Cara Mencari Teman Baru Di Telegram

Cara Mencari Teman Baru Di Telegram

Cara Mencari Teman Baru di Telegram – Kelebihan Telegram dari aplikasi Chatting lain yakni dapat menambahkan teman atau menemukan teman tanpa harus mengetahui nomor Telepon. Sehingga hal tersebut banyak dimanfaatkan pengguna Telegram untuk mendapatkan teman baru di lokasi sekitarnya.

Mendapatkan teman baru di Telegram juga bisa dilakukan dengan cara menambahkan teman di Telegram dengan nomor HP. Yaitu dengan mendapatkan nomor Telegram terlebih dahulu. Namun bagaimana cara untuk anda mencari teman baru tanpa harus mengetahui nomor terlebih dahulu?

Cara mencari kontak baru di Telegram tanpa mengetahui nomor Telepon terlebih dahulu yaitu dengan menggunakan fitur Pengguna Sekitar. Serta bisa juga dengan bergabung grup dan Channel untuk menemukan teman baru.

Nah pada artikel kali ini, admin akan sajikan informasi mengenai cara mendapatkan teman baru di Telegram. Silahkan simak terus ulasan tentang cara mencari teman berikut ini.

Cara Mencari Teman Baru Di Telegram Melalui Fitur Pengguna Sekitar

Cara pertama untuk mencari teman baru yaitu dengan memanfaatkan fitur Pengguna Sekitar (People Neraby). Dimana cara mencari Teman di Telegram dengan lokasi dapat menampilkan pengguna Telegram di sekitar tanpa menampilkan nomor telepon. Yaitu langsung menampilkan username Telegram.

Cara mencari teman baru di Telegram lewat fitur Pengguna Sekitar adalah sebagai berikut :

1. Buka Telegram

Langkah pertama silahkan jalankan Telegram di HP Android maupun iPhone.

2. Tap Ikon Garis Tiga Vertikal

Langkah kedua yaitu membuka menu Telegram dengan cara tap ikon Garis Tiga Vertikal di pojok kiri atas beranda Telegram.

3. Pilih Fitur Pengguna Sekitar

Langkah ketiga yaitu pilih opsi Pengguna Sekitar atau People Nearby untuk mencari teman baru tanpa nomor Telepon.

4. Cari Teman Baru Di Sekitar

Langkah keempat silahkan cari teman baru pada hasil yang di tampilkan fitur People Nearby.

5. Ketuk Tampilkan Lebih

Selanjutnya jika anda ingin mencari teman baru lebih banyak di sekitar, silahkan ketuk Tampilkan lebih untuk mencari teman baru di sekitar.

6. Buka Profil Telegram Teman

Jika sudah mencari teman baru yang akan ditambahkan ke kontak, silahkan buka profil teman tersebut.

7. Kirim Pesan

Kemudian anda bisa langsung dengan mengirim pesan ke teman baru dengan cara ketuk ikon Pesan.

8. Tap Tambah Teman Baru Ke Kontak

Kemudian jika anda akan menambahkan teman baru ke kontak, bisa dicoba dengan cara tap Tambah teman baru ke kontak.

9. Buat Nama Kontak Teman Baru

Selanjutnya silahkan isi kolom nama depan dan nama belakang teman di kontak Telegram. Setelah itu tap Selesai untuk menyimpan teman baru ke kontak.

10. Selesai Mencari Teman Baru

Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara mencari teman baru di Telegram melalui fitur Pengguna Sekitar atau People Nearby.

Namun selain menggunakan fitur Pengguna Sekitar dan Anonymous Chat, mencari teman baru juga bisa dicoba dengan cara selain Anonymous. Simak cara mencari teman baru selain menggunakan Anonymous berikut ini.

Cara Mencari Teman Di Telegram Selain Anonymous

Cara menemukan teman baru di Telegram selain menggunakan Anonymous Chat bisa dicoba dengan bergabung dengan grup dan Channel Telegram. Sehingga nantinya anda bisa mendapatkan teman baru dengan berinteraksi dengan anggota grup atau Channel Telegram.

Cara mencari teman baru di Telegram selain Anonymous adalah sebagai berikut :

1. Mencari Teman Dengan Bergabung Grup

Cara pertama untuk mencari teman baru selain Anonymous yaitu dengan bergabung grup Telegram. Sehingga anda bisa mendapatkan teman baru dengan mencari pada anggota grup.

Baca Juga :  Cara Membuat Tema Telegram Sendiri : Bot, Android, IOS & PC

Cara mencari teman baru dengan bergabung grup adalah sebagai berikut :

  • Ketuk menu Pencarian
  • Ketik nama grup Telegram
  • Pilih dan buka grup Telegram
  • Ketuk Bergabung grup Telegram

Setelah bergabung grup, sekarang anda bisa mencari teman baru dari daftar anggota. Cara mendapatkan teman baru dari grup Telegram adalah sebagai berikut :

  • Buka grup Telegram
  • Ketuk Profil grup Telegram
  • Cari anggota grup Telegram yang akan ditambahkan menjadi teman baru
  • Buka Profil Telegram teman baru
  • Lakukan Tambah ke Kontak Telegram

2. Mencari Teman Dengan Mengikuti Channel

Cara kedua untuk mencari teman baru selain Anonymous yaitu dengan mengikuti Channel Telegram. Sehingga anda bisa mendapatkan teman baru dengan mencari pada pengikut Channel.

Cara mencari teman baru dengan mengikuti Channel adalah sebagai berikut :

  • Ketuk menu Pencarian
  • Ketik nama Channel Telegram
  • Pilih dan buka Channel Telegram
  • Ketuk Bergabung Channel Telegram

Setelah bergabung Channel, sekarang anda bisa mencari teman baru dari daftar pengikut saluran Telegram. Cara mendapatkan teman baru dari Channel Telegram adalah sebagai berikut :

  • Buka obrolan Channel Telegram
  • Buka kolom komentar di saluran Telegram tersebut
  • Pilih dan buka Profil Telegram teman
  • Lakukan Tambah ke Kontak Telegram

Selain dengan bergabung grup dan Channel, mencari teman baru juga bisa memanfaatkan Bot. Simak beberapa Bot Telegram berikut ini untuk mendapatkan teman baru.

Bot Telegram Untuk Mencari Teman Baru

Ada beberapa Bot yang bisa digunakan untuk mencari teman baru. Dimana cara menggunakan Bot tersebut untuk mencari teman baru yaitu dengan membuka obrolan dengan bot, sehingga nantinya secara otomatis Bot akan mempertemukan anda dengan baru secara random atau acak.

Bot Telegram untuk mencari teman baru adalah sebagai berikut :

1. Anonymous Chat

Bot pertama yaitu Anonymous Chat dengan username @chatbot. Cara menggunakan Anonymous Chat untuk mencari teman baru yaitu dengan membuka obrolan dengan Anonymous Chat. Sehingga nanti anda akan disambung kan dengan teman baru secara otomatis dan random. Cara ini bisa dicoba untuk cara mencari teman luar negeri di Telegram.

  • Link cari teman Telegram : t.me/chatbot

2. AnonRuBot

Bot Telegram Chat selain Anonymous pertama yaitu AnonRuBot dengan username @AnonRuBot. AnonRuBot dapat anda manfaatkan untuk mencari teman baru dengan cara membuka obrolan seperti menggunakan Anonymous Chat. Dimana nantinya anda juga akan disambung kan dengan teman baru secara otomatis dan random. Cara ini juga bisa dicoba untuk cara mencari teman luar negeri di Telegram.

  • Link cari teman Telegram : t.me/AnonRuBot

3. Random Chatss Bot

Bot Telegram Chat selain Anonymous kedua yaitu Random Chatss Bot dengan username @RandomChatssBot. Random Chatss Bot dapat anda manfaatkan untuk mencari teman baru dengan cara membuka obrolan seperti menggunakan Anonymous Chat. Dimana nantinya anda juga akan disambung kan dengan teman baru secara otomatis dan random. Cara ini bisa dicoba untuk cara mencari teman luar negeri di Telegram.

  • Link cari teman Telegram : t.me/RandomChatssBot

Itulah cara-cara yang dapat dicoba untuk mencari teman baru di Telegram. Bagaimana, dari beberapa cara di atas, cara manakah yang anda tertarik untuk mencobanya?

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara mencari teman baru di Telegram bisa dicoba dengan memanfaatkan fitur Pengguna Sekitar. Yaitu dengan menemukan teman baru di sekitar anda melalui menu ikon Garis Tiga Vertikal lalu pilih opsi Pengguna Sekitar.