Hati-Hati! Ini Ciri Investasi Bodong yang Harus Dihindari

Hati-Hati! Ini Ciri Investasi Bodong yang Harus Dihindari

Hati-Hati! Ini Ciri Investasi Bodong yang Harus Dihindari

Harus diketahui ciri Investasi Bodong adalah menawarkan keuntungan tinggi dan tidak masuk akal. Biasanya, kenaikannya dari modal awal mencapai 15% hanya dalam kurun waktu 1 tahun saja.

Hal tersebut tidak mungkin, hampir setiap perusahaan sekuritas selalu memberikan angka setidaknya 4% sampai 11% per tahun. Sebenarnya, angka 15% tersebut masih masuk akal hanya saja lihat kondisinya.

Jika, seluruh perekonomian dunia menurun secara otomatis keuntungan mereka juga bergerak turun. Walaupun angkanya sangat kecil, karena pasar masih mempercayainya. Hanya saja, untuk angka pasti seperti itu, pasti bohong.

Berbeda lagi kalau angka 15% ini terjadi dalam kurun waktu 5 tahun. Per tahun untung 3% masih masuk akal, karena bunga bank saja untuk deposito antara 3% – 6%.

Ciri Investasi Bodong Belum Memiliki Izin

Semua aktivitas keuangan harus menjalani izin terlebih dulu oleh Otoritas Jasa Keuangan. Mereka yang akan menilai bagaimana aktivitasnya secara keseluruhan. Apakah investor diuntungkan atau dirugikan dengan sistem yang dilakukan.

Bila masih kesulitan untuk mengetahui, buka saja websitenya. Biasanya, dari web ini sendiri Anda juga dapat terlihat bagaimana memberikan data palsu serta alamat tidak biasa dengan menggunakan blogspot.

Artinya, mereka memakai akun blog yang gratisan saja. Informasinya juga asal tanpa ada pemberitahuan secara jelas. Mereka tidak akan melakukan perdagangan secara real time. Jadi, Anda sendiri tidak tahu.

Bagaimana hasil dari investasi tersebut, apakah rugi atau untung? Tidak transparannya keuangan ini membuat Anda harus berpikir panjang. Ciri lainnya adalah terlalu menitik beratkan pada pencarian nasabah.

Ciri Investasi bodong ada banyak salah satunya adalah tidak terdaftar dalam ojk, selain itu memberikan penawaran keuntungan tinggi dalam waktu singkat

Baca Juga :  Keuntungan Investasi Emas yang Bisa Anda Peroleh, Modalnya Sedikit!

Memang, hampir semua aplikasi memberikan hadiah bagi Anda dalam mencari nasabah dengan kode refferal. Hanya saja, sebagai selingan bukan inti dan wajib. Jangan bangga bila return awal tinggi.

Bisa jadi itu adalah investasi bodong. Biasanya, mereka akan memberikan angin segar dulu dengan memberikan yang mereka mau. Selanjutnya, keuntungan tersebut akan tersendat bahkan, susah cair di hari setelahnya.

Saat ini sudah banyak teknik penipuan berkedok penanaman modal kosong. Oleh karena itu sejak sekarang pahamilah berbagai ciri Investasi Bodong yang beredar di luar, agar Anda tidak mengalaminya.