Cara Trading Crypto Bagi Pemula yang Jitu dan Tanpa Ribet

Cara Trading Crypto Bagi Pemula yang Jitu dan Tanpa Ribet

Cara trading crypto bagi pemula kini tengah menjadi topik di kalangan warganet. Apalagi yang belum lama ini, podcast dari Deddy Corbuzier membahas cara trading crypto dengan komisaris Bursa Efek Indonesia, Pandu Patria Sjahrir.

Ada juga Atta Halilintar yang turut mengundang Indra Kenz, seorang crazy rich dari Medan yang menjadi CEO BotX coin, salah satu aset crypto Indonesia.

Bagaimana Cara Trading Crypto Bagi Pemula Itu?

Dilansir dari Blockchain Council, trading crypto berkaitan dengan penjualan dan pembelian cryptocurrency menggunakan bursa crypto atau platform. Beberapa platform trading crypto paling populer adalah Binance, CoinDCX, dan Coinbase.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan bila ingin trading crypto. Caranya tidak sulit, bahkan bagi Anda yang masih pemula sekalipun bisa melakukannya dengan mudah.

1. Daftar Akun di Exchanger

Agar bisa melakukan transaksi jual beli aset crypto, Anda harus mendaftar akun terlebih dulu di exchanger. Cara mendaftarnya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan mengisi data diri serta melakukan swafoto untuk membuat akun di exchanger. Pastikan akun di exchanger Anda telah terdaftar di Bappepti untuk menjamin keamanan akun Anda.

2. Ketahui dan Pelajari Aset Crypto yang Akan Dibeli

Setelah membuat akun crypto, Anda harus mempelajari dasar-dasar trading crypto. Memahami tiap aset crypto dapat melalui whitepaper yang berada pada setiap halaman resmi developer.

Terdapat puluhan bahkan ratusan jenis crypto yang ada di dunia ini. Pelopor cryptocurrency adalah Bitcoin dan disusul generasi selanjutnya seperti Ethereum dan lain-lain.

3. Jangan Tergesa Menjual Aset Crypto

Jika sudah membeli aset crypto dan harganya turun, jangan tergesa-gesa menjual aset tersebut. Jika harganya turun, Anda justru bisa membeli lagi aset crypto dengan harga yang lebih rendah untuk mendapatkan average price yang lebih rendah. Jika harga sudah naik, maka Anda baru bisa menjual aset tersebut.

Baca Juga :  Belajar Forex untuk Pemula – Cara Trading, Biaya, dan Tipsnya

4. Jangan Gunakan Uang Pokok

Menurut investor dari belahan dunia, jika akan melakukan pembelian aset crypto sebaiknya jangan menggunakan uang pokok. Sebab sangat berisiko dan dapat mengganggu perekonomian.

5. Persiapkan Modal yang Besar Jika Ingin Keuntungan yang Besar

Jangan mengira dapat mendapat untung besar dari modal yang kecil dalam waktu semalam. Semakin besar modal, maka semakin besar pula keuntungan yang didapat, ujar Indra Kenz dalam podcast Atta Halilintar.

6. Tetap Tenang dan Sabar

Kunci ini merupakan hal wajib yang dimiliki bagi para pemula saat melakukan trading crypto.

Selain mempelajari cara trading crypto bagi pemula, Anda juga harus memahami betul tentang aturan trading. Sebaiknya didampingi oleh orang yang sudah berpengalaman agar tidak terjadi kerugian.