Cara Mengubah Stiker Telegram Menjadi Foto

Cara Mengubah Stiker Telegram Menjadi Foto

Cara Mengubah Stiker Telegram Menjadi Foto – Mirip dengan aplikasi Chatting lainnya, Telegram juga mempunyai suatu fitur yang membuat mengirim pesan menjadi lebih asik. Dimana fitur tersebut yaitu stiker atau GIF.

Pada Telegram sendiri sudah banyak sekali stiker yang unik, lucu dan menarik untuk digunakan. Bahkan tidak sedikit juga pengguna yang ingin menyimpannya dalam bentuk foto. Namun bagaimana cara membuat stiker Telegram menjadi gambar?

Cara membuat stiker menjadi foto di Telegram bisa dicoba menggunakan Bot Telegram. Dimana robot Telegram tersebut yaitu bernama Sticker Downloader yang bisa ditemukan melalui menu pencarian.

Nah pada artikel kali ini, admin akan sajikan informasi dan cara-cara yang dapat dicoba untuk ubah stiker menjadi foto. Silahkan simak ulasan cara mengubah stiker menjadi gambar berikut ini.

Cara Mengubah Stiker Telegram Menjadi Foto

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa cara mengubah sticker menjadi foto yaitu dengan memanfaatkan Bot Downloader Sticker. Pasalnya dalam Bot tersebut anda bisa mengunduhnya dalam bentuk ZIP, PNG dan gambar.

Cara ubah stiker Telegram menjadi foto adalah sebagai berikut :

1. Cari Dan Simpan Stiker Di Telegram

Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi Telegram di HP Android, iPhone atau Laptop. Lalu silahkan cari stiker yang akan diubah menjadi foto di Telegram.

2. Cari Dan Buka Sticker Downloader

Langkah kedua yaitu buka menu Pencarian Telegram dengan cara ketuk ikon cari dibagian atas, lalu silahkan ketikan Sticker Downloader. Kemudian pilih salah satu Bot pengubah stiker Telegram.

3. Mulai Obrolan Dengan Bot

Langkah ketiga yaitu mulai obrolan dengan Bot tersebut untuk memulai mengubah stiker menjadi foto di Telegram. Yaitu dengan cara tap Mulai atau Start.

4. Kirimkan Stiker Telegram

Selanjutnya silahkan kirimkan stiker yang tadi sudah ditambahkan sebagai favorit di Telegram. Kemudian silahkan kirim stiker dengan cara ketuk ikon Stiker lalu pilih stiker dan kirimkan ke obrolan dengan bot.

5. Download Stiker Menjadi Foto

Kemudian nantinya Bot tersebut akan secara otomatis menampilkan beberapa file stiker. Yaitu ZIP, PNG dan foto. Silahkan lakukan download dengan cara ketuk ikon unduh di dalam file foto stiker tersebut.

6. Selesai Mengubah Stiker Jadi Foto

Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara mengubah stiker Telegram menjadi foto. Anda bisa menyimpannya ke galeri dengan cara ketuk ikon Titik Tiga Vertikal di foto stiker tersebut, lalu pilih simpan ke galeri.

Cara ubah stiker menjadi foto juga bisa dilakukan pada stiker yang bergerak seperti GIF, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Di Update 2022

Cara Ubah Sticker Bergerak Jadi Gambar Di Telegram

Cara mengubah stiker bergerak jadi foto juga bisa menggunakan robot Telegram. Dimana robot tersebut yaitu sama seperti saat mengubah stiker biasa menjadi foto.

Cara mengubah stiker bergerak menjadi foto di Telegram adalah sebagai berikut :

1. Kirimkan Stiker Bergerak Ke Bot

Langkah pertama silahkan lakukan mengirimkan stiker ke robot Telegram seperti cara-cara yang sudah dijelaskan di atas. Yaitu dengan cara mencari stiker bergerak terlebih dahulu, lalu kirim ke robot Telegram tersebut.

2. Download File ZIP Stiker

Langkah kedua yaitu pilih dan lalukan download file ZIP dengan cara ketuk ikon unduh.

3. Buka File ZIP Stiker

Selanjutnya silahkan buka file ZIP stiker Telegram yang sudah berhasil didownload.

4. Ekstrak ZIP Di Manager File

Kemudian lakukan ekstrak file tersebut ke penyimpanan Telepon agar dapat menampilkan foto dari stiker bergerak tersebut.

5. Selesai Ubah Stiker Bergerak Jadi Foto

Nah setelah selesai ekstrak file ZIP, sekarang anda sudah berhasil mengubah stiker bergerak menjadi foto di Telegram.

Nama Bot Pengubah Stiker Jadi Gambar

Sampai saat ini, hanya ada satu robot Telegram yang dapat dimanfaatkan untuk mengubah stiker jadi foto. Dimana stiker tersebut yaitu Sticker Downloader dengan username @stickerdownloabot.

Bot stiker tersebut bisa anda temukan melalui menu pencarian atau pada Channel Telegram yang menyajikan robot tersebut. Robot stiker tersebut bisa dijalankan pada perangkat HP Android, iPhone dan PC.

Itulah informasi mengenai cara mengubah stiker menjadi foto di Telegram. Bagaimana, apakah masih ada yang mengalami kendala saat mencoba mengubah stiker jadi foto menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

Bagaimana cara simpan stiker Telegram menjadi foto?

Lakukan download stiker Telegram menggunakan Bot dan simpan ke galeri.

Kenapa tidak bisa mengubah stiker menjadi foto?

Pastikan Bot bisa digunakan dan stiker yang dikirimkan sesuai.

Apakah bisa mengubah stiker bergerak menjadi foto?

Bisa, yaitu dengan mendownload file berupa ZIP dan lakukan ekstrak di manager File.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara mengubah stiker Telegram menjadi foto dapat dilakukan menggunakan Bot. Dimana pada obrolan dengan Bot tersebut, anda hanya perlu mengirimkan sebuah stiker Telegram yang akan diubah menjadi foto. Kemudian silahkan lakukan unduh gambar dari stiker Telegram tersebut.