Mengetahui Tujuan dan Jenis Investasi Jangka Panjang

Mengetahui Tujuan dan Jenis Investasi Jangka Panjang

Kini Anda sedang merencanakan investasi? Maka, Anda bisa memilih salah satu dari dua jenis investasi yang bisa dilakukan. Kedua investasi tersebut adalah investasi jangka panjang dan jangka pendek.

Untuk Anda yang ingin menabung untuk menunjang kegiatan yang ada di masa depan, atau untuk kebahagiaan orang tua, bisa memilih yang jangka panjang. Agar tidak salah memilih investasi mana yang ingin Anda gunakan.

Maka Anda perlu mengetahui dengan pasti apa jenis, tujuan, serta keuntungan yang akan didapat. Sehingga, kedepannya Anda dapat menjalankan investasi tersebut dengan lancar.

Untuk Anda yang memilih investasi yang membutuhkan waktu lama, maka kami akan memberikan berbagai informasinya. Agar Anda lebih paham, karena jangka panjang cenderung lebih rumit dari jangka pendek.

Mengenal Investasi Jangka Panjang

Investasi merupakan kegiatan untuk menanam modal dalam sebuah perusahaan tertentu. Ada dua jenis investasi untuk jangka panjang dan pendek. Untuk investasi yang menggunakan jangka panjang, merupakan kegiatan menanam modal dalam perusahan dalam waktu lama.

Lama waktu yang dibutuhkan bisa hingga 3 sampai 10 tahun. Meski membutuhkan waktu lama, namun keuntungan yang akan Anda dapatkan jauh lebih banyak ketimbang jangka pendek. Semua jenis investasi memiliki risikonya sendiri-sendiri, tinggal bagaimana Anda mengurus investasi tersebut.

Keuntungan

Lalu apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan dari investasi ini. Berikut berbagai keuntungannya.

  •         Masa depan terjamin
  •         Menghindarkan dari pengaruh inflasi
  •         Menjadi lebih hemat
  •         Mendapatkan keuntungan dalam waktu tertentu
  •         Setiap tahunya nilai investasi meningkat
  •         Tidak perlu memantau pergerakan saham setiap saat

Jenis Investasi

Ada beberapa jenis investasi yang bisa Anda jalankan ketika menggunakan jangka panjang. Berikut berbagai investasi yang bisa Anda gunakan.

Baca Juga :  Cara Investasi Tanah Bagi Pemula, Ini Trik Jitu yang Mudah dan Efisien!

Saham

Jenis investasi ini cukup populer di Indonesia. Perusahan yang Anda gunakan bisa membagikan dividen, kepada para pemegang saham yang sudah lama menabung saham sesuai saham yang dimiliki.

Obligasi

Merupakan surat jaminan kepada peminjam kepada pemberi jaminan. Bianya perusahan akan memberikanobloganya kepada para pelanggan.

Properti

Jenis produk investasi ini bisa memberikan keuntungan yang cukup tinggi. Meski begitu modal yang diperlukan juga besar, namun peluang rugi sangat kecil.

Anda bisa menggunakan salah satu dari berbagai jenis investasi jangka panjang tersebut diatas. Jika menekuninya, keuntungan besar akan lebih mudah Anda dapatkan.