Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain

Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain

Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain – Ketika memutuskan untuk menggunakan instagram, ada banyak riisko yang harus kita hadapi. Salah satunya adalah risiko untuk diganggu oleh seseorang yang mungkin merupakan penggemar rahasia kita.

Yang jelas, perbuatan tersebut cukuplah membuat anda merasa tidak nyaman berada di instagram. Jika menemukan situasi tersebut, anda pasti ngerasa nggak enak kan?

Dan ingin mengenyahkannya dari dunia instagram. Tenang, karena hal tersebut masih sangat memunginkan buat dilakukan. Yakni dengan menggunakan cara menghapus akun instagram orang lain berikut ini.

Cara menghapus akun instagram orang lain

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer, bukan hanya di tanah air. Melainkan juga populer di berbagai macam belahan dunia yang lain. Dan kalau untuk sekarang, sudah ada lebih dari 70 jutaan orang yang menggunakannya.

Waw, banyak sekali bukan? Nah, saking banyaknya pengguna instagram, tentu bukan hal yang mustahil kalau ada orang iseng yang terus mengganggu akun anda. Ia kan? Tenang saja, karena tinggal terapkan saja beberapa cara menghapus akun instagram orang lain berikut, maka anda sudah bisa hidup tenang.

Selain bisa menghapus akun orang lain yang mengganggu, cara satu ini juga sangat meungkinkan dilakukan ketika anda akan menghapus akun orang lain yang telah meninggal. Atau, yang biasa disebut dengan menutup akun.

Melaporkan akun

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan melaporkan akun tersebut. Dan biasanya, banyak orang orang yang memanfaatkan fitur lapor atau repot ya. Terutama untuk membasmi akun akun yang memang melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh pihak instagram.

Dengan memanfaatkan fitur ini, maka akan ada riisko yang dialami oleh akun orang yang dilaporkan. Untuk melaporkannya sendiri tergolong mudah banget kok. Tinggal buka saja aplikasi instagramnya, kemudian kunjungi bagian profil orang yang akan anda hapus akunnya lewat melaporkan akun tersebut.

Kemudian, klik ikon berbentuk titik tiga yang ada di sebelah kanan bagian atas, dan klik yang laporkan. Lalu, pilih menu yang tidak pantas, dan pilih laporkan akun. Terakhir, pilih sesuai dengan kondisi akun yang anda laporkan tadi.

Setelah melakukan proses pelaporan, maka pihak instagram bakalan meninjauh laporan yang telah anda kirimkan. Dan tinggal tunggu saja sampai tiga harian. Kalau memang pihak instagram ngerasa laporan tersebut memang sesuai, maka akunnya bakalan dihapus sesegera mungkin lo.

Dalam pelaporan akun ini, alasan yang tepat menjadi hal yang sangat penting. Maka dari itu, pilihlah pilihan yang memang akurat dan tepat. Supaya laporannya benar-benar dapat diterima oleh pihak instagram, dan langsung dihapus setelah peninjauan dan penyetujuan.

Menghapus akun orang yang sudah meninggal

Kalau cara di atas adalah cara menghapus akun instagram orang lain yang kiranya mengganggu anda, maka cara yang kedua adalah cara untuk menghapus akun orang yang sudah meninggal. Cara yang satu ini adalah cara yang dapat anda lakukan untuk menghapus akun teman atau saudara anda yang telah meninggal dunia.

Cara menghapusnya terbilang mudah dan simpel kok. Yang mana, anda tinggal buka saja browser yang bakalan digunakan, lalu buka atau kunjungi halaman pusat bantuan instagram, dan isi alamat email yang anda miliki, lengkap dengan masukkan pula nama anda.

Baca Juga :  Cara Download Video di Twitter dengan Sangat Mudah

Setelah itu, masukkan nama lengkap, username, serta link akun yang akan dihapus. Dan masukkan informasi bahwasanya pemilik akun tersebut telah meninggal dunia. Berikutnya, upload bukti bukti pemilik akun. Mulai dari akta kelahiran, surat kuasa, sampai dengan akta kematian.

Terakhir, anda dapat memasukkan alasan alasan mengapa anda ingin akun tersebut dihapus sesegera mungkin, lanjutkan dengan mengklik tombol kirim. Sudah deh. Dengan cara tersebut, maka pihak aplikasi akan langsung meninjau laporan yang masuk, dan anda akan diberikan balasan dalam hitungan beberapa hari.

Agar tinjuan lebih cepat diproses, maka akan jauh lebih baik kalau anda meminta bantuan orang lain, baik itu teman, keluarga, atau yang lainnya untuk melaporkan hal yang sama. Karena semakin banyak yang melaporkan, maka akan semakin baik terhadap proses penghapusan akun.

Cara tersebut juga sangat mungkin untuk digunakan menghapus akun anda loh. Dalam artianm menghapus akun anda yang mungkin sudah nggak digunakan lagi karena password yang lupa, emailnya sudah nggak aktif, atau yang lainnya.

Mereport akun orang lain

Cara menghapus akun instagram orang lain yang berikutnya sama seperti cara pertama ya. Yakni dengan mereport akun orang lain. Bedanya, cara yang satu ini nggak mengharuskan anda buat login ke akun anda sendiri. Gampang kan?

Prosesnya juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan browser yang sudah tersambung ke internet saja. Cara yang satu ini merupakan cara yang cukup baik dilakukan oleh anda yang ingin ngereport akun orang lain, tapi nggak mau login. Karena pasti ada kan orang orang yang malas login?

Nah caranya simpel. Silahkan kunjungi saja halaman pusat bantuan instagram, dan pilih opsi yang kedua, yakni seseorang membuat akun yang berpura pura menjadi saya atau teman saya.

Kemudian, isi email anda, dan juga nama pada kolom yang tersedia. Jangan lupa untuk mengisikan nama serta user akun yang ingin anda laporkan, upload foto anda ketika memegang KTP, dengan ekstensi JPEG, memasukkan keluhan di bagian info tambahan, dan yang terakhir, anda dapat mengklik tulisan kirim.

Gampang kan? Jika sudah selesai melakukan cara cara di atas, maka anda dapat menunggu balasan lewat email dari pihak instagram, terkait dengan laporan yang telah anda buat.

Kalau laporan tersebut terbukti benar-benar membuat akun seolah olah akun anda, maka pihak instagram akan menghapus akun tersebut selama lamanya. Sehingga nggak bakalan mungkin buat diakses oleh siapapun.  Termasuk oleh si pembuat akun sendiri.

Nah, itulah dia beberapa cara menghapus akun instagram orang lain yang bisa anda coba. Pada umumnya, anda meski mempunyai bukti yang kuat, lengkap dengan alasan kuat, mengapa akun tersebut meski dihapus oleh pihak instagram.

Karena semakin kuat alasan dan bukti yang anda cantumkan pada kolom, akan semakin besar peluang akun tersebut dihapus.

Maka dari itu, cobalah untuk mengajak teman anda mereport akun yang bersangkutan, untuk mempermudah dan memuluskan prosesnya. Dalam artian, makin banyak yang ngelaporin, maka akan makin dipercaya oleh pihak instagram. Demikian sekilas pembahasan dari kami, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Semoga berhasil ya.