Cara Memperbarui Telegram Di Android, IPhone & PC 2022

Cara Memperbarui Telegram Di Android, IPhone & PC 2022

Cara Memperbarui Telegram – Penyedia aplikasi pengirim pesan online pasti akan terus melakukan pengembangan untuk membuat penggunanya semakin nyaman. Misalnya pada aplikasi Chatting Telegram, pengembang akan terus menghadirkan pembaruan yang bermanfaat bagi para penggunanya.

Dimana manfaat tersebut bisa dirasakan dalam hal penggunaan maupun mendapatkan fitur baru. Namun bagaimana cara memperbarui Telegram di Android, iPhone dan Laptop?

Bisanya untuk memperbarui aplikasi bisa dilakukan secara otomatis. Dimana cara memperbarui Telegram juga bisa dilakukan secara manual melalui penyedia aplikasi resmi pada perangkat yang digunakan. Sehingga saat akan update ke versi Telegram terbaru bisa anda lakukan sesuai dengan keinginan.

Nah pada artikel kali ini, admin akan sajikan informasi mengenai cara update Telegram. Namun sebelum masuk ke cara memperbarui Telegram, silahkan simak ulasan mengenai manfaat melakukan update Telegram berikut ini.

Manfaat Memperbarui Telegram

Ada beberapa keuntungan saat memperbarui ke versi terbaru. Seperti kemudahan pemakaian Telegram, fitur baru di Telegram maupun bisa berupa tampilan yang semakin memanjakan mata para penggunanya.

Keuntungan memperbarui Telegram ke versi terbaru juga akan memungkinkan hilangnya adanya Bug yang ada pada versi sebelumnya. Pasalnya jika setiap ada Bug atau masalah pada versi sebelumnya, pihak Telegram akan segera memperbaikinya pada update Telegram versi selanjutnya.

Selain itu, saat memperbarui versi pengguna juga akan mendapatkan tampilan terbaru baik berupa tema maupun tampilan lainnya. Sehingga para pengguna Telegram akan mendapatkan kenyamanan dengan mengatur sendiri tampilan yang diinginkan.

Nah setelah mengetahui kelebihan setelah melakukan update, sekarang bagaimana cara memperbarui nya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Memperbarui Telegram

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa cara update Telegram bisa dilakukan langsung melalui perangkat yang digunakan. Yaitu dengan menggunakan Store atau penyedia aplikasi resmi pada masing-masing perangkat. Cara update Telegram adalah sebagai berikut :

1. Memperbarui Telegram Di Android

Untuk Smartphone Android bisa melakukan memperbarui menggunakan Google PlayStore, penyedia aplikasi di Google maupun menggunakan web resmi dari aplikasi itu sendiri. Cara update Telegram di Smartphone Android adalah sebagai berikut :

  • Buka Google PlayStore
    Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi atau situs penyedia Telegram secara resmi di Android. Anda bisa menggunakan Google PlayStore, GetApps, situs pendownload Telegram atau bisa juga menggunakan web resmi Telegram. Silahkan pilih salah satu penyedia Telegram resmi di HP Android.
  • Ketuk Menu Pencarian
    Langkah kedua yaitu masuk ke menu mencari Telegram dengan cara ketuk kolom pencarian.
    Selain itu juga bisa menemukan Telegram dengan cara tap Profil Google PlayStore > pilih Kelola Aplikasi > Tap menu Kelola > Kemudian silahkan cari Telegram dengan scroll ke atas atau ke bawah.
  • Ketik Telegram
    Selanjutnya silahkan ketik Telegram di kolom pencarian di Google PlayStore. Sehingga nantinya akan menampilkan opsi untuk memperbarui.
  • Ketuk Update Telegram
    Kemudian setelah masuk ke tampilan memperbarui, silahkan ketuk tombol Update untuk memulai memperbarui. Pastikan anda mempunyai ruang penyimpanan yang mencukupi di Smartphone, agar tidak terjadi gagal dalam memperbarui.
  • Selesai Memperbarui
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara memperbarui Telegram di HP Android. Yaitu menggunakan Google PlayStore. Untuk menggunakan penyedia aplikasi lain, kurang lebih cara memperbarui nya sama.

Sekarang bagaimana cara memperbarui pada perangkat iPhone? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

2. Memperbarui Telegram Di IPhone

Untuk Smartphone iPhone bisa melakukan memperbarui menggunakan App Store, penyedia aplikasi di Google maupun menggunakan web resmi dari aplikasi itu sendiri. Cara update Telegram di HP iPhone adalah sebagai berikut :

  • Buka App Store
    Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi atau situs penyedia Telegram secara resmi di iPhone. Anda bisa menggunakan App Store, situs pendownload Telegram atau bisa juga menggunakan web resmi Telegram. Silahkan pilih salah satu penyedia Telegram resmi di HP iPhone.
  • Masuk ke Menu Pencarian
    Langkah kedua yaitu masuk ke menu Pencarian di App Store dengan cara ketuk ikon pencarian yang biasanya dilambangkan dengan kaca pembesar.
  • Cari Aplikasi Telegram
    Selanjutnya silahkan cari aplikasi Telegram dengan cara ketik Telegram di kolom pencarian di App Store. Sehingga nantinya akan menampilkan opsi untuk memperbarui.
  • Ketuk Update Telegram
    Kemudian setelah masuk ke tampilan memperbarui, silahkan ketuk tombol Update untuk memulai memperbarui. Pastikan anda mempunyai ruang penyimpanan yang mencukupi di Telepon agar tidak terjadi gagal dalam memperbarui.
  • Telegram Selesai Diperbarui
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara memperbarui Telegram di HP iPhone. Yaitu menggunakan App Store. Untuk menggunakan penyedia aplikasi lain, kurang lebih cara memperbarui nya sama.
Baca Juga :  13 Cara Menambah Suara Notifikasi Di Telegram 2022

Selain dapat memperbarui di perangkat Smartphone, memperbarui Telegram juga bisa dilakukan untuk versi Desktop di Komputer, silahkan simak ulasannya berikut ini.

3. Update Telegram Di Laptop

Cara memperbarui versi Desktop dapat dicoba melalui aplikasi secara langsung serta bisa dicoba menggunakan situs resminya. Dimana pada Telegram Desktop sudah disediakan menu untuk perbarui versi secara otomatis. Cara memperbarui Telegram di Laptop adalah sebagai berikut :

  • Buka Telegram Desktop
    Langkah pertama silahkan jalankan Telegram Desktop di Laptop atau komputer. Pastikan perangkat PC sudah tersambung dengan koneksi atau jaringan internet.
  • Masuk ke Menu di Telegram Desktop
    Langkah kedua masuk ke menu di Telegram Desktop dengan cara klik ikon Garis Tiga Vertikal di bagian kanan atas pada halaman utama Telegram.
  • Pilih Settings
    Langkah ketiga yaitu masuk ke setelan Telegram di PC dengan cara klik Settings.
  • Pilih Opsi Advanced
    Selanjutnya untuk menuju opsi memperbarui silahkan masuk ke halaman pengaturan lanjutan dengan cara klik Advanced.
  • Aktifkan Fitur Memperbarui Otomatis
    Kemudian silahkan aktifkan fitur memperbarui otomatis dengan cara klik atau geser tombol Update Automatically ke arah kanan. Sehingga nantinya sistem akan secara otomatis memperbarui ke versi terbaru. Namun jika Telegram Desktop belum tersedia versi terbarunya maka sistem akan menampilkan info “Latest version is installed” atau menampilkan keterangan versi terbaru seperti “Version 3.2.5 x64” atau version lainnya.
  • Telegram Desktop Selesai Diperbarui
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara memperbarui Telegram Desktop. Yaitu dengan mengaktifkan fitur memperbarui otomatis.

Itulah informasi dan cara-cara untuk update Telegram di HP Android, iPhone dan untuk perangkat PC. Bagaimana, apakah masih ada yang mengalami kendala saat mencoba memperbarui menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

Kenapa Telegram memperbarui terus?

Hal tersebut bisa terjadi akibat gagal memperbarui. Sehingga membuat Telegram meminta untuk perbarui versi terus.

Kenapa gagal update Telegram di HP?

Pastikan ruang penyimpanan mencukupi dan Smartphone terhubung dengan koneksi yang bagus dan stabil.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara memperbarui Telegram bisa dilakukan pada perangkat Android, iPhone dan PC. Dimana jika memperbarui, anda akan mendapatkan fitur baru maupun mendapatkan keuntungan seperti Bug yang sudah diperbaiki maupun mendapatkan tampilan yang baru.