Asuransi dengan Mobil Pengganti

Kamu mungkin sedang bingung karena mobil yang kamu beli mengalami kerusakan atau tidak bisa dipakai. Hal ini pasti membuat kamu langsung pergi ke kantor asuransi untuk bisa terus memakai mobil meski mobil kamu sedang mengalami kerusakan. Jika asuransi mobil kamu masih berlaku kamu bisa mengajukan klaim asuransi mobil pengganti.

Asuransi dengan mobil pengganti sangat membantu kamu untuk terus memakai mobil meski mobil kamu sedang tidak bisa dipakai selama asuransi masih berlaku. Ini adalah salah satu fasilitas tambahan yang bisa ditemukan pada beberapa asuransi mobil. Terdapat kemungkinan jika tidak semua asuransi mobil mempunyai fasilitas mobil pengganti, jadi pastikan terlebih dahulu untuk memeriksa terlebih dahulu. Berikut adalah pembahasan selengkapnya dari kami tentang Asuransi dengan Mobil Pengganti.

Apa Itu Asuransi dengan Mobil Pengganti?

Sebenarnya mobil pengganti adalah fasilitas gratis yang diberikan oleh asuransi. Mobil pengganti akan diberikan ketika kamu mengajukan klaim asuransi. Fasilitas ini sering ditemukan di beberapa paket asuransi mobil. Tetapi fasilitas ini tidak bisa dipakai terus menerus dan mempunyai batas waktu untuk menggunakannya. Jika kamu melewati batas waktu, kamu akan dianggap menyewa mobil tersebut. Itulah kenapa kamu juga harus memperhatikan secara baik perjanjian asuransi sebelum kamu melakukan pengajuan klaim asuransi ini. Pastikan jika melakukan pengajuan klaim asuransi kamu, cepat diproses oleh bengkel yang kamu pilih sehingga kamu tidak terlambat untuk mengembalikan mobil penggantimu.

Pilihan Asuransi dengan Mobil Pengganti

Setelah mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan klaim asuransi, maka sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mengetahui pilihan asuransi mana yang bisa memberikan fasilitas mobil pengganti. Berikut pilihan asuransi dengan fasilitas mobil pengganti yang bisa kamu miliki.

1. Asuransi Central Asia (ACA)

Asuransi Central Asia adalah asuransi yang akan memberikan jaminan risiko kehilangan dan kerusakan total karena kecelakaan untuk kendaraan baru yang mempunyai umur maksimal 12 bulan. Ganti rugi yang diberikan asuransi ini sama dengan harga mobil baru pada saat kerugian terjadi.

Layanan yang diberikan asuransi ini seperti mobil pengganti mobile, angin ribut, banjir, gempa, tsunami, service warranty, emergency service, komprehensif, tanggung jawab pihak ketiga kecelakaan, kehilangan atau kerusakan total, volcanic eruption, kerusuhan, dan dicuri. Untuk layanan mobil pengganti kamu hanya bisa memakai mobil tersebut maksimal 5 x 24 jam.

2. Zurich Insurance Indonesia

Zurich mobil Z merupakan salah satu prodak asuransi mobil yang menawarkan jaminan perlindungan menyeluruh untuk semua kerusakan atau kerugian yang terjadi pada kendaraan yang kamu punya. Asuransi ini bisa mengcover hal hal seperti kecelakaan, tabrakan, dan juga pencurian.

Bukan hanya itu, asuransi ini juga mempunyai fitur lain, seperti mobil pengganti dengan penggunaan maksimum hanya 5 x 24 jam. Dan juga terdapat layanan derek 24 jam, kamu juga bisa mendapatkan bantuan kendaraan darurat ketika mesin mobil kamu mengalami kerusakan atau mogok. Biaya layanan ambulance dengan jumlah maksimal Rp1.000.000 juga bisa kamu dapatkan dari asuransi ini. Jika kamu ingin melakukan klaim asuransi kamu bisa mengisi formulir tersebut di website resmi Zurich dan membacalah ketentuan yang berlaku di sana dengan cermat. Kamu bisa mendapatkan tips lainnya di website resmi www.zurich.co.id.

Baca Juga :  Asuransi Kendaraan Bermotor dan Manfaatnya

3. Malacca Trust Wuwungan Insurance

Malacca Trust Wuwungan Insurance merupakan asuransi kendaraan bermotor yang bisa membantu kamu dalam melindungi kamu dari kerugian finansial. Syarat yang perlu kamu penuhi yaitu membayar premi yang sudah disetujui. Asuransi ini memberikan perlindungi kepada mobil kamu dari kerugian yang tidak diinginkan. Semua perlindungan akan diberikan asuransi ini selama kerugian terjadi pada masa asuransi berlaku.

Asuransi ini melindungi kendaraan dari kerugian atau kerusakan yang terjadi akibat bencana alam, tanggung jawab pihak ketiga kecelakaan diri, biaya pengobatan karena kecelakaan untuk penumpang dan pengemudi, dan kerusuhan.

Asuransi ini mempunyai 2 jenis asuransi bermotor pada umumnya, yaitu comprehensif dan total loss only. Dengan memakai asuransi ini, kamu mempunyai kesempatan untuk mendapatkan mobil pengganti dari pihak asuransi dan bengkel yang sudah berkerjasa dengan perusahaan asuransi.

Kendaraan yang dapat kamu asuransikan dengan asuransi ini yaitu sedan, station wagon, minibus, jeep, dan long jeep. Jangka waktu pertanggungan untuk asuransi kendaraan ini selama 1 tahun. Harga pertanggungan dan harga premi dari asuransi ini sudah dimasukkan pada perjanjian asuransi yang kamu tandatangani sejak awal asuransi dimulai.

4. Asuransi MSIG Indonesia

Terdapat beberapa produk asuransi umum yang bisa kamu dapat dari layanan asuransi ini, seperti asuransi kecelakaan, harta benda, proyek, hingaa tanggung jawab hukum. Pengalaman 100 tahun yang dipunya asuransi ini, membuat perusahaan asuransi ini mempunyai manfaat tanggungan yang terjamin. Jika kamu tertarik dengan asuransi ini, kamu bisa mendapatkan layanan derek gratis dan tunjangan kendaraan.

Terdapat bengkel mitra yang sudah berkerja sama dengan perusahaan asuransi ini sehingga jika mobil kamu mengalami masalah, kamu bisa memakai bantuan dari bengkel mitra perusahaan ini. Polis asuransi ini juga akan menjamin ganti rugi atas kehilangan mobil, risiko yang sudah tertulis pada polis, dan kerusakan baik ringan, sedang, hingga total.

Mobil yang bisa mendapatkan menfaat tanggungan dari asuransi ini adalah mobil yang mempunyai usia maksimal 8 tahun. Risiko yang ditanggung asuransi ini yaitu terbalik, tergelincir, benturan, terperosok, pencurian, perbuatan jahat orang lain, kerusakan yang akibatkan air dan alat lain yang dipakai ketika memadamkan kebakaran, dan kebakaran. Kamu juga bisa mendapatkan fasilitas layanan mobil pengganti dalam waktu maksimal 5 x 24 jam dan layanan derek gratis.

Itulah beberapa asuransi dengan mobil yang mempunyai layanan mobil pengganti yang bisa kamu dapatkan di Indonesia. Pastikan kamu memeriksa syarat dan ketentuan yang tertera dari perjanjian asuransi yang akan kamu tandatangani akagar sesuai dengan yang kamu butuhkan. Jangan sampai kamu tertipu karena membaca website atau mengikuti saran teman. Sekian yang kami bagikan sekian dan terimakasih.