Cara Melakukan Online Stock Trading Mandiri yang Mudah dan Benar

Cara Melakukan Online Stock Trading Mandiri yang Mudah dan Benar

 Melakukan Online Stock Trading kini merupakan hal yang ajar, dan banyak dilakukan. Ada berbagai perusahan yang menawarkan diri untuk melakukan investasi. Kami sarankan Anda menggunakan saham Mandiri yang dapat memberikan keuntungan.

Pastinya Anda penasaran dengan cara melakukan investasi saham dengan bank yang satu ini. Berhubungan dengan hal tersebut juga, kami akan memberikan beberapa cara mudah untuk melakukan investasi pada bank Mandiri.

Cara Melakukan Online Stock Trading Mandiri

Sebelum melakukan investasi, ada baiknya untuk mengetahui mengenai bank mandiri tersebut. Sebab Anda akan melakukan investasi dengan sekuritas yang satu ini. Karena itu, penting untuk mengetahui lebih banyak mengenai perusahan ini.

Bank mandiri merupakan sebuah perusahan yang ada di Indonesia bergerak dalam bidang perbankan. PT. Bank Mandiri Persero Tbk. Selama ini bergerak dengan nama bank Mandiri yang sudah dikenal dan dimanfaatkan banyak orang.

Bank ini juga sudah memiliki berbagai cabang dengan jumlah yang sangat banyak. Setidaknya ada sekitar 139 cabang kantor yang berada di Indonesia dengan jumlah rekening sekitar 21,9 juta. Selain itu, bank ini juga bergerak sebagai sekuritas yang bisa mempermudah Anda dalam melakukan investasi saham.

Mandiri sekuritas juga merupakan salah satu investment bank terbaik yang berada di pasar modal. Selain itu para nasabahnya juga sudah terdaftar dalam otoritas jasa keuangan atau OJK.

Bank ini bisa memberikan berbagai investasi yang tentunya akan memudahkan Anda dalam menjalankan berbagai kegiatan investasi. Anda juga bisa melakukan investasi saham dengan bank ini. Untuk setoran awal trading saham pada mandiri sekuritas sekitar Rp 10.000.000 untuk umum.

Tertarik untuk melakukan investasi saham bank Mandiri? Berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan investasi saham. Dengan cara ini, proses investasi bisa berjalan dengan lancar dan Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan.

Buka Rekening Efek

Langkah pertama, Anda harus membuka rekening efek. Membuat rekening ini memiliki sifat wajib, bila tidak membuat maka Anda tidak akan bisa melakukan investasi. Untuk membuatnya, Anda perlu mendatangi kantor khusus perusahaan sekuritas atau broker.

Baca Juga :  Trik Trading Emas yang Harus Anda Ketahui untuk Dapatkan Keuntungan

Anda juga bisa melakukan pembuatan rekening, secara online dengan mengisi berbagai form yang telah disediakan oleh berbagai situs perusahan sekuritas. Setelah itu, Anda akan mendapatkan sebuah form untuk Anda tandatangani, dan harus dikirim kembali ke kantor sekuritas.

Melengkapi Dokumen

Selain mengisis formulir yang disediakan oleh mandiri secara online, Anda juga perlu melengkapi beberapa dokumen yang harus disertakan. Lalu, bisa mengirimkan dokumen yang diminta pada sekuritas yang telah Anda pilih. Pastikan untuk memilih sekuritas yang terdaftar dalam OJK.

Isi Dana Rekening

Setelah rekening efek terbuat, Anda bisa mulai mengisinya dengan dana sebesar Rp 5 juta. Jika Anda menggunakan sekuritas asing, bisa saja meminta untuk mengisikan Rp 10 juta hingga Rp 50 juta. Setelah penyetoran Anda baru mendapatkan ID dan PIN agar bisa mengakses aplikasi yang ingin Anda gunakan.

Mengunduh Sebuah Aplikasi Beli Saham

Salah satu cara untuk melakukan investasi saham Mandiri adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi beli saham online. Anda harus menggunakan aplikasi dari perusahan sekuritas untuk mendapatkan saham melalui ponsel atau laptop. Jika masih bingung dengan cara menggunakanya, maka Anda bisa menanyakan pada perusahan sekuritas tersebut.

Setor Modal Awal

Melakukan transaksi membutuhkan uang yang berbeda, minimal Anda harus menyetorkan Rp 5 juta untuk pendaftar dengan menggunakan KTM dan surat persyaratan NPWP. Sedangkan Rp 10 juta untuk pendaftar nasabah reguler.

Memilih Mandiri Sekuritas atau Reguler

Mandiri sekuritas memiliki dua pilihan, Anda bisa memilih data mandiri reguler atau syariah. Jika Anda menggunakan mandiri sekuritas makanan hanya bertransaksi pada semua index dan saham yang ada di market. Sedangkan syariah, maka Anda hanya bisa melakukan transaksi pada syariah Islam dan saham yang telah terpilih saja.

Setelah itu proses jual, itulah cara Online Stock Trading Mandiri yang bisa Anda lakukan. Cukup mudah bukan. Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan menggunakan cara ini.