Mengenal Analisa Teknikal yang Sangat Penting dalam Trading

Mengenal Analisa Teknikal yang Sangat Penting dalam Trading

Mengenal Analisa Teknikal yang Sangat Penting dalam Trading

Mengenal Analisa Teknikal menjadi poin penting bagi para trader sebelum melakukan trading. Proses analisis ini membuat Anda mengerti bagaimana kondisinya saat ini, sehingga menentukan sikap ke depan.

Apakah mau tetap berada di posisi buy, atau mengubahnya menjadi sell. Mempelajari perencanaan ini, setiap trader harus mengetahui dulu bagaimana mempelajari data secara lengkap yang biasa ditampilkan dalam chart.

Biasanya menampilkan informasi secara keseluruhan mengenai berapa harga sebelumnya. Data tersebut sangat penting menentukan bagaimana pergerakannya ke depan. Dari pola tersebut bisa terlihat dan dapat di prediksi secara mendalam.

Mengenal Analisa Teknikal dan Cara Melakukannya

Untuk melaksanakan proses analisa ini Anda harus tahu dulu bagaimana tren yang sedang terjadi, atau biasa disebut dengan trendline. Biasanya, dapat terlihat dalam chart yang dipengaruhi support serta resistance.

Menurut pengertiannya, support sendiri adalah titik paling rendah chart sebelum harga tersebut dapat naik kembali. Arti resistance sendiri berkebalikan, garis ada dimana titik tercapai sebelum menurun.

Dalam grafik memang tidak ada garisnya jadi, Anda sendiri yang menganalisanya dimana titik tersebut ada. Hati-hati juga saat membaca pergerakan ini, bisa saja garis tersebut hanya menjadi pengujian pasar semata.

Pembacaan tersebut disertai ketelitian dan kejelian, salah menganalisa membuat kerugian hadir di depan mata. Perlu diingat, penentuan support dan resistance ini para trader sendiri yang menentukan, usahakan mengikuti bagaimana tren.

Jangan sampai melawan trending tersebut, walaupun kesempatannya mendapatkan keuntungan cukup terbuka. Dalam penentuan tersebut, Anda sendiri harus percaya diri, ingat kesempatannya 50:50, disini psikologi trading wajib diterapkan pula.

Pembacaan grafik ini memang cukup sulit apalagi, kalau pola yang ditunjukkan naik turun. Menentukan posisi menjadi lebih rumit lagi. Perlu diingat, dalam mengembangkan analisa Teknikal juga harus melihat fundamentalnya.

Baca Juga :  6 Alasan Milenial Takut Memulai Investasi

Bagaimana keadaan sosial politik serta ekonomi, serta perkembangan pasar pada saat itu juga. Semua itu, akan mempengaruhi kondisi grafik. Termasuk, sifat Anda sebagai trader apakah mau mengikuti atau tidak.

Dalam trading, semua bisa terjadi. Pembacaan pergerakan yang salah juga jadi faktor penting sebelum para trader memutuskan untuk beli atau jual. Mengenal Analisa Teknikal dibutuhkan ketelitian saat membaca pergerakan pasar.