Inilah Cara Trading Bitcoin Bagi Pemula

Inilah Cara Trading Bitcoin Bagi Pemula

Trading bitcoin merupakan salah satu jenis trading yang banyak diminati. Terdapat beberapa cara trading bitcoin yang wajib Anda ketahui

Inilah Cara Trading Bitcoin Bagi Pemula

Berikut Ini Cara Trading Bitcoin

Beberapa cara untuk trading bitcoin bagi pemula:

1. Pahami Resiko

Anda harus memahami segala resiko sebelum memulai trading bitcoin. Selain resiko, Anda juga harus memahami uang crypto, aturan main dan lain sebagainya.

Meskipun bisa dibilang fluktuatif, namun peraturannya lebih jelas jika dibandingkan jenis aset lainnya. Hal ini dapat membantu trader mengurangi tingkat resiko. Meski bitcoin mudah untuk diperjual-belikan, Anda tetap harus bisa mengatur batas. Jangan sampai mengalami kerugian.

2. Jangan Beli Hanya Saat Harga Turun

Banyak yang bilang dan menerapkan prinsip “buy low and sell high” untuk bisa sukses trading bitcoin. Hal itu dilakukan agar bisa meraup keuntungan yang banyak. Nyatanya tidak seperti itu.

Ada saat dimana harga bitcoin di pasar turun dengan alasan tertentu. Untuk bisa meraup cuan, Anda bisa memulai trading bitcoin dengan nominal terkecil kemudian meningkat secara bertahap saat profit naik.

3. Lihat Prospek Jangka Panjang

Bagi yang pemula, sebaiknya jangan memulai trading bitcoin harian. Hal ini dikarenakan harga bitcoin yang mudah naik ataupun turun secara drastis.

4. Aktifkan Fitur Beli Otomatis

Untuk pemula mungkin kesulitan membaca pergerakan pasar dan ke arah mana bitcoin akan bergerak sehingga bingung menentukan entry level.

Akan tetapi, sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena beberapa aplikasi sudah menyediakan fitur beli otomatis yang memudahkan pemula untuk melakukan trading.

Salah satu aplikasi penyedia fitur beli otomatis yaitu Luno Indonesia. Anda dapat mengaktifkan fitur repeat buy untuk mendapat lebih banyak keuntungan saat nilai bitcoin turun.

Baca Juga :  Trading Forex Dengan Broker FBS

5. Manajemen Resiko dengan Diversifikasi Aset Crypto

Diversifikasi portofolio yaitu Anda memasukan uang ke aset crypto yang berbeda, tidak hanya bitcoin. Hal ini berpotensi untuk mendapatkan untung yang maksimal. Selain itu, dengan cara ini Anda juga dapat mengurangi resiko dalam melakukan trading.

Setelah mempelajari cara trading bitcoin, Anda bisa memulainya dengan nominal yang kecil lalu sedikit-sedikit ditambah. Jika masih kurang paham, Anda bisa menanyakan pada yang sudah memiliki pengalaman.