Cara Menonaktifkan Panggilan Di Telegram

Cara Menonaktifkan Panggilan Di Telegram

Cara Menonaktifkan Panggilan di Telegram – Aplikasi Telegram mempunyai sebuah setelan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatur panggilan suara maupun video. Dimana pengaturan tersebut dapat digunakan untuk mematikan atau membatasi agar orang lain tidak bisa melakukan panggilan dengan anda di Telegram.

Menonaktifkan panggilan sementara bisa dilakukan agar orang lain tidak mengganggu anda saat sedang sibuk. Namun bagaimana cara mematikan fitur panggilan di Telegram?

Cara menonaktifkan video call di Telegram dapat dilakukan melalui menu Setelan privasi dan Keamanan. Yaitu masuk ke Pengaturan Panggilan di Telegram. Dimana nantinya anda bisa memilih beberapa opsi saat menonaktifkan panggilan seperti untuk semua orang atau beberapa kontak saja.

Nah pada ulasan kali ini, admin akan menyajikan informasi dan cara-cara yang bisa dicoba untuk mematikan atau membatasi panggilan di Telegram. Silahkan simak ulasan tentang cara menonaktifkan panggilan berikut ini.

Cara Menonaktifkan Panggilan Di Telegram

Cara membatasi panggilan suara maupun video di Telegram yaitu dengan memberikan izin kepada siapa yang dapat memanggil anda melalui Telegram. Sehingga nantinya panggilan Telegram akan di non aktifkan sementara pada akun anda.

Cara menonaktifkan Telepon suara dan video di Telegram adalah sebagai berikut :

1. Buka Pengaturan Telegram

Langkah pertama yaitu jalankan aplikasi Telegram di Android, iPhone atau PC. Lalu masuk ke Setelan Telegram dengan cara ketuk ikon Garis Tiga Vertikal, kemudian tap Pengaturan.

2. Pilih Privasi Dan Keamanan

Langkah kedua yaitu menuju Setelan Privasi dan Keamanan Telegram dengan cara tap opsi Privasi dan Keamanan. Sehingga nantinya anda bisa menemukan opsi untuk menonaktifkan panggilan.

3. Ketuk Panggilan

Langkah ketiga yaitu masuk ke Setelan Panggilan di Telegram dengan cara ketuk opsi Panggilan agar Telegram memunculkan pilihan untuk menonaktifkan panggilan Telegram.

4. Pilih Tidak Ada

Selanjutnya silahkan pilih salah satu Setelan panggilan yang akan digunakan untuk menonaktifkan panggilan. Dimana pada tahap ini, akan ada 3 opsi untuk mengizinkan pengguna melakukan panggilan dengan anda. Diantaranya yaitu Semua Orang, Hanya Kontak dan Tidak Ada.

Dimana opsi semua orang yaitu berarti anda mengaktifkan panggilan untuk semua pengguna Telegram. Sedangkan hanya kontak yaitu berarti anda hanya mengizinkan kontak anda yang bisa memanggil anda di Telegram. Dan untuk menonaktifkan panggilan nya yaitu dengan cara pilih Tidak ada.

5. Simpan Menonaktifkan Panggilan

Kemudian setelah memilih Tidak Ada yang dapat memanggil anda di Telegram, silahkan simpan perubahan tersebut dengan cara tap tanda centang di bagian kanan atas.

6. Selesai Menonaktifkan Panggilan Telegram

Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara menonaktifkan Telepon di Telegram untuk semua orang. Sehingga nanti pengguna yang memanggil anda menggunakan Telegram akan mendapatkan pesan atau pop up berupa tulisan Gagal Menghubungkan Panggilan.

Selain menonaktifkan panggilan untuk semua pengguna, anda juga bisa mengatur pengecualian kepada siapa yang dapat atau tidak dapat melakukan panggilan. Silahkan simak ulasan tentang cara menambahkan pengecualian panggilan di Telegram berikut ini.

Baca Juga :  Aplikasi Android Terbaik untuk Para Pelajar

Cara Mengecualikan Panggilan Di Telegram

Cara menambahkan kontak yang dikecualikan agar masih bisa melakukan panggilan hampir sama seperti cara di atas. Namun pada cara ini yaitu dengan masuk ke opsi Tambahkan pengecualian kontak.

Cara mengecualikan kontak agar bisa memanggil di Telegram adalah sebagai berikut :

1. Masuk Ke Pengaturan Telegram

Langkah pertama yaitu jalankan Telegram di Android, iPhone atau PC. Kemudian menuju ke Settings Telegram dengan cara tap ikon Garis Tiga Vertikal lalu pilih Pengaturan.

2. Ketuk Privasi Dan Keamanan

Langkah kedua yaitu menuju Privacy dan Security Telegram dengan cara ketuk Privasi dan Keamanan. Sehingga nantinya anda bisa temukan pilihan untuk menonaktifkan panggilan.

3. Pilih Panggilan

Langkah ketiga yaitu menuju ke Setelan Panggilan di Telegram dengan cara pilih Panggilan agar Telegram memunculkan pilihan untuk menonaktifkan panggilan Telegram.

4. Tap Tambahkan Pengecualian

Langkah keempat yaitu tap Tambahkan Pengguna untuk mengecualikan kontak Telegram agar masih bisa memanggil ke akun Telegram anda.

5. Pilih Kontak Telegram

Selanjutnya silahkan cari dan pilih beberapa kontak yang akan anda izinkan untuk tetap bisa melakukan panggilan di Telegram.

6. Simpan Pengecualian Panggilan

Kemudian setelah mengecualikan kontak yang dapat memanggil anda di Telegram, silahkan simpan perubahan tersebut dengan cara ketuk tanda centang di bagian kanan bawah.

7. Selesai Mengecualikan Panggilan Telegram

Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara menambahkan kontak untuk tetap bisa melakukan panggilan ke nomor anda.

Itulah informasi dan cara-cara yang bisa dicoba untuk menonaktifkan dan mengizinkan beberapa kontak untuk melakukan panggilan di Telegram. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala saat mematikan panggilan sementara di Telegram menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

Kenapa gagal menghubungkan saat melakukan panggilan di Telegram?

Hal tersebut bisa terjadi karena kontak tujuan menonaktifkan panggilan. Serta bisa juga karena anda tidak diizinkan memanggil kontak Telegram tersebut.

Apakah menonaktifkan Telepon dapat dilakukan di Telegram Desktop?

Bisa.

Apakah bisa mengaktifkan kembali panggilan di Telegram?

Bisa, yaitu dengan memilih opsi Semua orang pada Pengaturan Panggilan Telegram.

 

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara menonaktifkan panggilan di Telegram bisa dicoba melalui Privasi dan Keamanan. Pasalnya pada menu Settings Panggilan Telegram anda bisa menemukan menu untuk mengizinkan beberapa kontak untuk tidak bisa memanggil di Telegram.