Cara Nobar Di Telegram Secara Online Di HP & PC

Cara Nobar Di Telegram Secara Online Di HP & PC

Cara Nobar di Telegram – Seperti yang sudah banyak orang ketahui, Telegram dapat dimanfaatkan untuk menonton film. Dimana banyak saluran atau grup Telegram film yang bisa anda akses.

Dengan mengakses grup film di Telegram, anda nantinya bisa melakukan nobar atau nonton bareng baik secara offline maupun secara online. Namun bagaimana cara nonton bareng di Telegram?

Cara nobar secara offline bisa dilakukan dengan menonton langsung pada layar HP, Laptop serta bisa juga menggunakan alat proyektor. Selain itu anda juga bisa nobar online dengan memanfaatkan share screen di fitur voice chat.

Nah pada artikel kali ini, admin akan memberikan informasi dan cara-cara untuk melakukan nonton bareng film di Telegram HP dan PC. Silahkan simak cara nobar offline dan online berikut ini.

 

Cara Nobar Di Telegram

Cara pertama yaitu melakukan nobar secara offline. Yaitu dengan memutar video atau film di Telegram, kemudian silahkan nonton dengan teman atau keluarga secara langsung.

Cara nobar film di Telegram secara offline adalah sebagai berikut :

1. Buka Telegram

Langkah pertama silahkan jalankan Telegram di HP atau jalankan Telegram Web maupun Desktop di Laptop.

2. Cari Dan Buka Grup Atau Channel Telegram

Langkah kedua yaitu cari dan buka grup atau Channel Telegram yang menyajikan film. Yaitu dengan ketuk menu Pencarian lalu masukkan kata kunci nama grup Telegram.

3. Cari Film Di Telegram

Langkah ketiga silahkan cari film di Telegram untuk nanti di tonton bareng.

4. Lakukan Download Film Di Telegram

Selanjutnya silahkan lakukan download film di Telegram. Setelah berhasil download anda bisa menyimpan di ke galeri. Namun jika anda akan nobar melalui aplikasi langsung, anda tidak perlu menyimpannya ke galeri.

5. Putar Film Di Telegram

Kemudian setelah itu silahkan putar film di Telegram. Lalu silahkan lakukan nobar film tersebut baik di layar secara langsung atau dengan menggunakan proyektor.

6. Selesai Nobar Di Telegram

Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara nobar secara offline di Telegram.

Baca Juga :  Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Terbaik

Selain dapat nonton bareng offline di Telegram, anda juga bisa melakukannya secara online. Simak cara nobar online berikut ini.

Cara Nonton Bareng Online Di Telegram

Seperti yang sudah disinggung di awal, cara nobar online dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur voice chat. Yaitu dengan cara berbagi layar kepada anggota grup atau Channel di Telegram.

Cara nobar film secara online di Telegram adalah sebagai berikut :

1. Buka Grup Atau Channel Telegram

Langkah pertama silahkan buka group atau Channel yang akan dilakukan nobar. Pada tahap ini, anda harus sebagai admin atau pemilik saluran tersebut.

2. Mulai Obrolan Suara

Langkah kedua yaitu lakukan voice chat di Telegram dengan cara ketuk ikon Titik Tiga Vertikal, lalu ketuk Mulai Obrolan Suara.

3. Lakukan Bagi Layar Di Telegram

Selanjutnya silahkan lakukan share screen untuk memulai nobar. Anda bisa menemukan fitur share screen dengan cara ketuk ikon menu lainnya di voice chat, lalu pilih Bagi Layar.

4. Cari Dan Putar Film Di Telegram

Setelah berbagi layar dilakukan, silahkan cari dan putar film untuk ditonton bareng dengan anggota group atau saluran tersebut.

5. Selesai Nobar Online Di Telegram

Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara nobar di Telegram secara online.

Itulah informasi dan cara-cara yang dapat dicoba untuk nonton bareng di Telegram. Bagaimana, apakah masih ada yang mengalami kendala untuk nobar menggunakan cara-cara di atas?

FAQ

Kenapa tidak bisa ikut nobar di Telegram?

Pastikan anda sudah bergabung dengan grup atau Channel yang sedang melakukan nobar.

Apakah nobar di Telegram membutuhkan kuota?

Iya.

Siapa yang dapat ikut nobar online di Telegram?

Pemilik, admin dan anggota grup atau Channel Telegram.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara nobar di Telegram dapat dilakukan secara offline dan online. Yaitu dengan memutar film yang disediakan di group atau Channel Telegram. Untuk nobar film secara online, anda bisa coba dengan cara memanfaatkan fitur share screen di voice chat.