Cara Menghapus Akun Google di HP Android

Cara Menghapus Akun Google di HP Android

Cara menghapus akun Google di HP Android – Para pengguna Android pasti kerap kali memasukkan akun email mereka ke ponselnya. Karena tidak bisa dipungkiri ada banyak sekali perangkat ataupun aplikasi yang mengharuskan para pengguna untuk login ke akun Google mereka.

Kalau untuk cara login ke akun google-nya sendiri biasanya nyari semua para pengguna Android Paham bagaimana caranya. Namun untuk cara menghapus akun Google di HP android-nya tergolong masih banyak yang belum tahu dan kerap bertanya-tanya.

Padahal sebenarnya cara tersebut tergolong sangat mudah dan bisa dilakukan dalam waktu yang cepat. Bahkan ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Namun, sebelum benar-benar menghapus akun Google tersebut ada meski memperhatikan resiko-resiko yang akan didapatkan.

Seperti akan kehilangan akses ke aplikasi dan juga konten yang sudah pernah anda beli dari aplikasi Google Play Store. Kemudian dengan menghapus akun Google anda juga nggak bakalan bisa lagi mengakses email, Google Maps, dan data-data yang terhubung ke akun Google anda.

Sehingga Android akan terasa seperti pengaturan yang baru lagi. Dan kalau ingin memperoleh data-data tadi anda tinggal login lagi ke akun google-nya. Dan biasanya para pengguna Android ingin menghapus akun Google di HP Android mereka dikarenakan akan menjual ponselnya ke orang lain.

Nah buat Yang penasaran Bagaimana cara menghapus akun Google di HP Android bisa langsung simak saja caranya berikut ini.

Cara menghapus akun Google di HP Android

Secara umum terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan. Dan nantinya tinggal tulis aja cara mana yang kiranya cocok dan ingin anda pilih.

Mengandalkan menu pengaturan

Cara menghapus akun Google di HP Android yang pertama ini merupakan cara yang akan mengandalkan menu pengaturan. Untuk caranya silakan pergi ke menu pengaturan, dan Scroll sampai Anda menemukan tulisan akun. Klik pada menu tersebut dan klik sinkron lalu cari logo Google.

Baca Juga :  Aplikasi Tes TOEFL Online Terbaik

Kemudian tinggal pilih saja akun Google yang akan dihapus dan pilih menu di bawah. Terakhir tinggal klik tulisan hapus akun.

Dan biasanya cara tersebut akan berbeda dengan beberapa ponsel Anda. Karena biasanya cara menghapus akun Google tergantung dengan versi Android yang Anda gunakan. Tapi yang jelas Anda bisa mengandalkan menu pengaturan nantinya.

Menggunakan factory reset

Adapun cara yang kedua ialah dengan menggunakan factory reset. Cara yang satu ini juga nggak kalah mudahnya dengan cara yang pertama. Factory reset itu apa? Jadi factory reset adalah fitur yang dihadirkan oleh pihak Android. Dan tampaknya ponsel-ponsel Android terbaru sudah dibekali dengan fitur tersebut.

Fitur ini bekerja untuk mengembalikan seluruh pengaturan HP Android supaya kembali lagi ke pengaturan awal atau pengaturan pabrik.

Caranya ialah dengan pergi ke menu Android, pilih menu privasi. Klik di tulisan factory reset atau Kembalikan ke pengaturan pabrik, Lalu Anda dapat memasukkan password jika diminta. Tunggu hingga prosesnya selesai. Dan sekarang akun Google anda sudah tidak ada lagi di HP tersebut.

Nah gimana gampang banget kan? Itulah dia beberapa cara menghapus akun Google di HP Android yang bisa Anda coba nantinya. Kalau anda hanya ingin sekedar menghapus akun Google tentu akan jauh lebih baik jika menggunakan cara yang pertama.

Karena kalau anda menggunakan cara yang kedua secara otomatis ponsel Anda bukan hanya sekedar menghapus akun Google saja. Tapi juga akan menghapus berbagai macam data-data yang ada pada ponsel tersebut. Demikian sekilas informasi dari kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.