Cara Menonaktifkan Mode Lambat Di Telegram IPhone

Cara Menonaktifkan Mode Lambat Di Telegram IPhone

Cara Menonaktifkan Mode Lambat di Telegram – Telegram mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan aplikasi pengirim pesan lainnya. Salah satu kelebihan tersebut yaitu pada fitur Grup atau Channel Telegram. Dimana di Telegram memungkinkan menambahkan anggota Grup dan Channel sampai 200.000 orang.

Pada Grup dan Channel Telegram yang sudah memiliki ribuan anggota, pemilik atau admin biasanya mengaktifkan mode lambat. Namun sebenarnya apa yang dimaksud mode lambat Telegram, dan bagaimana cara menggunakannya?

Berbicara mengenai mode lambat di fitur pesan grup, hal tersebut hanya bisa anda temukan di Telegram. Pasalnya di aplikasi Chatting lain, belum ada yang menghadirkan fitur tersebut.

Nah pada ulasan kali ini, admin akan menyajikan informasi serta cara-cara untuk menggunakan mode lambat di Telegram. Yaitu cara aktifkan dan cara menonaktifkan mode lambat di Telegram. Namun sebelum itu, alangkah baiknya silahkan simak pengertian mengenai Slow Mode Telegram berikut ini.

 

Apa Itu Slow Mode Telegram?

Mode lambat Telegram merupakan salah satu sistem yang bisa dimanfaatkan untuk membatasi pengguna Telegram saat mengirim pesan baik berupa foto, video maupun berkas lainnya. Sehingga menggunakan mode lambat, pengguna lain akan dibatasi dalam bentuk waktu yang diperbolehkan untuk mengirim pesan.

Mode lambat dapat ditemukan pada Grup Telegram. Sehingga jika pemilik atau admin aktifkan Slow Mode, maka anggota grup hanya bisa mengirim pesan satu persatu dengan waktu interval sesuai yang diatur admin. Sehingga group atau saluran tersebut dapat terhindar dari adanya pesan spam yang bisa mengganggu anggota lain.

Nah setelah mengetahui pengertian mode lambat Telegram, sekarang bagaimana cara menggunakan mode lambat di Telegram. Silahkan simak cara mengaktifkan serta cara menonaktifkan Slow Mode di Telegram berikut ini.

Cara Mengaktifkan Slow Mode Di Telegram

Cara menggunakan Slow Mode di Telegram dapat dicoba dengan membuka profil Grup yang akan diaktifkan fitur tersebut. Yaitu mengatur perizinan akses anggota group atau saluran Telegram tersebut.

Cara mengaktifkan mode lambat di Telegram yaitu sebagai berikut :

1. Buka Telegram

Langkah pertama yaitu membuka aplikasi Telegram di HP iPhone atau Android.

2. Cari Dan Buka Grup

Langkah kedua silahkan cari dan buka group Telegram. Anda bisa mencari dengan cara ketuk menu Pencarian serta bisa juga mencari di daftar obrolan Telegram.

3. Buka Profil Grup

Langkah ketiga yaitu membuka profil group, yaitu dengan cara tap nama group Telegram.

4. Ketuk Ikon Pensil

Langkah keempat silahkan ketuk ikon Pensil dibagian atas pada tampilan profil untuk menemukan opsi aktifkan mode lambat Telegram.

5. Ketuk Menu Izin

Selanjutnya yaitu membuka pengaturan izin anggota dengan cara ketuk menu Izin.

6. Proses Aktifkan Mode Lambat

Kemudian silahkan lakukan aktifkan mode lambat Telegram. Yaitu dengan cara menentukan beberapa lama anggota dapat mengirim pesan. Pada tahap ini sudah disediakan beberapa pilihan waktu membatasi anggota mengirim pesan.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Whatsapp Secara Permanen

Silahkan pilih salah satu waktu yang akan dijadikan sebagai aturan mengirim pesan di group secara berkelanjutan. Jika anda memilih opsi 10 detik berarti anggota dapat mengirim pesan setiap 10 detik sekali. Sehingga tidak bisa mengirim pesan spam yang bisa mengganggu pengguna lain dalam group tersebut.

7. Tap Tanda Centang

Setelah itu silahkan konfirmasi mengaktifkan mode lambat di Telegram dengan cara tap Tanda Centang dibagian kanan atas.

8. Selesai Mengaktifkan Mode Lambat

Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara mengaktifkan mode lambat di group Telegram iPhone atau Android.

Setelah berhasil aktifkan Slow Mode di Telegram, sekarang bagaimana cara menonaktifkan Slow Mode di Telegram? Silahkan simak cara-cara menonaktifkan berikut ini.

Cara Menonaktifkan Mode Lambat Di Telegram

Tidak berbeda dengan cara aktifkan mode lambat, cara menonaktifkan mode lambat juga dapat dicoba dengan membuka group terlebih dahulu. Setelah itu baru memilih waktu mati pada pengaturan mode lambat Telegram.

Cara menonaktifkan mode lambat di Telegram adalah sebagai berikut :

1. Buka Telegram

Langkah pertama yaitu jalankan aplikasi Telegram di Smartphone iPhone atau Android anda.

2. Cari Dan Buka Grup Telegram

Langkah kedua silahkan cari dan buka group Telegram. Anda bisa mencari dengan cara ketuk menu Pencarian serta bisa juga mencari di daftar obrolan Telegram.

3. Buka Profil Grup Telegram

Langkah ketiga yaitu membuka profil group, yaitu dengan cara ketuk nama group Telegram.

4. Tap Ikon Pensil

Langkah keempat silahkan ketuk ikon Pensil dibagian atas pada tampilan profil untuk menemukan opsi menonaktifkan mode lambat.

5. Pilih Menu Izin

Selanjutnya yaitu membuka pengaturan izin anggota dengan cara pilih menu Izin.

6. Proses Menonaktifkan Mode Lambat

Kemudian silahkan lakukan proses menonaktifkan mode lambat. Yaitu dengan cara memilih opsi Mati.

7. Ketuk Tanda Centang

Setelah itu silahkan konfirmasi menonaktifkan mode lambat dengan cara ketuk Tanda Centang dibagian kanan atas.

8. Selesai Menonaktifkan Mode Lambat

Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara menonaktifkan mode lambat di group Telegram iPhone atau Android.

Itulah cara-cara yang bisa dicoba untuk menggunakan mode lambat di Telegram. Bagaimana apakah masih ada yang mengalami kendala saat aktifkan atau mematikan mode lambat di Telegram menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

Kenapa tidak bisa kirim pesan di grup Telegram?

Bisa dikarenakan admin mengaktifkan mode lambat.

Apakah bisa menggunakan mode lambat di obrolan pribadi?

Tidak.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara aktifkan dan mematikan mode lambat di Telegram bisa dicoba pada group Telegram. Menggunakan mode lambat di Telegram akan membatasi izin anggota grup agar tidak spam chat.