Investasi Emas Pegadaian, Begini Metode yang Paling Tepat dan Mudah

Investasi Emas Pegadaian, Begini Metode yang Paling Tepat dan Mudah

Investasi emas pegadaian memang menjadi salah satu melakukan investasi yang banyak dipilih oleh sebagian orang. Sebagai instrumen investasi, emas merupakan aset nyata atau riil yang bentuknya hampir sama seperti properti.

Sementara untuk risiko, emas merupakan investasi yang lebih rendah terhadap risiko dengan hasilnya yang tergolong cukup stabil. Meskipun harga komoditas seperti ini setiap hari mengalami fluktuasi, namun kebanyakan dari mereka yang dapat menikmati profit dari investasi logam mulia.

Cara Investasi Emas Pegadaian Paling Mudah dan Hasil Maksimal

Emas adalah salah satu objek yang sangat menguntungkan selain hanya deposito maupun reksadana untuk melakukan investasi. Sebab, harga emas kini semakin naik setiap tahunnya sehingga membuat orang-orang tertarik untuk berinvestasi ini.

Sedangkan pegadaian sendiri merupakan penyedia layanan investasi emas yang sangat terpercaya dan aman. Selain itu pegadaian juga memiliki panjak produk investasi emas yang dapat menjadi pertimbangan Anda.

Selain itu, melakukan investasi di pegadaian juga akan lebih mudah karena dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi emas, maka harus tahu bagaimana langkah-langkah yang harus Ana tempuh.

Tabungan Emas

Konsep investasi emas pegadaian seperti ini artinya Anda bisa membeli emas dan kemudian Anda titipkan saja di pegadaian maupun mencairkannya. Dalam arti lain bahwa Anda sedang mengambil tabungan.

Tentunya hal ini akan membuat kemudahan kepada semua pengguna karena dengan uang minimal 5000 ribu rupiah dalam berinvestasi emas hingga 0,01 gram. Cukup menakjubkan bukan?

Sebab, harga emas di tabungan emas juga akan sesuai dengan harga saat transaksi yang Anda lakukan pertama kalinya. Selain itu Anda juga akan menabung emas dari berat emas yang paling rendah. Jika Anda ingin mencairkannya, maka harga akan disesuaikan juga pada saat itu.

Baca Juga :  Keuntungan Investasi Saham yang Penting untuk Diketahui

Menitip

Cara investasi emas pegadaian menitip ini artinya Anda bisa menitipkan emas Anda di pegadaian dengan sangat aman. Seperti yang kita ketahui, bahwa pegadaian sendiri juga membuka layanan jasa untuk penitipan emas apapun itu.

Sehingga emas milik Anda akan selalu terjamin keamanannya dan biayanya jauh lebih murah. Karena emas yang Anda simpan akan diasuransikan, sehingga Anda tidak perlu takut jika emas akan hilang.

Arisan Emas

Cara yang lain untuk investasi emas atau menyimpannya adalah dengan melakukan arisan logam mulia di sebuah pegadaian. Anda bisa mengikuti program tersebut dengan cara mengajukan permohonan terlebih dahulu ke kantor pegadaian.

Anda jangan khawatir terkait fluktuatifnya, sebab di pegadaian akan menerapkan harga flat. Artinya naik turunnya harga emas tersebut tidak akan berpengaruh pada harga emas dalam program ini.

Mencicil

Investasi emas pegadaian selain hanya menabung ternyata Anda juga bisa melakukannya dengan cara mencicil. Anda bisa dengan muda untuk mencicil emas tersebut di kantor pegadaian.

Cukup pergi ke kantor terdekat, Anda sudah bisa memilih jenis logam mulia yang Anda inginkan itu. Meski demikian, perlu Anda ketahui, bahwa mencicil berarti harus membayar uang muka dahulu atau DP.

Tahap selanjutnya Anda harus menentukan jangka waktu cicilan tersebut antara satu hingga 36 bulan dengan jumlah cicilan yang sudah ditentukan. Sebab, tenor cicilan ini akan berkorelasi dengan besarnya jumlah cicilan Anda.

Setelah menentukan semuanya, investasi emas pegadaian Anda akan langsung menerima emas tersebut dalam kurun waktu hingga 2 minggu. Cukup mudah bukan? Tentunya iya, karena sudah banyak investor yang berhasil mendapat keuntungan besar.