Cara Mengatasi Instagram Story Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Instagram Story Tidak Bisa Dibuka

Cara mengatasi Instagram Story error dan tidak bisa dibuka – Instastory merupakan salah satu fitur yang paling banyak digemari oleh kaum muda. Bahkan tampaknya nggak sedikit orang-orang yang merasa gelisah ketika fitur tersebut nggak bisa digunakan.

Terlebih lagi saat mereka ingin membuat instastory-nya sendiri. Nah jika anda sedang mengalami masalah tersebut bisa simak beberapa cara mengatasi Instagram Story yang tidak bisa dibuka berikut ini.

Cara mengatasi Instagram Story tidak bisa dibuka

Memastikan jaringan stabil

Kualitas jaringan akan sangat berpengaruh terhadap aplikasi yang Anda gunakan. Karena ketika anda menggunakan jaringan yang berkualitas Tidak Begitu baik tentu akan membuat aplikasi tersebut bermasalah ketika dibuka. Termasuk ketika anda ingin mengakses instastory di Instagram.

Jika permasalahan tidak bisanya instastory di akses dikarenakan oleh jaringan yang tidak begitu baik maka solusi terbaiknya ialah dengan menggunakan koneksi yang stabil dan cukup kuat. Karena hal ini akan memudahkan anda untuk mengakses berbagai hal. Termasuk Instagram Story tentunya.

Restart ponsel

Cara yang kedua ini merupakan cara yang paling umum dan tampaknya menjadi cara yang paling wajib untuk anda lakukan ketika Mengalami berbagai macam permasalahan pada ponsel ataupun aplikasi. Karena memang dengan merestart ponsel akan banyak sekali keuntungan yang bisa kita temukan.

Salah satunya adalah ada banyak sistem ponsel yang diperbaharui. Sehingga membuat performa ponsel menjadi lebih baik. Maka dari itu kalau Anda benar-benar tengah mengalami permasalahan di bagian Instagram Story, mungkin bisa langsung merestart ponsel Anda.

Dan cara merestartnya tentu bisa disesuaikan dengan ponsel yang Anda gunakan. Meskipun tergolong sangat mudah dan sederhana namun cara ini bisa dikatakan sangat ampuh loh.

Baca Juga :  Aplikasi Booking Hotel Terbaik

Hapus sampah aplikasi

Cara mengatasi Instagram Story yang tidak bisa dibuka berikutnya adalah dengan menghapus sampah aplikasi. Sampah aplikasi ditimbulkan Ketika anda membuka sebuah aplikasi. Dan sampah-sampah tersebut akan meningkat Ketika anda sering menggunakan aplikasi tersebut.

Maka dari itu kalau anda merupakan tipikal atau tipe orang yang sering sekali membuka Instagram mungkin jumlah sampahnya sudah sangat banyak. Dan hal tersebut akan mempengaruhi performa dari aplikasi Instagram anda. Oleh karena itu silahkan dihapus tambah-tambah Instagramnya agar mengembalikan sistem-sistem yang bermasalah.

Adapun cara untuk menghapus sampah aplikasinya sendiri tergolong sangat mudah. Yaitu dengan masuk ke menu pengaturan dan pilih daftar aplikasi. Ketika sudah tersaji informasi aplikasi yang terinstal di ponsel Silakan cari aplikasi Instagram. Kemudian tinggal pilih opsi hapus cache.

Selain beberapa cara di atas tentu masih banyak sekali cara-cara lain yang juga bisa anda lakukan. Seperti dengan menghapus data aplikasi Instagram, mengupdate aplikasi ke versi yang terbaru, menghapus dan mengupload Insta Story, pindah jaringan internet, keluar masuk akun, kosongkan ruang penyimpanan internal, dan yang terakhir ialah dengan mengupdate Android Anda. Demikian sekilas informasi dari kami semoga bermanfaat.