Daftar Pilihan Asuransi Mobil Sompo

Daftar Pilihan Asuransi Mobil Sompo

Daftar Pilihan Asuransi Mobil Sompo

Perlindungan mobil dari berbagai kemungkinan terjadinya risiko seperti kerusakan dan kehilangan kamu bisa dapatkan dari produk asuransi kendaraan bermotor. Sudah banyak produk asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi terkenal di Indonesia yang pastinya sudah mepunyai izin operasi resmi. Salah satu produk yang bisa menjadi pertimbangan kamu atau bisa jadi langsung kamu beli adalah asuransi mobil Sompo.

Asuransi mobil Sompo? Mungkin kamu pertama kali mendengar produk asuransi satu ini. Dengan mengetahui informasi seputar asuransi mobil dari oleh Sompo, kamu bisa membuat keputusan yang terbaik. Terlebih lagi setelah mengetahui cakupan manfaat perlindungan yang ditawarkan asuransi mobil Sompo.

Sekilas Tentang Asuransi Mobil Sompo

Sekarang ini menemukan perusahaan asuransi sangat mudah. Hal ini terbukti begitu banyaknya produk dan agen asuransi dari industri terkait. Walau pun, kepasti tentang kualitas dan layanan tidak ada jaminan. Karena itu, penting mengetahui lebih jauh tentang penyedia asuransi potensial termasuk asuransi mobil Sompo.

PT Sompo Insurance Indonesia adalah bagian dari grup asuransi global bernama Sompo Holdings, Inc. Perusahaan ini terkenal sebagai salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Jepang dan termasuk 1 dari 10 grup asuransi terbesar di dunia.

Perusahaan asuransi ini sudah ada sejak tahun 1975 dengan nama PT Nipponkoa Indonesia Insurance. Kemudian 3 tahun setelahnya PT Sompo Japan Insurance Indonesia berdiri sebagai perusahaan joint venture antara Fire and Marine Insurance Co.Ltd dan PT Asuransi Ikraar Lloyd.

Setelah kedua perusahaan tersebut bergabung pada tahun 2013, pada 2016 akhirnya perusahaan tersebut berganti nama secara resmi menjadi PT Sompo Insurance Indonesia.

Salah satu produk asuransi Sompo yang terbaik adalah asuransi mobil yang akan memberikan kebutuhan perlindungan para pemilik atau pengemudi kendaraan. Dengan risiko kecelakaan dan pencurian mobil yang besar, rasanya bukan tidak mungkin jika asuransi mobil Sompo ini akan semakin disukai oleh pemilik kendaraan dari waktu ke waktu.

Jenis Asuransi Mobil Sompo

Terdapat berbagai jenis asuransi mobil Sompo dan para calon nasabah diberikan kebebasan untuk memilih perlindungan dan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Dengan besaran premi yang bisa di jangkau, terdapat banyak manfaat perlindungan yang bisa didapat. Manfaat-manfaat tersebut seperi :

Comprehensive atau Menyeluruh

Jenis asuransi kendaraan bermotor yang bisa banyak ditemukan adalah asuransi comprehensive atau menyeluruh. Kamu bisa mendapatkan asuransi comprehensive ketika sedang memilih produk asuransi mobil yang tepat dari Sompo. Dengan perlindungan yang menyeluruh, semakin banyak manfaat proteksi yang akan di dapat.

Manfaat perlindungan dari asuransi mobil Sompo dapat melindungi dari berbagai jenis risiko, seperti:

  • Kerugian karena kerusakan kendaraan yang dikarenakan oleh perbuatan jahat, kebakaran pencurian, dan tabrakan.
  • Kerugian atau kerusakan saat kendaraan berada di atas kapal untuk tujuan penyebrangan yang ada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat serta kerusakan yang terjadi apabila kapal tersebut mengalami kecelakaan.

Perluasan

Manfaat lain dari asuransi mobil mobil Sompo adalah perluasan jaminan. Yang artinya, pemilik kendaraan akan mendapatkan manfaat lebih dari sekedar apa yang ditawarkan asuransi basic mereka. Jaminan tersebut termasuk:

  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga
  • kecelakaan diri pengemudi
  • Kecelakaan diri para penumpang yang maksimal 4 orang
  • Kendaraan yang mogok, kerusuhan, huru-hara, Terorisme, sabotase, Angin topan, banjir, Gempa bumi, erupsi vulkanik, dan tsunami
  • Tunjangan transportasi
  • Bantuan kendaraan darurat ketika sedan berada di jalan raya
  • Kehilangan kunci mobil
  • Pencurian yang dilakukan sopir pribadi
  • Penggantian biaya pengobatan dan ambulans
  • Perlindungan barang-barang pribadi yang berharga dan penting

Daftar Produk dan Polis Asuransi Mobil Sompo

Meski kita sering mendengar nama sebuah perusahaan asuransi seperti Sompo, hal ini tidak menjadi jaminan tentang produk yang ditawarkan, Bagaimana juga setiap perusahaan asuransi pasti mempunyai banyak produk sehingga sangat mungkin jika kita tidak mengetahui poduk tersebut satu per satu.

Jika kamu ingin memilih Sompo sebagai asuransi kendaraan kamu di kemudian hari, coba untuk mempertimbangkan salah satu produk asuransi mobil. Setiap produk pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing termasuk cakupan manfaat dan besaran biaya premi.

AutoFirst

Salah satu produk asuransi mobil dari Sompo yaitu autofirst. Asuransi ini melindungi kendaraan dan pemiliknya dari berbagai kerugian kerusakan yang disebabkan karena kecelakaan, pencurian, dan tindakan kriminal lainnya.

Meskipun asuransi seperti ini tidak diwajibkan undang-undang negara kita, tetapi kamu mendapatkan perlindungan sehingga dapat menghemat pengeluaran jika terjadi hal tidak diinginkan masa depan.

Pada produk asuransi ini akan menanggung semua beban risiko pada mobil secara cukup komprehensif. Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir tentang biaya premi karena tergolong kompetitif. Dan juga, pemilik mobil bisa memilih cakupan tambahan yang bisa disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan asuransi.

Dan juga terdapat fitur dan pilihan produk yang bisa dipertimbangkan sebelum benar benar memilih perlindungan untuk mobil dari Sompo seperti:

  • Bengkel nasional
  • Bantuan darurat di jalanan di area Jabodetabek
  • Tunjangan transportasi sebesar Rp 150 ribu per hari maksimal 5 hari
  • Pertanggungan barang pribadi
  • Pertanggungan evakuasi medis
  • Pencurian oleh pengemudi mobil
  • Penggantian kendaraan yang hilang atau rusak apabila mobil tersebut baru berusia 6 bulan
  • Perluasan manfaat asuransi

Autofirst Syariah

Sebagian orang merasa dilema ketika memilih perlindungan yang terbaik untuk mobil mereka. Karena, asuransi yang ditawarkan di pasaran kebanyakan adalah asuransi konvensional. Meski begitu, setiap pemilik kendaraan juga bisa untuk memilih asuransi yang berbasis syariah seperti autofirst syariah dari Sompo.

Dalam asuransi syariah, para peserta asuransi akan menanggung risiko dengan cara mendonasikan sebagian atau semua kontribusi dengan menggunakan dana tabarru untuk pembayaran klaim. Hal ini dilakukan ketika terdapat peserta asuransi yang mengalami kecelakaan atau risiko lain sesuai dengan isi perjanjian penyedia asuransi dan peserta asuransi.

Pada hal ini, Sompo Insurance hanya berperan sebagai pengelola dana tabarru. Kemudian, dana tersebut yang sudah terkumpul dari iuran para peserta asuransi akan diinvestasikan. Karena hanya berperan sebagai pengelola dana, maka Sompo bukan penjamin emisi seperti yang dijelaskan diawal dalam asuransi konvensional.

Karena beberapa alasan, para pemilik kendaraan lebih memilih asuransi syariah tetapi tetap menginginkan perlindungan yang terbaik atas berbagai kerugian dan kerusakan yang tidak di inginkan pada kendaraan mereka.

Pada autofirst syariah, terdapat beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dan dirasakan, seperti sebagai berikut:

  • Bantuan darurat di area Jabodetabek
  • Evakuasi medis
  • Tunjangan transportasi yang maksimal hingga 5 hari dengan besaran Rp 150 ribu per hari
  • Pertanggungan barang pribadi
  • Penggantian mobil yang baru berusia 6 bulan dengan unit baru jika terjadi kehilang atau rusak sesuai ketentuan yang berlaku
  • Jaminan pencurian mobil yang dilakukan oleh super pribadi
  • Mempunyai bengkel rekanan lebih dari 600 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia

Long-term Motor Protection

Untuk kamu yang tertarik dengan asuransi kendaraan dari Sompo, terdapat produk yang namanya long-term motor protection. Seperti asuransi mobil umumnya, produk asuransi ini menawarkan manfaat perlindungan.

Banyaknya manfaat yang bisa didapat menjadi nilai plus ketika memilih produk asuransi mobil ini dibandingkan dengan produk-produk yang mirip pada umumnya.

Baca Juga :  Perlukah Asuransi Kesehatan Jika Tidak Sakit?

Berikut beberapa manfaat yang ditawarkan oleh long-term motor protection dari Sompo.

  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga
  • Kecelakaan diri untuk pengemudi
  • Kecelakaan diri untuk penumpang
  • Mogok, kerusuhan, huru-hara, terorisme, sabotase, banjir, angin topan, gempa bumi, letusan gunung berapi dan tsunami
  • Tunjangan transportasi
  • Emergency Roadside Assistance (ERA)
  • Kehilangan kunci
  • Pencurian oleh supir pribadi
  • Penggantian biaya pengobatan
  • Penggantian biaya ambulans
  • Perlindungan barang pribadi

Produk asuransi ini hadir juga dengan beberapa pilihan jaminan seperti plan Bronze, Silver, Gold, Titanium dan platinum dengan berbagai benefit.

Ada juga benefit yang bisa nasabah asuransi dapatkan sesuai jenis plan yang dipilih mulai dari basic cover sampai medical package. Benefit tersebut pastinya sangat bermanfaat dan sesuai dengan kondisi risiko yang dialami pemilik kendaraan. Itulah kenapa asuransi ini sangat cocok terutama untuk mereka yang tetap ingin mendapatkan perlindungan yang maksimal bersamaan dengan mempertahankan nilai mobil.

Manfaat Asuransi Mobil Sompo

Asuransi mobil Sompo memberikan manfaat jaminan ganti rugi ketika terjadi kerusakan pada mobil dari sedang sampai total. Terdapat juga jaminan ganti rugi ketika terjadi kerusakan pada mobil atau biaya kendaraan terkait perbaikan kendaraan di atas 75% dari harga mobil ketika mengalami risiko.

Ada juga beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan ketika menjadi nasabah asuransi Sompo khusus mobil, seperti manfaat jaminan perluasan yang akan membuat rasa tenang ketika berkendara. Semua manfaat itu sangat bisa kamu dapatkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu dalam membayar besaran premi asuransi.

Keunggulan Asuransi Mobil Sompo

Sesuai namanya, asuransi mobil Sompo adalah produk pelindung untuk kendaraan roda empat. Asuransi ini juga hadir dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan dan mungkin berbeda dari kebanyakan asuransi mobil pada umumnya. Beberapa keunggulan yang ditawarkan asuransi ini sebagai berikut:

  • Perlindungan kebakaran: Menjamin kerusakan dan kerugian pada kendaraan yang diasuransikan ketika terjadi kebakaran yang tidak disengaja.
  • Pertanggungan kecelakaan: Menjamin kerugian dan kerusakan karena selip, terguling, benturan, atau jatuh.
  • Cakupan pencurian: Memberikan jaminan atas kerugian ketika mobil hilang karena dicuri.
  • Perlindungan dari aksi kerusakan: Memberikan jaminan kerugian jika mobil terdampak tindakan kriminal.

Syarat Mengajukan Asuransi Mobil Sompo

Beberapa persyaratan umum untuk mendapatkan asuransi mobil Sompo seperti kartu identitas, STNK, formulir yang sudah diisi dengan lengkap, dan dokumen lainnya. Persyarat tersebut bisa kamu sediakan dalam fotocopy atau dalam bentuk scan tergantung bagaimana kamu membeli asuransi yang kamu pilih.

Informasi lebih yang lebih jelas bisa kamu dapatkan dengan mendatangi kantor Sompo insurance terdekat atau melalui telepon di nomor call center Sompo.

Cara Beli Asuransi Mobil Sompo

Sekarang calon nasabah asuransi bisa menikmati pembelian produk asuransi mobil Sompo secara online. Meski begitu, cara konvensional masih menjadi cara yang banyak dipilih.

Yang artinya, kamu bisa melakukan pembeli asuransi mobil dari Sompo secara online atau offline sesuai dengan kenyamanan. Apabila ingin membeli asuransi secara online, kamu bisa menghubungi call center Sompo Insurance di nomor telepon atau lewat WhatsApp. Kemudian, ikuti semua petunjuk dan penuhi semua persyaratan dokumen yang diminta.

Tetapi jika ingin membeli asuransi secara offline, kamu bisa menyampiakan maksud kedatanganmu untuk membeli asuransi mobil yang terbaik. Kemudian, pegawai asuransi akan membantu semua proses sampai kamu resmi menjadi nasabah penyedia asuransi tersebut.

Cara Bayar Premi Asuransi Mobil Sompo

Cara pembayaran tergantung dari cara kamu pembelian. Contohnya, jika kamu membeli asuransi otomotif secara online, biasanya nasabah akan mendapatkan pilihan cara pembayaran premi melalui transfer bank atau rekening milik Sompo.

Unutk informasi yang lebih detail dan jelas bisa didapat dengan menghubungi call center asuransi Sompo. Dengan begitu, kamu akan mengetahui tahu apa saja metode pembayaran yang bisa kamu pilih.

Cara Cek Polis Asuransi Mobil Sompo

Untuk melakukan pengecekan polis asuransi mobil yang dikeluarkan Sompo Insurance, bisa dengan memakai beberapa cara, seperti:

  • Mendatangi kantor Sompo terdekat
  • Menghubungi call center Sompo
  • Mengirimkan pesan melalui email atau WhatsApp
  • Melalui live chat di website

Cara Klaim Asuransi Mobil Sompo

Ada beberapa cara untuk mengajukan klaim yang mudah, yaitu seperti berikut:

Lewat Call Center

Melalui telepon, kamu sudah bisa melakukan klaim di Asuransi Sompo. Berikut prosedur pengajuan klaim asuransi mobil Sompo.

  • Hubungi call center Asuransi Sompo melalui 14051 dan WhatsApp di 081-113-14051 paling lambat 3 x 24 jam setelah kejadian menimpa mobil.
  • Unduh formulir klaim yang tersedia di situs resmi perusahaan.
  • Lengkapi semua dokumen persyaratan klaim asuransi mobil.
  • Lakukan pengiriman dokumen tersebut ke alamat asuransi atau dengan mengunggah dokumen tersebut melalui situs resminya.
  • Perusahaan kemudian akan melakukan survei dan menghitung risiko kerugian.
  • Jika klaim diterima, kamu akan mendapatkan ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang ada di polis asuransi.

Melalui E-Claim

Cara ini bisa kamu lakukan online, berarti dimanapun kamu berada kamu masih bisa melakukan pengajuan klaim. Dengan begitu, mobil akan segera diperbaiki di bengkel rekanan asuransi mobil Sompo sesudan mendapatkan persetujuan pihak asuransi.

Caranya sangat mudah seperti:

  • Kunjungi situs resmi asuransi Sompo.
  • Masuk dengan nama dan password milikmu.
  • Kemudian, pilih menu E-Claim yang tersedia.
  • Isi formulir pengajuan klaim.
  • Lengkapi semua persyaratan.
  • Tunggu proses klaim hingga disetujui oleh pihak Sompo
  • Selain menyiapkan semua dokumen, saat mengajukan klaim asuransi Sompo, kamu akan dikenakan biaya OR asuransi mobil.

OR asuransi mobil atau Own Risk merupakan biaya yang dikeluarkan ketika peserta asuransi mengajukan klaim. Biaya tersebut berkisar Rp300 ribu per kejadian.

Mendatangi Kantor Cabang Sompo Terdekat

Cara ini bisa kamu lakukan untuk informasi dokumen apa saja yang harus dipersiapkan supaya klaim cepat diproses dan disetujui.

Cara Berhenti Asuransi Mobil Sompo

Penghentian asuransi atau berhenti menerima manfaat perlindungan kendaraan dari Sompo bisa kamu lakukan melalui call center. Terlepas dari cara mana yang kamu dipilih, pastikan untuk menyampaikan alasan dan maksud kamu ingin berhenti menjadi penerima manfaat atau peserta asuransi.

Berikan alasan yang masuk akal dan persiapkan juga berbagai dokumen yang mungkin saja dibutuhkan. Kemudian tunggu pihak asuransi Sompo menyetujui permohonan kamu. Dengan begitu, kamu tidak mempunyai lagi kewajiban untuk membayar premi yang biasa kamu bayar. Ini juga berarti kamu tidak akan lagi manfaat yang diberikan oleh asuransi mobil seperti sebelumnya.

Dengan kata lain, perlindungan pada kendaraan kamu bukan lagi tanggung jawab Sompo karena kamu sudah tidak mempunyai lagi ikatan dan kewajiban apapun setelah kamu resmi berhenti menjadi pemegang polis asuransi mobil.

Call Center Asuransi Mobil Sompo

Untuk melakukan panggilan atau ingin berbicara secara langsung dengan petugas call center, coba hubungi 14051 yang mempunyai layanan 24 jam dan +6221-2500890 untuk di jam kerja saja. Atau juga bisa melalui email di customer@sompo.id dan WhatsApp di +62 81 113 14051.

Alamat kantor pusat Sompo : Mayapada Tower II, 19th Floor – Jl. Jendral Sudirman Kav. 27 – Jakarta 12920 Indonesia.