Cara Membagikan ID Telegram Jadi Link Dan Kode QR

Cara Membagikan ID Telegram Jadi Link Dan Kode QR

Cara Membagikan ID Telegram – Pada aplikasi pengirim pesan instan online yang menggunakan akun atau profil, mengharuskan penggunanya untuk membuat ID. Misalnya pada Telegram, setiap pengguna baru membuat akun harus membuat ID Telegram yang belum di gunakan pengguna lain.

ID Telegram dapat digunakan untuk menemukan akun atau profil di Telegram. Serta dapat dimanfaatkan juga untuk menuju halaman obrolan dengan akun Telegram tersebut. Namun bagaimana cara membagaikan ID Telegram agar orang lain dapat menemukan anda di Telegram?

Berbicara mengenai ID Telegram, pada setiap akun pasti mempunyai ID yang berbeda-beda. Pasalnya ID Telegram merupakan alamat pada suatu akun atau profil di Telegram. Sehingga ID Telegram merupakan sesuatu alamat yang valid untuk menuju halaman profil atau ruang obrolan di Telegram.

Nah pada artikel kali ini, admin akan menyajikan cara-cara yang dapat dicoba untuk membagikan ID Telegram. Namun sebelum masuk ke cara berbagi ID Telegram, silahkan simak terlebih dahulu sebenarnya ID Telegram itu yang mana? Simak ulasannya berikut ini.

ID Telegram Yang Mana?

Pada aplikasi Telegram, ID merupakan username yang ada pada tampilan profil akun Telegram. Dimana ID Telegram dapat digunakan untuk mengundang atau menuju halaman profil dan ruang obrolan di Telegram.

ID Telegram dapat digunakan apabila belum dipakai orang lain. Pasalnya Telegram mengharuskan penggunanya untuk membuat username yang belum dipakai orang lain, sehingga ID Telegram valid dan sesuai ke profil saat dicari melalui menu Pencarian Telegram.

Cara Membagikan ID Telegram

Cara membagikan ID Telegram baik di HP maupun PC dapat dilakukan dalam bentuk link atau tautan. Serta bisa juga dilakukan membagikan ID Telegram dalam bentuk kode QR.

Cara membagikan ID Telegram adalah sebagai berikut :

1. Membagikan ID Telegram Berupa Link

Cara pertama untuk membagikan ID Telegram yaitu dalam bentuk link atau tautan. Dimana link tersebut merupakan alamat menuju halaman profil akun dan room chat di Telegram.

Cara share ID Telegram dalam bentuk link adalah sebagai berikut :

  • Buka Profil Akun Telegram
    Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi Telegram, lalu buka halaman profil Telegram dengan cara ketuk menu Lainnya lalu pilih opsi Pengaturan.
  • Melihat Link ID Telegram
    Langkah kedua silahkan lihat tautan ID Telegram, yaitu dengan cara ketuk Username atau Nama Pengguna.
  • Salin Tautan ID Telegram
    Selanjutnya silahkan copy link ID Telegram untuk dibagikan kepada orang lain.
  • Lakukan Membagikan ID Berupa Link
    Kemudian silahkan lakukan membagikan tautan ID tersebut kepada orang lain agar dapat menuju halaman profil atau ruang obrolan dengan anda di Telegram.
  • Selesai Membagikan ID Berupa Link
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara membagikan ID Telegram berupa link.
Baca Juga :  Cara Download Video Youtube Di Telegram

Selain dapat membagikan ID dalam bentuk tautan, anda juga bisa membagikan ID berupa kode QR, silahkan simak ulasannya berikut ini.

2. Membagikan ID Telegram Berupa Kode QR

Cara kedua untuk membagikan ID Telegram yaitu dalam bentuk QR Code. Dimana kode QR tersebut merupakan alamat menuju halaman profil akun dan ruang obrolan di Telegram.

Cara share ID Telegram dalam bentuk kode QR adalah sebagai berikut :

  • Salin Tautan ID Telegram
    Langkah pertama silahkan lakukan salin tautan ID Telegram. Yaitu dengan cara membuka profil Telegram, lalu ketuk Username agar dapat menyalin tautan ID Telegram.
  • Cari dan Buka Bot QRCoder
    Langkah kedua silahkan cari dan buka Bot Telegram QRCoder. Yaitu dengan cara ketuk menu Pencarian Telegram lalu ketik QRCoder di kolom pencarian Telegram.
  • Masukkan Link ID Telegram
    Selanjutnya silahkan masukkan tautan ID Telegram pada obrolan dengan Bot QRCoder tersebut. Dengan begitu nantinya Bot Telegram tersebut akan mengirimkan ID Telegram anda berupa kode QR.
  • Lakukan Membagikan ID Berupa Kode QR
    Kemudian lakukan membagikan ID berupa kode QR dengan cara ketuk ikon teruskan atau bagikan kode QR ID Telegram tersebut. Lalu pilih kontak, grup atau Channel Telegram yang akan dibagikan ID tersebut.
  • Selesai Membagikan ID Berupa Kode QR
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara membagikan ID Telegram berupa kode QR.

Itulah informasi dan cara-cara yang dapat dicoba untuk membagikan username di Telegram. Bagaimana, apakah masih ada yang mengalami kendala saat mencoba membagikan username Telegram menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

Apakah ID Telegram dan Username sama?

Sama.

Apakah ID Telegram dapat digunakan untuk mengundang teman?

Bisa.

Apakah bisa menghapus ID Telegram?

Bisa, namun akun harus terpaut dengan nomor telepon yang terdaftar.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara share ID Telegram dapat dilakukan dalam bentuk username, tautan dan QR Code. Dimana ketiga metode membagikan ID tersebut dapat dicoba pada perangkat HP Android, iPhone dan Laptop.