Cara Menghilangkan Embun di Kamera HP

Cara Menghilangkan Embun di Kamera HP

Cara menghilangkan embun di kamera HP – Untuk saat ini kamera merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Karena setiap orang pasti ingin memperoleh tangkapan layar yang menarik dan ciamik. Sayangnya, beberapa orang justru mendapati kameranya terhalang oleh embun.

Sehingga membuat tangkapan layar menjadi tidak lagi menarik. Nah untuk kondisi tersebut sendiri dikarenakan oleh berbagai macam hal. Salah satu penyebab yang paling umum ialah tempat terkena air. Nah untuk Anda yang sedang mengalami masalah tersebut, bisa mencoba beberapa cara menghilangkan embun di kamera HP berikut ini.

Cara menghilangkan embun di kamera HP

Berikut merupakan cara-cara sederhana yang bisa Anda coba. Simak daftarnya berikut ini.

Merendam HP di dalam beras

Cara mengatasi kamera berembun yang pertama ialah dengan merendam HP di dalam beras. Cara yang satu ini merupakan cara yang paling ampuh dan sering dilakukan oleh orang-orang. Anda dapat memasukkan HP ke dalam beras dan menunggunya semalaman. Mengapa demikian?

Karena pada dasarnya beras memiliki sifat Serap yang cukup besar. Namun jangan lupa menonaktifkan ponsel Anda terlebih dahulu sebelum akhirnya memasukkan ponsel tersebut ke dalam beras. Cara ini merupakan cara yang tergolong sangat ampuh dan telah dilakukan oleh orang-orang bertahun-tahun yang lalu.

Menggunakan hair dryer ataupun kipas laptop

Cara menghilangkan embun di kamera HP yang berikutnya ialah dengan memanfaatkan hair dryer ataupun kipas laptop. Karena angin yang dimilikinya bisa menghilangkan embun pada kamera. Adapun cara yang dapat dilakukan ialah dengan mematikan ponsel terlebih dahulu.

Kemudian tinggal Arahkan saja kipas laptop atau hair dryernya ke arah kamera. Kemudian tunggu hingga beberapa saat. Yakni sampai embunnya benar-benar hilang.

Baca Juga :  Aplikasi Android Terbaik

Melepas casing HP

Cara lainnya ialah dengan melepaskan casing HP. Karena dengan melepaskan casing HP dapat mengurangi penumpukan Embung yang ada pada kamera anda.

Menggunakan silicia gel

Selain bisa mengubur ponsel di dalam beras, mungkin Anda juga dapat memanfaatkan silicia gel untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dan biasanya, silihsia jel bisa kita temukan di bagian kardus sepatu, atau yang lainnya.Silicia gel sendiri mempunyai Peran yang dapat melembabkan.

Kalau sudah banyak sekali cara yang dilakukan namun tidak kunjung berhasil, maka satu-satunya cara terakhir yang bisa anda lakukan ialah dengan membawa ponsel tersebut ke konter atau ke tempat service hp yang resmi. Karena dengan demikian HP anda akan ditangani oleh ahlinya.

Sehingga kemungkinan berhasilnya akan semakin besar. Namun saran kami usahakan untuk membawanya ke tempat service hp yang resmi. Dan ketika sampai di sana jangan lupa untuk menjelaskannya secara detail Mengapa ponsel Anda bisa sampai berembun kameranya.

Demikian sekilas informasi mengenai beberapa cara menghilangkan embun di kamera HP yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.