Cara Download Video Youtube Di Telegram

Cara Download Video Youtube Di Telegram

Cara Download Video Youtube di Telegram – Banyak pengguna Youtube yang upload video maupun musik video di akun Youtube mereka. Tak sedikit pula video maupun lagu di Youtube yang menarik, sehingga membuat penonton Youtube ingin menyimpan di memori Telepon untuk dapat ditonton secara offline tanpa harus membuka Youtube.

Berbicara mengenai download video maupun musik di Youtube, hal tersebut memang tidak bisa dilakukan langsung menggunakan aplikasi Youtube. Dimana fitur download di Youtube hanya akan menyimpan video atau musik di menu Koleksi atau tonton secara offline di Youtube. Namun bagaimana cara download video Youtube agar tersimpan di memori HP?

Cara download konten Youtube agar tersimpan di penyimpanan Smartphone bisa dicoba menggunakan Telegram. Yaitu dengan memanfaatkan fitur Bot di Telegram. Dimana anda hanya perlu menempelkan link Video Youtube yang akan di download.

Nah pada artikel kali ini, admin akan sajikan informasi dan cara-cara yang dapat dicoba untuk download video dan musik dari Youtube ke galeri HP. Silahkan simak cara-cara untuk menyimpan video dan lagu dari Youtube berikut ini.

Cara Download Video Youtube Di Telegram

Seperti yang sudah disinggung di awal, cara menyimpan video dari Youtube ke galeri HP yaitu menggunakan Bot Telegram. Dimana pada Telegram ada beberapa Bot yang dapat dimanfaatkan untuk download video Youtube. Yaitu dengan menempelkan link video Youtube di kolom obrolan Bot, sehingga nantinya Bot akan secara otomatis memberikan link download video tersebut.

Cara download video Youtube di Telegram adalah sebagai berikut :

1. Buka Youtube

Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi Youtube di HP maupun Laptop.

2. Cari Dan Putar Video Youtube

Langkah kedua silahkan cari dan putar video Youtube yang akan disimpan ke galeri HP.

3. Salin Link Video Youtube

Langkah selanjutnya silahkan ketuk Bagikan video Youtube, lalu pilih Salin Link video Youtube.

4. Buka Telegram

Langkah keempat yaitu jalankan Telegram di HP maupun Laptop untuk melakukan download video.

5. Cari Dan Buka Bot Telegram

Langkah kelima silahkan cari dan buka Bot Youtube download. Yaitu dengan cara ketuk menu Pencarian lalu ketik Utubebot. Selanjutnya silahkan pilih salah satu Bot Download Video yang ditampilkan.

6. Ketuk Bergabung

Langkah keenam yaitu ketuk Bergabung untuk dapat menuju ke obrolan dengan Bot download video Youtube.

7. Masukkan Link Video Youtube

Setelah bergabung dengan grup Telegram tersebut, silahkan masukkan link video Youtube yang akan di download.

8. Tap Link Menuju Download Video Youtube

Kemudian silahkan tap link download video Youtube yang sudah disediakan oleh Bot Telegram.

9. Pilih Format Download Video Youtube

Selanjutnya silahkan pilih format dan resolusi video Youtube yang akan di download.

10. Tap Link Download Video Youtube

Setelah itu silahkan tap link download video Youtube lagi untuk menuju halaman download.

11. Ketuk Ikon Titik Tiga Vertikal

Kemudian setelah mengetuk link tersebut, maka secara otomatis anda akan diarahkan ke halaman preview dan download video Youtube. Silahkan ketuk ikon Titik Tiga Vertikal untuk menampilkan opsi download.

12. Ketuk Download

Selanjutnya silahkan ketuk Download untuk melanjutkan menyimpan video Youtube ke galeri HP. Kemudian silahkan tunggu sampai proses download video Youtube selesai.

13. Selesai Download Video Youtube

Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara download video Youtube di Telegram.

Selain download dalam format video, anda juga bisa download video di Youtube menjadi MP3 di HP. Simak cara download musik Youtube di Telegram berikut ini.

Cara Menyimpan Lagu Dari Youtube

Seperti cara download video dari Youtube ke penyimpanan HP, cara download musik Youtube ke penyimpanan HP juga bisa dilakukan menggunakan Bot Telegram. Salah satu Bot Telegram untuk download lagu dari Youtube yaitu Youtube Link Downloader.

Cara download lagu dari Youtube di Telegram adalah sebagai berikut :

1. Buka Youtube

Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi Youtube di HP maupun Laptop.

Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Koin Webtoon Gratis 2022 : Line & Reedem

2. Cari Dan Putar Musik Di Youtube

Langkah kedua silahkan cari dan putar lagu Youtube yang akan di download ke memori HP.

3. Tap Bagikan

Langkah ketiga silahkan tap Bagikan untuk bisa mendapatkan link musik tersebut di Youtube.

4. Pilih Salin Link Lagu Di Youtube

Langkah keempat silahkan pilih salin link musik dari Youtube yang akan di simpan ke memori HP menggunakan Telegram.

5. Buka Telegram

Langkah kelima jalankan aplikasi Telegram di HP maupun Laptop untuk mencari Bot Youtube Download.

6. Cari Dan Buka Bot Telegram

Langkah keenam silahkan cari dan buka Bot Youtube downloader. Yaitu dengan cara ketuk menu Pencarian lalu ketik Youtube link download. Selanjutnya silahkan pilih salah satu Bot Download Video yang ditampilkan.

7. Ketuk Bergabung

Selanjutnya yaitu ketuk Bergabung untuk dapat menuju ke obrolan dengan Bot download video Youtube.

8. Masukkan Link Lagu Di Youtube

Kemudian silahkan masukkan link lagu Youtube yang akan di simpan ke HP menggunakan Telegram.

9. Pilih Format Download Lagu Youtube

Selanjutnya silahkan pilih format download lagu dari Youtube menggunakan Telegram. Pada tahap ini sudah disediakan beberapa format download lagu dari Youtube, silahkan pilih salah satu format tersebut.

10. Ketuk As Audio

Setelah itu Telegram akan menampilkan file lagu Youtube yang akan di download menjadi musik. Silahkan ketuk As Audio untuk menampilkan file lagu untuk di download menggunakan Telegram.

11. Ketuk Ikon Download Lagu Di Telegram

Kemudian Telegram akan menampilkan file lagu Youtube yang siap untuk di download. Silahkan ketuk ikon Download lagu di Telegram untuk memulai mendapatkan lagu tersebut di Telegram.

12. Ketuk Ikon Titik Tiga Vertikal Di Lagu Youtube

Setelah musik Youtube selesai di download di Telegram, selanjutnya yaitu ketuk ikon Titik Tiga Vertikal pada file musik di Telegram untuk menemukan opsi simpan di Musik HP.

13. Pilih Simpan Di Musik

Selanjutnya silahkan pilih simpan di Musik untuk menyimpan hasil download lagu Youtube menggunakan Telegram.

14. Selesai Download Lagu Di Youtube

Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara download lagu dari Youtube ke memori HP menggunakan Telegram.

Cara download video Youtube di Telegram juga bisa dilakukan selain menggunakan Utubebot. Simak Kumpulan Bot Telegram download video YouTube selain Utubebot berikut ini.

Bot Telegram Youtube Downloader

Ada beberapa Bot Telegram untuk download video yang bisa digunakan untuk menyimpan video atau lagu dari Youtube. Bot download video Youtube di Telegram selain Utubebot adalah sebagai berikut.

1. Youtube Downloader

Bot Telegram pertama untuk download konten dan lagu di Youtube yaitu Youtube Downloader dengan username @utubebotss. Youtube Downloader ini bisa anda gunakan untuk menyimpan video maupun musik dari Youtube ke penyimpanan Telepon hanya dengan menempelkan tautan video atau musik di Youtube. Nantinya Bot Telegram tersebut akan secara otomatis menampilkan tautan untuk menuju halaman download video.

  • Link Bot Telegram Youtube Downloader : t.me/utubebotss

2. Youtube Link Downloader

Bot Telegram kedua untuk download konten dan lagu di Youtube yaitu Youtube Link Downloader dengan username @youtube_downloader2. Youtube Downloader ini bisa anda gunakan untuk menyimpan video maupun musik dari Youtube ke penyimpanan Telepon hanya dengan menempelkan tautan video atau musik di Youtube. Nantinya Bot Telegram tersebut akan secara otomatis menampilkan tautan untuk menuju halaman download video.

  • Link Bot Telegram Youtube Downloader : t.me/youtube_downloader2

Nah itulah informasi dan cara-cara yang dapat dicoba untuk menyimpan video dan lagu dari Youtube ke penyimpanan Telepon menggunakan Telegram. Bagaimana, apakah ada yang mengalami kendala saat mencoba download video Youtube menggunakan cara-cara di atas?

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara menyimpan video dan musik dari Youtube ke perangkat Smartphone menggunakan Telegram, yaitu dengan memanfaatkan Bot Video Downloader Youtube. Yaitu dengan menempelkan tautan video Youtube di kolom obrolan Video Downloader. Nantinya secara otomatis Telegram akan menampilkan tautan menuju halaman download video tersebut.