegiatan di daur, bepergian, dan yang lainnya.

Baca Juga :  Aplikasi Pemutar Musik Online Terbaik

Aplikasi by my eyes memungkinkan para pengguna dengan relawan terhubung melalui panggilan video atau suara. Dengan tujuan, supaya pihak relawan dapat menganalisis atau mengetahui tempat, keberadaan para penggunanya lewat video yang ditampilkan.

Maka dari itu, mengingat banyaknya keunggulan dan manfaat aplikasi, mungkin anda harus merekomendasikannya kepada orang lain, kepada orang orang yang membutuhkan.

Supersense

Adapun aplikasi untuk tunanetra terbaik adalah supersense. Ia juga merupakan aplikasi yang siap membantu para penyandang tunanetra untuk melakukan aktivitas mereka. Di dalamnya, tersedia berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah fitur scanner.

Yakni, yang bakalan membantu untuk memberitahu letak benda  benda yang ada di sekitarnya. Kayak tempat sampah, kursi, baju, dan yang lainnya.  Bukan hanya itu saja, pihak aplikasi juga bisa membantu penggunanya untuk membaca dokumen. Dan dapat membagikannya kepada siapapun.

Lazarillo GPS for Blind

Lewat aplikasi lazarillo gps for blind, penyandang tunanetra yang menggunakannya dapat memberitahukan tempat tempat yang ada di sekitar lewat audio. Misal, ada persimpangan, maka pihak aplikasi akan memberitahukannya. Ia merupakan aplikasi asisten terbaik yang bisa digunakan.

Nah selain beberapa aplikasi di atas, masih ada beberapa aplikasi lainnya yang juga bisa dan meungkinkan untuk anda gunakan. Mulai dari Sullivan+, Lookout, Cash Reader, My Eyes, Kibo, sampai dengan Ayobaca.in.

Itu dia beberapa rekomendasi dari kami yang patut buat dipertimbangkan. Nantinya tinggal pilih saja mana yang kiranya cocok ya. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba.