Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui

Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui 2022

Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui – Setiap aplikasi Chatting online mempunyai tanda baca ketika mengirim pesan. Seperti pesan terkirim, diterima dan dibaca penerima di Telegram.

Banyak pengguna Telegram yang ingin melihat pesan yang diterimanya tanpa membuka obrolan tersebut. Namun apakah bisa? dan bagaimana cara membaca Telegram pesan tanpa diketahui pengirimnya?

Cara membaca pesan di Telegram tanpa diketahui pengirim bisa dicoba melalui tampilan notifikasi, profil Telegram, pop up dan menggunakan aplikasi. Cara membaca chat tanpa diketahui bisa dilakukan pada Telegram Android dan iPhone.

Nah pada ulasan kali ini, admin akan sajikan informasi dan cara-cara yang dapat dicoba untuk membaca isi chat Telegram tanpa diketahui pemiliknya. Silahkan simak ulasan tentang cara baca pesan Telegram tanpa diketahui berikut ini.

Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui

Seperti sudah disinggung di atas, bahwa cara melihat isi pesan Telegram tanpa diketahui dapat dilakukan melalui pemberitahuan pesan masuk, mengetuk profil kontak, mengaktifkan pop up dan menggunakan aplikasi tambahan.

Cara membaca pesan Telegram tanpa diketahui adalah sebagai berikut :

1. Membaca Chat Tanpa Terlihat Melalui Notifikasi

Cara pertama yaitu memanfaatkan fitur pemberitahuan pesan masuk di Telegram. Dimana pesan masuk Telegram akan muncul di status bar atau bilah notifikasi.

Cara mengaktifkan notifikasi masuk untuk membaca pesan di Telegram adalah sebagai berikut :

  • Buka Pengaturan Telegram
    Langkah pertama silahkan jalankan Telegram di HP Android atau iPhone, kemudian menuju halaman Pengaturan dengan cara tap ikon Garis Tiga Vertikal di pojok kiri atas.
  • Pilih Notifikasi dan Suara Telegram
    Langkah kedua yaitu masuk ke Pengaturan Pemberitahuan di Telegram dengan cara pilih Notifikasi dan Suara.
  • Aktifkan Pemberitahuan Pesan Masuk
    Selanjutnya silahkan aktifkan pemberitahuan pesan masuk di Telegram dengan cara memilih opsi obrolan pribadi, grup atau Channel, lalu geser tombol untuk mendapatkan informasi pesan yang masuk di Telegram.
  • Selesai Baca Pesan Telegram Tanpa Diketahui Melalui Notifikasi
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara aktifkan notif pesan di Telegram agar bisa membaca pesan tanpa diketahui pengirimnya.

Selain memanfaatkan notifikasi pesan, cara baca pesan Telegram tanpa diketahui juga bisa dilakukan dengan ketuk tahan profil kontak pengirim pesan. Silahkan simak cara membaca chat Telegram tanpa diketahui berikut ini.

2. Membaca Pesan Tanpa Diketahui Melalui Profil

Cara kedua untuk baca pesan Telegram tanpa diketahui yaitu melalui ketuk dan tahan foto profil pengirim pesan. Dimana cara ini hanya akan membuka semua percakapan di Telegram tersebut.

Cara membaca pesan tanpa diketahui melalui foto profil Telegram adalah sebagai berikut :

  • Buka Telegram
    Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi Telegram di Smartphone Android atau iPhone untuk melihat isi pesan tanpa diketahui.
  • Cari Pesan Masuk di Telegram
    Langkah kedua yaitu cari pesan yang belum terbaca di Telegram.
  • Ketuk dan Tahan Foto Profil
    Selanjutnya silahkan baca pesan tanpa diketahui dengan cara ketuk dan tahan foto profil kontak pengirim pesan tersebut.
  • Selesai Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara membaca isi chat Telegram tanpa diketahui orang lain. Setelah selesai membaca silahkan lepaskan foto profil tersebut, pasalnya jika foto profil di geser ke atas akan membuka pesan tersebut dan pengirim akan mengetahui bahwa pesan tersebut sudah anda baca.

Selain memanfaatkan notif pesan masuk dan profil Telegram, cara membaca pesan tanpa diketahui orang lain juga bisa dicoba melalui pop up pesan. Silahkan simak cara membaca isi chat Telegram tanpa diketahui melalui pop up berikut ini.

Baca Juga :  Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Play Store

3. Mengaktifkan Pop Up Pesan Masuk

Cara ketiga untuk membaca isi pesan tanpa diketahui yaitu menggunakan pop up pesan masuk. Dimana membaca pesan tanpa diketahui ini hampir mirip melalui notifikasi. Namun menggunakan pop up akan memunculkan jendela chat Telegram di layar.

Cara mengaktifkan pop up untuk membaca pesan Telegram tanpa diketahui adalah sebagai berikut :

  • Buka Pengaturan Notifikasi dan Suara di Telegram
    Langkah pertama silahkan jalankan Telegram, lalu buka menu pengaturan dan pilih opsi Notifikasi dan Suara.
  • Pilih Opsi Obrolan
    Langkah kedua yaitu masuk ke tampilan mengaktifkan pop up dengan cara pilih opsi Obrolan yang akan diaktifkan pop up nya.
  • Proses Mengaktifkan Pop Up Pesan Telegram
    Selanjutnya silahkan aktifkan pop up pesan Telegram dengan cara tap Notifikasi pop up lalu pilih Tampilkan pop up.
  • Selesai Membaca Pesan Tanpa Diketahui Melalui Pop Up
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara membaca pesan tanpa diketahui menggunakan jendela mengambang pada pesan masuk Telegram.

Itulah informasi dan cara-cara yang dapat dicoba untuk melihat isi pesan Telegram tanpa diketahui pengirim pesan. Bagaimana, apakah masih ada yang mengalami kendala saat mencoba membaca pesan tanpa diketahui menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

Kenapa notifikasi pesan Telegram tidak muncul?

Pastikan anda sudah mengaktifkan melalui Pengaturan Telegram dan Setelan di HP.

Mengapa pop up Telegram tidak muncul?

Pastikan anda sudah mengaktifkan lewat Pengaturan Telegram.

Apakah membaca pesan melalui pop up akan menampilkan pesan telah terbaca?

Tidak.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara membaca pesan Telegram tanpa diketahui dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Yaitu dengan memanfaatkan fitur notifikasi, foto profil dan pop up pesan.