Macam Macam Asuransi Mobil dan Jenis Perlindungannya

Macam Macam Asuransi Mobil dan Jenis Perlindungannya

macam macam asuransi mobil

Apakah Anda sedang mengevaluasi macam macam asuransi mobil? Sebelumnya, apakah masih merasa asing tentang asuransi mobil? Asuransi tersebut masuk sebagai polis asuransi kendaraan.

Adanya perlindungan tersebut akan membantu mengelola kerusakan yang terjadi pada mobil. Karena banyaknya pemilik kendaraan bermobil membuat asuransi mobil menjadi wajib.

Manfaatkan asuransi mobil syariah agar kamu terjamin dari tagihan dari bengkel dengan tetap mengedepankan pengelolaan keuangan sesuai ketentuan syariat.

Hal ini karena ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan dengan mempunyai asuransi mobil. Salah satunya membantu biaya perbaikan jika mobil mengalami kerusakan akibat kecelakaan dan sebagainya.

Selain itu, asuransi mobil bisa memberikan proteksi jika terjadinya kehilangan akibat pencurian. Belum lagi Anda bisa merencanakan keuangan melalui asuransi tersebut.

Macam macam asuransi mobil

Ternyata, asuransi mobil mempunyai beberapa jenis asuransi di dalamnya. Apakah Anda sudah tahu? Jika belum, bisa melihat ulasan di bawah ini terkait jenis asuransi yang harus diketahui oleh pemilik kendaraan.

Tujuannya agar pemilik bisa tahu kapan dan bagaimana menggunakan jenis asuransi secara tepat untuk kendaraan.

Polis komprehensif

Salah satu jenis dari asuransi mobil ini akan memberikan cakupan end to end terhadap semua risiko terkait kendaraan. Mulai dari pihak pertama sampai ke pihak ketiga.

Selain itu, jenis asuransi ini akan memberikan perlindungan terhadap bencana alam atau bencana buatan manusia.

Asuransi tanggung jawab pihak ketiga

Jenis asuransi yang bisa ditemui lainnya adalah asuransi tanggung jawab pihak ketiga. Perbandingan asuransi mobil ini bisa dilihat dari perlindungan yang diberikan.

Jenis ini diamanatkan pada setiap orang dengan perlindungan terhadap kewajiban yang timbul dari pihak ketiga.

Jangan sampai biaya perbaikan mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaran. Manfaatkan asuransi mobil all risk untuk mendapatkan jaminan ganti rugi atas biaya perbaikan mobil secara menyeluruh di bengkel terbaik.

Pertanggungan risiko pribadi

Jenis asuransi mobil ini biasanya akan memberikan pertanggungan hanya kepada pemilik mobil saja. Namun, orang lain yang mempunyai lisensi valid juga berlaku. Caranya dengan membeli pengendara pertanggungan cedera secara pribadi.

Cakupan perlindungan co-penumpang

Ada lagi jenis asuransi yang terbagi dalam kategori besarnya, yakni cakupan perlindungan co-penumpang. Biasanya, beberapa penyedia asuransi akan menawarkan jenis ini meski bisa dicairkan dengan cara membayar premi secara tambahan.

Jika penumpang atau orang yang mengemudi mati, maka akan mendapatkan kompensasi 100%. Selain itu, untuk jenis cacat tetap yang disebabkan oleh cedera apa pun, maka kompensasi yang akan diterima adalah 100%.

Asuransi mobil All Risk

Jenis asuransi yang bisa ditemui selanjutnya adalah all risk yang akan memberikan perlindungan dan pembiayaan secara penuh ketika mobil mengalami kerusakan dari skala kecil sampai besar. Asuransi all risk memberikan perlindungan terbaik saat terjadinya kehilangan mobil dengan syarat tertentu.

Biasanya biaya premi asuransi jenis all risk lebih besar dibandingkan yang lainnya. Namun hal ini sepadan dengan perlindungan yang didapatkan. Tidak heran jika banyak yang mencari perusahaan asuransi mobil yang menyediakan perlindungan tersebut.

Asuransi TLO

Jenis asuransi total loss only adalah jenis asuransi yang memberikan jaminan perlindungan terhadap kehilangan mobil. Entah karena pencurian atau pun terjadi kerusakan dengan perbaikan lebih dari 75% dari harga kendaraan sebelum rusak. Apabila kerusakan yang terjadi di bawah 75% dari harga kendaraan, maka klaim asuransi yang diajukan akan ditolak.

Berikan perlindungan yang terbaik untuk keuanganmu dengan asuransi mobil TLO. Asuransi mobil TLO memberimu jaminan ganti rugi atas kerusakan mobil di atas 75 persen dan kehilangan akibat pencurian. Dapatkan asuransi TLO terbaik di Lifepal.

Perbandingan merek macam macam asuransi mobil

Setelah mengetahui beberapa jenis asuransi yang terdapat untuk kendaraan bermobil, apakah Anda sedang mencari asuransi mobil terbaik? Saat ini sudah banyak sekali asuransi mobil yang menawarkan perlindungan terbaik dan terpercaya. Nah, Anda bisa melihat beberapa referensi macam macam asuransi mobil di sini agar bisa tahu pilihan terbaik.

Baca Juga :  Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth: Besar Iuran hingga Manfaat

Asuransi mobil Jasaraharja Putera

Salah satu perusahaan yang bisa dipilih untuk melakukan cek asuransi mobil adalah Jasaraharja Putera. Produk asuransi ini akan menghadirkan pelayanan terbaik dan bisa menjamin segala risiko kerusakan atau terjadinya kehilangan mobil. Selain itu, jenis asuransi yang tersedia di perusahaan tersebut adalah TLO dan all risk.

Kedua pilihan jenis asuransi tersebut mempunyai biaya premi tergolong murah. Alhasil, Anda bisa memilihnya sebagai solusi asuransi terbaik untuk kendaraan mobil.

Belum lagi cakupannya yang luas sehingga membuat asuransi tersebut menjadi berbasis BUMN atau sosial milik negara.

Asuransi mobil Garda Oto

Produk asuransi yang bisa menjadi perbandingan asuransi mobil terbaik adalah Garda Oto. Layanan ini menawarkan klaim asuransi dengan melalui 4 channels.

Mulai dari klaim online melalui website, unit layanan strategis, melalui aplikasi Garda Mobile Otocare, dan Garda Akses 24 jam melalui telepon.

Salah satu keunggulan dari asuransi ini adalah memberikan sejumlah fitur layanan tambahan berupa aplikasi. Alhasil, pengguna bisa menggunakannya untuk memilih lokasi bengkel mobil.

Selain itu, layanan ini juga bisa membantu antar jemput kendaraan menuju bengkel dan menyediakan layanan perbaikan di seluruh bengkel Garda.

Belum lagi terdapat sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan. Mulai dari polis online yang cepat terbitnya, garansi bengkel selama 6 bulan, sampai layanan darurat selama 24 jam.

Layanan asuransi ini juga menyediakan berbagai pilihan jenis asuransi, seperti all risk sampai TLO.

Macam macam asuransi mobil Honda Allianz

Salah satu asuransi terbaik dan pastinya sudah tidak asing lagi adalah asuransi mobil Allianz. Di sini Anda bisa menemukan jenis asuransi all risk dan TLO. Dengan mempunyai produk dari pilihan asuransi tersebut, akan ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan nantinya. Tentunya hal ini bisa menjadi perbandingan asuransi mobil dengan produk asuransi lainnya.

Manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan asuransi dari Allianz adalah ganti rugi kerusakan mobil atau pencurian. Selain itu, ada juga santunan meninggal dunia dan biaya taksi selama mobil dalam kondisi perbaikan. Tidak hanya itu saja, pengguna bisa memanfaatkan bantuan darurat yang tersedia selama 24 jam.

Macam macam asuransi mobil terbaik di Sinarmas

Salah satu produk layanan asuransi untuk mobil yang terbaik adalah Sinarmas. Terdapat dua pilihan asuransi yang bisa kamu pilih, yakni all risk dan total loss only. Jika Anda memilih untuk menggunakan produk dari layanan Sinarmas, maka perlu mengetahui biaya preminya selama satu tahun.

Biaya preminya sekitar Rp 782.000 untuk setiap tahunnya. Tentunya harga tersebut bukan harga yang tergolong mahal, bukan? Apalagi manfaat yang didapatkan salah satunya adalah gratis ongkos taksi selama mobil di bengkel karena perbaikan. Anda bisa melakukan klaim asuransi melalui aplikasi hanya dalam waktu satu hari saja.

Asuransi kendaraan All Risk Tugu Pratama

Asuransi ini bisa Anda pilih untuk asuransi mobil Toyota yang menawarkan jenis asuransi all risk. Premi yang asuransi Tugu Pratama tawarkan hanya berkisar Rp 33.000 setiap bulannya. Jadi, dalam satu tahun, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya premi sebesar Rp 396.000. Wah, sangat terjangkau sekali, bukan?