Cara Menghapus Video Di Telegram Yang Sudah Didownload

Cara Menghapus Video Di Telegram Yang Sudah Didownload

Cara Menghapus Video di Telegram – Tidak jarang pengguna Telegram saling berbagi video dengan ukuran besar seperti film atau video lainnya seperti Drakor. Pasalnya aplikasi Telegram mampu untuk mengirim dan menerima file video dengan ukuran besar sampai dengan 2 GB.

Dengan adanya file video besar yang sudah didownload di Telegram tentunya akan mengurangi memori penyimpanan di Telegram sendiri maupun di penyimpanan telepon (File Manager). Namun bagaimana cara menghapus video di Telegram?

Cara hapus file video di Telegram bisa dilakukan langsung menggunakan aplikasi Telegram. Namun cara menghapus video di Telegram yang sudah didownload dan sudah disimpan ke memori penyimpanan telepon yakni dengan menggunakan menu File Manager di HP atau PC yang sedang digunakan. Pasalnya di aplikasi Telegram, selain bisa menyimpan video di penyimpanan Telegram, para pengguna juga bisa menyimpannya di memori penyimpanan perangkat untuk bisa menonton video lewat galeri.

Cara Menghapus Video Di Telegram

Seperti sudah disinggung di atas, bahwa untuk hapus video di Telegram yang sudah didownload bisa dilakukan menggunakan aplikasi langsung dan melalui menu File Manager atau galeri. Sehingga bisa dilakukan untuk menghapus video yang sudah tersimpan di memori perangkat. Cara hapus video di Telegram adalah sebagai berikut :

Menghapus Video Di Penyimpanan Telegram

Pertama yaitu untuk delete video di Telegram yang sudah didownload namun belum dilakukan penyimpanan di memori perangkat atau galeri. Sehingga anda hanya perlu untuk menghapus video tersebut melalui grup, Channel atau ruang chat lainnya yang berisikan video tersebut. Cara hapus video di Telegram yang sudah didownload adalah sebagai berikut :

  • Buka Aplikasi Telegram
    Langkah pertama silahkan buka aplikasi Telegram di Smartphone iPhone, Android maupun menggunakan versi Desktop di Laptop.
  • Cari dan Buka Ruang Chat
    Langkah kedua silahkan cari dan buka ruang obrolan di Telegram yang terdapat video yang sudah didownload dan akan dihapus. Misalnya video pada grup, Channel maupun ruang obrolan pribadi di Telegram.
  • Cari Video di Telegram
    Langkah ketiga yaitu mencari video yang akan dihapus di Telegram. Silahkan cari video tersebut pada ruang chat atau dengan buka profil grup atau Channel, lalu tap menu Media, kemudian silahkan cari video di Telegram tersebut.
  • Ketuk Menu Lainnya
    Langkah keempat yakni masuk ke menu Lainnya di video Telegram tersebut. Yakni dengan cara ketuk ikon Titik Tiga Vertikal di dalam video Telegram tersebut.
  • Pilih Hapus Video di Telegram
    Langkah selanjutnya silahkan pilih opsi hapus video Telegram. Dengan begitu nantinya akan ditampilkan pop up berupa pengaturan menghapus video.
  • Pilih Pengaturan Menghapus Video
    Selanjutnya silahkan sesuaikan pengaturan menghapus video pada tampilan pop up. Dimana opsi yang ditampilkan yakni berupa pilihan untuk menghapus video untuk diri sendiri maupun menghapus video sekaligus dari pengirim atau penerima video. Sehingga pada tahap ini anda bisa menyesuaikan pilihan menghapus file di Telegram.
  • Konfirmasi Menghapus Video
    Kemudian silahkan konfirmasi menghapus video. Yakni dengan cara ketuk tombol Hapus pada pop up yang ditampilkan.
  • Selesai Menghapus Video di Telegram
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara hapus video di Telegram yang sudah didownload namun belum dilakukan menyimpan ke galeri atau memori perangkat.
Baca Juga :  Cara Melihat Yang Membaca Pesan Di Grup Telegram

Berbeda lagi jika anda akan menghapus video yang sudah disimpan ke galeri, dimana anda harus menghapus video melalui menu galeri atau File Manager, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Menghapus Video Telegram Di File Manager

Kedua yakni untuk hapus video di Telegram yang sudah didownload dan sudah disimpan ke galeri atau penyimpanan perangkat. Dimana cara menghapus video ini dapat dilakukan dengan menghapus video di ruang chat dan menghapus video di galeri atau File Manager. Cara hapus video di Telegram yang sudah didownload dan sudah disimpan ke galeri adalah sebagai berikut :

  • Lakukan Menghapus Video di Ruang Chat
    Langkah pertama silahkan buka aplikasi Telegram, lalu silahkan lakukan hapus video di Telegram seperti cara-cara yang sudah dijelaskan di atas. Pasalnya untuk menghapus video yang sudah disimpan di galeri, anda perlu juga menghapus video melalui aplikasi Telegram.
  • Buka Galeri atau File Manager
    Langkah kedua silahkan buka menu galeri atau File Manager di Smartphone. Sehingga nantinya anda bisa mencari dan menemukan video Telegram yang akan dihapus dari penyimpanan telepon.
  • Cari dan Buka Folder Telegram
    Langkah ketiga silahkan cari dan buka folder Telegram untuk bisa menemukan video dari Telegram yang akan di hapus. Selain itu, biasanya pada HP Android anda bisa menemukan video pada folder Semua Video.
  • Cari Video Telegram
    Selanjutnya silahkan cari video Telegram di galeri tersebut yang akan dihapus.
  • Lakukan Menghapus Video
    Kemudian silahkan lakukan menghapus video seperti saat anda menghapus file lainnya di File Manager.
  • Selesai Menghapus Video Telegram di File Manager
    Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara hapus video Telegram di File Manager.

Itulah informasi mengenai cara hapus video di Telegram yang berhasil admin Im3buzz rangkum. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala saat mencoba cara hapus video Telegram menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

Apakah video yang sudah didownload di Telegram bisa dihapus?

Bisa.

Bagaimana cara menghapus video di Telegram?

Cara hapus video di Telegram yang sudah didownload namun belum dilakukan menyimpan ke galeri yakni dengan mencari video tersebut diterima. Lalu silahkan lakukan hapus video di Telegram dengan ketuk menu Lainnya pada video, kemudian silahkan pilih hapus.

Bagaimana cara hapus video Telegram di File Manager?

Cara hapus video Telegram di File Manager harus dilakukan dengan hapus video dari penyimpanan Telegram secara langsung serta dengan mencari dan hapus video melalui menu Galeri atau File Manager.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara menghapus video di Telegram dapat dilakukan untuk video yang baru didownload dan bisa juga untuk menghapus video yang sudah disimpan ke galeri. Cara hapus video di penyimpanan Telegram dapat dilakukan langsung melalui ruang chat dimana video tersebut diterima. Sedangkan untuk hapus video yang sudah disimpan di galeri yakni dengan hapus video dari penyimpanan Telegram dan melalui File Manager.