Kelebihan Investasi Saham yang Jarang Diketahui

Kelebihan Investasi Saham yang Jarang Diketahui

Kelebihan Investasi Saham yang Jarang Diketahui

 Keuntungan dan Keunggulan Investasi Saham

Dewasa ini, kepopuleran investasi saham terus meningkat. Terlebih peminat investasi saat ini semakin banyak karena transaksinya sudah bisa dilakukan secara online dan mobile.

Menyimpan uang di dalam instrumen investasi seperti saham bisa dibilang lebih menguntungkan dibandingkan menyimpannya di tabungan. Ingin tahu apa saja keuntungannya? Berikut penjelasannya:

  1.  Bisa Mendapatkan Dividen Saham

Dividen adalah pembagian laba untuk setiap pemegang saham. Dengan memilikinya, secara tidak langsung Anda berhak ikut juga di dalam RUPS atau Rapat Umum pemegang Saham. Artinya, Anda sudah diakui sebagai pemilik perusahaan.

Namun, dividen hanya akan diberikan jika perusahaan tersebut mendapatkan keuntungan. Selain itu, dividen juga akan diberikan jika mayoritas pemegang saham menyepakati pembagiannya.

  1.  Memiliki Returnyang Tinggi

Ketika Anda menabung di Bank dengan nominal Rp5.000.000, satu tahun tabungan Anda belum tentu bisa mencapai Rp10.000.000 atau minimal menjadi Rp6.000.000. Dengan menyimpannya pada saham, uang Anda berpotensi mendapatkan return yang lebih tinggi.

Namun Anda perlu membekali diri dengan pemahaman yang cukup saat ingin berinvestasi. Pasalnya, potensi return yang tinggi terkadang diikuti dengan potensi rugi yang besar juga jika Anda salah mengambil keputusan.

  1.  Tidak Perlu Merekrut Karyawan

Berinvestasi dalam  bentuk saham tergolong cukup mudah dijalani. Berbeda dengan membuka usaha yang memerlukan karyawan, memiliki saham tidak perlu merekrut karyawan dan menggajinya.

Selain itu, saham juga merupakan investasi yang tidak memerlukan perawatan sama sekali. Jadi tergolong tidak repot saat Anda menjalankannya.

  1.  Fleksibel 

Selain tidak repot, kini investasi tersebut juga sudah bisa dilakukan secara online dan mobile. Salah satu contohnya yaitu melalui aplikasi online trading yang kini memudahkan para investor untuk mengelolanya.

  1.  Keuntungan Mendapatkan Potensi Capital Gain
Baca Juga :  Sebenarnya Investasi Judi atau Bukan? Yuk Cek Lagi!

Pemilik saham akan mendapatkan keuntungan dari perkembangan suatu perusahaan. Ketika perusahaan tersebut semakin tumbuh dan berkembang, maka akan diiringi dengan kenaikan harga saham dari perusahaan.

Hal inilah yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik saham untuk mendapatkan keuntungan. Salah satu caranya yaitu dengan menjual saham ketika harganya sudah semakin tinggi.

Itulah berbagai keuntungan dan kelebihan terjun di investasi saham. Meskipun menggiurkan, Anda tetap harus membekali diri dengan wawasan yang cukup sebelum terjun agar bisa meminimalisir kerugian.