Cara Cek Followers Instagram Asli atau Palsu

Cara Cek Followers Instagram Asli atau Palsu

Cara Cek Followers Instagram Asli atau Palsu – Instagram, atau yang bisa kita sebut dengan ig merupakan media sosial yang sangat populer. Dan tampaknya, kian hari penggunanya terus mengalami perkembangan. Wajar kalau kemudian, aplikasi satu ini telah didownload oleh lebih dari ratusan juta orang, dan mungkin akan terus bertambah.

Hal ini mungkin dikarenakan oleh berbagai faktor. Dan salah satu faktor yang mungkin paling berpengaruh adalah banyak fitur yang ditawarkan, dan setiap pengguna dapat memilih jenis akun yang digunakan. Kayak, ada yang bisa menggunakan model akun privasi, akun bisnis, akun publik, dan yang lainnya.

Dan yang paling menariknya, di antara banyaknya followers instagram di aplikasi instagram, pasti ada aja, followers followers yang palsu. Ia kan? Dan biasanya, nggak sedikit oleh para pengguna yang penasaran dengan keaslian sebuah akun si followers.

Nah yang lebih menariknya lagi, sudah ada cara cek followers instagram asli atau palsu yang bisa anda lakukan. Tujuannya pasti jelas ya.

Apalagi kalau bukan untuk mengetahui apakah akun tersebut asli atau palsu. Atau jangan-jangan, banyaknya followers kita juga palsu semua, alias robot semua. Menyedihkan. Untuk itu, simak cara cek followers instagram asli atau palsu berikut.

Cara cek followers instagram

Secara umum, ada banyak sih cara cek followers instagram asli atau palsu yang bisa anda lakukan. Jadi, nantinya tinggal pilih saja mana yang kiranya akan diterapkan. Semua kita pasti ingin mempunyai followers yang asli, aatau yang benar-benar manusia kan? Maka dari itu, nggak ada salahnya untuk mencoba cara berkut.

Lewat ig audit

Ig audit sendiri merupakan sebuah situs terkenal yang memungkinkan para pengguna untuk mengecek, sebenarnya akun instagram itu palsu atau asli. Cara mengeceknya juga sangat mudah. Menariknya, situs satu ini dapat digunakan secara gratis, cuma cuma, dan nggak ada batasannya sama sekali.

Walaupun ditawarkan secara gratis, namun situsnya tergolong bagus kok buat anda gunakan. Nantinya, pihak aplikasi bakalan mengecek akun lewat algoritma sebuah akun.  Walaupun hasilnya masih dugaan, tapi bisa saja hasilnya benar.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Stalker di Twitter

Kalau ada yang penasaran dan pengen nyobain, bisa langsung buka browser anda, baik lewat ponsel atau laptop. Kemudian, kunjungi situs mereka di igaudit.io, dan tinggal ketikkan saja username akun yang akan anda cek. Berikutnya, enter.

Kalau sudah, tinggal tunggu saja hingga beberapa saat, sampai proses pencarian atau pendeteksiannya selesai. Kalau hasilnya sudah keluar, maka anda akan mendapatkan keterangan mengenai status akun yang sedang dicari tadi.

Untuk mendeteksinya sendiri, semakin tinggi persentase estimasi followers sungguhannya, tentu makin bagus akunnya. Ia kan?

Begitupun sebaliknya. Yakni, saat presentasi nya justru makin kecil, maka akunnya pasti didominasi dengan akun yang nggak aktif, robot, atau yang lainnya. Sayangnya, akun ini hanya dapat mendeteksi real atau fake akun, ketika akun yang anda coba di publik. Kalau diprivate, sudah tentu nggak bisa di cek ya.

Mengecek akun instagram followers

Adapun cara cek instagram asli atau palsu yang kedua adalah dengan mencoba ngecekin followers sebuah akun. Dalam hal ini, anda meksi melakukan pengecekan terhadap satu persa followers akun tersebut. Memang sih, bakalan memakan waktu yang banyak banget.

Tapi tetap worth it kok. Karena nantinya, anda bisa membandingkan sendiri dan menganalisa. Biasanya, akun akun yang palsu bakalan menggunakan foto yang diambil dari google. Berbeda halnya dengan akun yang asli, yang pada umumnya lebih suka menggunakan foto mereka sendiri, atau paling nggak menggunakan foto yang mereka ambil sendiri.

Bandingkan interaksi followers 

Cara yang terakhir adalah dengan membandingkan interaksi followers. Simpelnya gini. Kalau misalnya like dan juga comment pada postingan sebuah akun sedikit, padahal followersnya super banyak, maka dapat kita prediksi, mungkin followersnya adalah akun yang palsu atau fake. Simpel banget kan?

Itulah dia beberapa cara mengetahui followers instagram asli atau palsu yang mungkin buat anda coba nantinya. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba ya. Semoga berhasil.