Cara Mencari Filter di TikTok yang Mudah

Cara Mencari Filter di TikTok yang Mudah

Cara Mencari Efek di TikTok Untuk Video Dengan Filter – Sejauh ini, aplikasi yang terkenal mempunyai segudang filter dan efek menarik tampaknya jatuh ke aplikasi instagram ya. Tapi tenang, buat yang sudah bosan dengan efek dan fitur di instagram, bisa banget kok nyobain aplikasi lain, yang juga menawarkan segudang efek dan filter.

Apalagi kalau bukan aplikasi tiktok. Anda pasti udah nggak asing lagi kan dengan nama aplikasi ini? Jadi, tiktok sendiri merupakan aplikasi yang sudah dijadikan sebagai media sosial yang menarik digunakan oleh banyak orang.

Karena selain bisa menikmati banyak efek dan fitur menariknya, di aplikasi ini para penggunanya juga dapat mengupload konten konten menarik hanya dengan durasi yang tergolong pendek. Mulai dari konten hiburan, konten edukasi, atau yang lainnya.

Nah, kalau ingin menggunakan efek dan filter, kira-kira gimana sih cara mencarinya? Mungkin, masih ada beberapa di antara anda yang belum tahu ya. Maka dari itu, silahkan simak langsung cara mencari filter di tiktok untuk video dengan filter yang nantinya bisa anda gunakan dengan sangat mudah.

Cara mencari filter di tiktok

Keberadaan fitur efek pada aplikasi memang menjadikan aplikasi tersebut lebih dikenal dan mempunyai banyak fans. Pasalnya, lewat bantuan efek yang ada, para pengguna ngerasa video yang telah mereka buat menjadi lebih menarik aja gitu. Ia kan? Oke, daripada penasaran, langsung saja simak cara mencari filter di tiktok berikut ini.

Mencari lewat pencarian

Di tiktok, terdapat banyak fitur. Salah satunya adalah fitur pencarian. Nah, dengan bantuan fitur pencarian ini, anda bisa dengan mudah menemukan filter yang sedang dicari, kemudian menggunakannya.

Bahkan menariknya, penggunaan fitur ini membantu anda menemukan filter yang akan digunakan hanya dalam hitungan beberapa detik saja loh. Adapun cara mencari filter lewat pencariannya adalah dengan buka aplikasi tiktok, dan login ke akun anda.

Baca Juga :  Cara Membuat Tema Telegram Sendiri : Bot, Android, IOS & PC

Klik menu temukan yang berbentuk kaca di bagian bawah, dan ketikkan filter yang sedang anda cari dan akan anda gunakan.

Klik pilihan lainnya pada bagian menu efek tersebut, dan pilih salah satu efek, sesuai dengan dicari tadi. Klik ikon berbentuk kamera agar bisa menggunakannya, dan sekarang, tinggal buat saja video dengan menggunakan filter tersebut. Gimana, gampang sekali bukan? Dengan bantuan fitur ini, anda juga akan dibantu menemukan filter menarik yang lainnya.

Lewat video pengguna yang lain

Selain dapat menemukan filter yang ada lewat fitur pencarian, ada cara mencari filter lain yang juga bisa anda lakukan, yakni dengan mencarinya lewat video yang telah diunggah atau diupload oleh para pengguna yang lain. Cara mencari yang satu sebenarnya jauh lebih mudah dibandingkan dengan cara yang pertama loh.

Yakni, tinggal buka aplikasi tiktok, dan login ke akun anda. Cari akun orang yang filternya akan anda gunakan, dan klik nama filternya, nama filter video tersebut terletak di bagian nama akunnnya ya.

Dengan demikian, anda bakalan dibawa ke halaman filter tadi, dan klik saja tombol coba efek, dan buat video yang diinginkan menggunakan efek tersebut. Selesai deh.

Bagaimana, mudah banget kan? Banyaknya filter yang ditawarkan oleh aplikasi nggak harus anda coba dan ikuti semua kok.

Termasuk trend trend yang ada. Usahakan untuk menggunakan hal-hal yang berbau positif saja. Hindari trend yang berbahaya, dan nggak sesuai, begitupun filter Misalnya adalah filter yang bisa membuat wajah kita seolah-olah seperti binatang.

Meski bagi sebagian orang filter tersebut lucu, tapi kami justru berpandangan sebaliknya. Yakni, kita sudah diberikan wajah yang sempurna lagi baik oleh Tuhan, lantas, mengapa repot-repot lagi untuk mengubahnya menjadi binatang?

Meskipun hanya filter loh ya. Demikian sekilas mengenai cara mencari filter di tiktok yang bisa anda coba sendiri nantinya. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba, semoga bermanfaat.