Cara Download File di Mega Tanpa Aplikasi di HP dan Laptop

Cara Download File di Mega Tanpa Aplikasi di HP dan Laptop

Cara Download File di Mega Tanpa Aplikasi di HP dan Laptop – Untuk saat ini, ada berbagai macam jenis aplikasi dan situs web yang bisa kita gunakan, sesuai dengan keperluan. Misal, situs Mega. Buat yang suka update berbagai perkembangan teknologi, pasti sudah nggak asing dong dengan situs satu ini.

Nah, buat yang belum tahu, ikuti penjelasannya berikut ya. Jadi, mega adalah situs web yang memberikan pelayanan berupa membagikan file di internet. Yang mana, setiap penggunanya bisa loh mengupload, dan juga mendownload file mega dengan gratis, bebas.

Tapi sayangnya, masih belum begitu banyak yang tahu cara download file di mega. Nah, kalau anda tertarik buat menggunakan situs ini untuk berbagikan file, tentu harus tahu cara download file meganya kan?

Biar memperlancar segala urusan. Oke, langsung saja simak caranya berikut ini. Pada tutorial kali ini, kami akan membahas cara download file di mega tanpa bantuan aplikasi loh. Menarik sekali bukan?

Cara download file di mega tanpa aplikasi

Sejauh ini, kita tidak dapat memungkiri, bahwasanya cukup banyak tempat penyedia file upload dengan download yang menawarkan sistem akses yang agak rumit, sehingga memakan waktu yang cukup lama.

Adapun tempat penyimpanan yang kerap digunakan untuk berbagi file yang sangat banyak digunakan mulai dari Google Drive, kemudian Zippy share, sampai dengan Meg. Dan biasanya, setiap situs pasti menawarkan sistem dan fitur yang berbeda-beda.

Sehingga, setiap penggunanya memang harus mengetahui fitur apa yang ditawarkan oleh sebuah situs. Kalau untuk situs mega sendiri, termasuk situs web yang populer, dan sudah sangat banyak digunakan oleh orang orang. Hal ini tampaknya dikarenakan sistemnya yang mudah.

Termasuk sistem mengupload dan mendownload file yang ada.  Untuk mendownload filenya sendiri, bisa anda lakukan dengan dua cara. Pertama, menggunakan aplikasinya, dan yang kedua nggak perlu pakai aplikasi.

Nah, buat yang ruang penyimpanannya sudah limit banget, tentu akan lebih baik kalau menggunakan cara download file di mega tanpa aplikasi. Karena anda nggak perlu lagi repot repot buat download aplikasinya. Ia kan? Langsung simak caranya berikut.

Berikut merupakan cara download file di mega tanpa aplikasi yang bisa anda coba. Nantinya, bisa coba download lewat laptop atau hp ya. Gampang kok. Pertama, jangan lupa kalau anda telah mengcopy link dari file mega yang anda miliki. Kemudian, buka aplikasi browser yang bakalan digunakan, baik itu di ponsel atau di laptop.

Kemudian klik di bagian kolom pencarian, dan masuk ke link http://www.autogeneratelink.info/  , berikutnya, paste link mega yang tadi sudah dicopy ke kolom yang tersedia. Pada kolom tersebut, ada tulisan ‘paste your links here’. Yang artinya, paste link kamu di sini.

Baca Juga :  Aplikasi Video Converter Terbaik

Lalu, tinggal klik saja tombol generate agar segera dibuatkan link download. Selesai deh. Sekarang, filenya sudah berhasil anda download. Gimana, gampang banget kan?

Download menggunakan aplikasi

Meskipun cukup banyak yang lebih suka mendownload tanpa aplikasi, tapi tentu saja, tetapi masih banyak yang bisa mendownload menggunakan aplikasi. Terlebih lagi buat mereka yang mungkin ada banyak file yang meski didownload.

Buat yang memang sudah sering banget mendownload file di internet, pasti nggak asing lagi dengan aplikasi IDM. Yang mana, IDM ini merupakan sebuah aplikasi yang keren banget, yang bisa digunakan untuk mendownload berbagai macam jenis file secara cepat dan praktis.

Termasuk kalau digunakan untuk mendownload file yang ada di mega. Lantas gimana caranya? Cukup download aplikasi IDM nya terlebih dahulu. Boleh di laptop, boleh juga di komputer. Kemudian, jangan lupa untuk mengcopy link dari situs mega.

Yakni, link file yang bakalan didownload. Kemudian, download software mega downloader di https://drive.google.com/file/d/0Bz7bVFshSiUAMTd4WlVJV3p2enc/view. Kalau sudah, extract aplikasinya, dan install. Buka aplikasi mega downloadernya, dan pilih menu streaming, dan watch online.

Paste link mega yang tadi sudah anda copy ke kolom yang bertuliskan mega url link. Dengan demikian, maka link meganya akan digenerate pada kolom streaming url linknya, dan tinggal copy saja link tadi, dan masukkan ke aplikasi IDM. Agar bisa langsung didownload.

Meskipun cara yang satu ini tergolong lebih cepat dibandingkan proses download pada umumnya, namun tetap saja, caranya terbilang agak lebih ribet dibandingkan cara pertama ya.

Download lewat hp

Kalau cara download yang di atas menggunakan perangkat komputer dan laptop, maka cara yang terakhir ialah mendownload file mega dengan menggunakan HP. Bagi anda yang nggak punya perangkat, seperti laptop, nggak usah khawatir. Karena tetap bisa mendownloadnya lewat hp kok.

Caranya adalah dengan mendownload aplikasi meganya terlebih dahulu. Anda bisa mencari aplikasi tersebut di google playstore, kemudian mendownloadnya. Kalau sudah terinstall, bisa buka aplikasi, dan daftarkan diri anda, kalau sudah pernah login, tinggal login saja.

Buka browser, dan kunjungi link mega yang anda miliki. Saat link meganya sudah terbuka pada browser, anda dapat mengklik tombol open in mega app.

Dengan demikian, anda bakalan dialihkan ke aplikasi mega yang sudah didownload tadi, dan tinggal klik saja pada file yang akan anda download. Klik download, agar filenya segera di download dan tersimpan ke ponsel anda.

Sejauh ini, kami tetap berpendapat, bahwa cara download file di mega tanpa aplikasi jauh lebih simple dibandingkan menggunakan aplikasi.

Anda bahkan bisa membandingkannya sendiri kan? Oke, itulah dia pembahasan seputar cara download  file mega yang bisa anda coba. Nantinya tinggal pilih saja cara mana yang akan anda gunakan. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.