Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google di HP Android

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google di HP Android

Cara menghapus riwayat pencarian Google di HP Android – Untuk saat ini, Android merupakan salah satu sistem operasi ponsel yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dan biasanya nggak sedikit para pengguna Android yang bingung bagaimana cara menghapus riwayat pencarian Google di HP Android yang mereka miliki.

Padahal sebenarnya cara tersebut bisa dilakukan dengan sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Untuk Anda yang penasaran Bagaimana caranya bisa simak beberapa langkah-langkah berikut ini.

Cara menghapus riwayat pencarian Google di HP Android

Pada umumnya, Setiap kali kita melakukan pencarian di aplikasi Google, maka informasi pencarian tersebut akan tersimpan. Sistem tersebut dibuat untuk mempermudah para penggunanya ketika ingin melakukan pencarian pada kalimat atau kata yang sama di waktu yang berbeda.

Sayangnya, hal tersebut membuat privasi kita tidak begitu terjaga. Maka dari itu silahkan dihapus dengan mengikuti cara menghapus riwayat pencarian Google di HP Android berikut ini.

Cara menghapus secara manual

Bagi anda yang akan menghapus riwayat pencarian bisa mengikuti cara manual yang satu ini. Pertama tinggal buka saja aplikasi Google pada HP anda. Lalu Klik di bagian Kolom pencarian, dengan demikian akan terlihat riwayat pencarian anda sebelumnya.

Berikutnya tahan di bagian yang akan dihapus. Dengan demikian pihak aplikasi akan memunculkan pilihan yang bisa anda pilih.

Dalam hal ini tinggal pilih saja yang bagian bertuliskan hapus. Selesai. Hanya dengan cara yang simpel tersebut sekarang riwayat pencarian yang ingin anda hapus telah berhasil dihapus dan tidak ada lagi di Kolom pencarian.

Menghapus seluruh history

Kalau Cara yang pertama adalah cara manual, yang bisa dilakukan untuk menghapus satu persatu Story yang diinginkan, maka cara yang kedua ini ialah dengan menghapus langsung seluruh history Google anda. Tenang aja karena caranya nggak kalah menarik dan mudahnya kok dengan cara pertama.

Baca Juga :  Cara Membuat Foto Profil Transparan di TikTok

Yang pertama silakan Buka aplikasi Google Chrome yang terdapat pada ponsel. Pastikan bahwa anda sudah login ke akun Google yang digunakan. Kemudian tinggal masuk saja ke halaman aktivitas saya. Dan klik menu berbentuk icon… yang ada di bagian atas.

Klik menu hapus aktivitas menurut, dan Pilih Saja rentang waktu yang diinginkan. Terakhir klik hapus agar semua riwayat pencarian rentang waktu yang dipilih terhapus. Ketika muncul konfirmasi dari pihak aplikasi tinggal klik saja tulisan Hapus.

Itulah dia beberapa cara menghapus history pencarian Google di HP Android yang bisa dicoba. Anda dapat menggunakan cara yang manual ataupun langsung menghapus sekaligus dalam jumlah yang banyak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.