Menyusun Strategi Trading Sebagai Cara Menghindari Kerugian

Menyusun Strategi Trading Sebagai Cara Menghindari Kerugian

Menyusun Strategi Trading Sebagai Cara Menghindari Kerugian

Menyusun Strategi Trading menjadi sangat penting untuk para trader lakukan sebelum melakukan aktivitas tersebut. Banyak para pemain yang merugi, karena mereka tidak pernah menerapkan perencanaan yang bagus.

Salah satu langkah terbaik dalam menerapkannya adalah kedisiplinan. Banyak profesional yang mendulang sukses dari sikap ini. Disiplin untuk menetapkan pembukaan di angka yang sama, tidak muncul keserakahan.

Jadi, menghasilkan pendapatan statis. Saat volitilitasnya berjalan cepat. Rata-rata keuntungan berada di satu garis lurus, seperti keinginan. Poin penting dalam penyusunan ini adalah Anda mampu menguasai psikologi trading terlebih dulu.

Baru menetapkan rencana lainnya sesuai ilmu pengetahuan serta pola hitung-hitungan berdasarkan pada analisa Fundamental dan Teknikal. Setelah menerapkan semuanya, tunggu saja hasilnya. Kalau harus rugi, masih sesuai batas kewajaran.

Langkah Penting Menyusun Strategi Trading

Ada beberapa langkah penting yang harus dilakukan seorang trader dalam melakukan penyusunan tersebut. Poin pertama adalah menentukan manajemen risikonya seperti apa. Anda harus tahu terlebih dulu mengenai polanya.

Manajemen risiko sendiri menetapkan seberapa besar nantinya Anda membiarkan kerugian dan keuntungannya. Contohnya, saat terjadi penurunan harga, sampai di titik mana sebelum memutuskan stop atau dijual.

Begitu pula dalam keadaan untung, setiap trader tidak boleh serakah dengan membiarkan keuntungan terus naik. Perhitungan per menit membuat pengambilan keputusan harus cepat. Jangan sampai salah atau jatuhnya merugi.

Inilah alasannya setiap trader wajib memiliki manajemen risiko untuk mencegah kerugian semakin besar. Selanjutnya, susun rencana apakah perlu menggunakan stop loss atau take profit. pengertian keduanya adalah pembatasan

Hampir sama seperti manajemen risiko. Hanya saja, lebih ke aksi atau menggunakan alat yang sudah disediakan oleh masing-masing broker. Jadi, sebelum masuk pada posisi beli, pengaturannya sudah di set otomatis.

Baca Juga :  Strategi Stop Loss Dalam Trading Sangat Penting Bagi Pemula

Perencaan seperti ini, sebenarnya ada kelebihan dan kelemahan, tetapi bagi pemula cukup tepat untuk mempelajari bagaimana polanya dulu. Para profesional biasanya sudah meninggalkan stoop loss dan Take Profit.

Mereka paham benar seperti apa perhitungannya. Terakhir, jangan lupa untuk melakukan evaluasi. Apakah berhasil atau kurang efektif? Menyusun Strategi Trading jangan terburu-buru, harus teliti dan jeli.