Rekomendasi 5 Aplikasi Catatan Keuangan Kamu

Rekomendasi 5 Aplikasi Catatan Keuangan Kamu

aplikasi catatan keuangan

Aplikasi Catatan Keuangan Pribadi Versi Android 

Tidak hanya perusahaan, bahkan dalam kehidupan rumah tangga pun dibutuhkan catatan keuangan yang terperinci agar bisa memantau aliran keluar masuk dana. Untuk memenuhi kebutuhan ini, kamu bisa memanfaatkan aplikasi catatan keuangan yang bisa dengan mudah di download secara gratis di Google Play Store.

Dengan adanya aplikasi tersebut, kamu bisa mengelola keuangan dan melakukan pencatatan keluar masuknya uang secara praktis. Setidaknya ada 5 aplikasi pencatatan keuangan terbaik yang bisa kamu pilih. Kelima aplikasi keuangan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Finansialku

Buat kamu yang ingin memiliki catatan keuangan secara lengkap mulai dari pengeluaran hingga tabungan. Aplikasi keuangan Finansialku bisa jadi rekomendasi yang terbaik. Pasalnya, di aplikasi ini kamu bisa mencatat proses tabungan untuk mencapai tujuan finansial seperti membeli rumah, mobil, atau untuk berangkat haji. Menariknya lagi, Finansialku juga bisa memberikan berbagai tips jitu bagaimana cara paling efektif dan efisien dalam mengatur keuangan.

2. Monefy

Kemampuan untuk mengatur dan mencatat keuangan tidak dimiliki oleh semua orang. Agar kamu tidak stres saat mengatur keuangan keluarga, kamu bisa gunakan aplikasi catatan keuangan rumah tangga Monefy.

Kelebihan yang ada pada aplikasi ini adalah memiliki fitur sinkronisasi akun. Jadi, kamu dan pasangan bisa memantau pengeluaran bersama secara real time. Hanya saja fitur yang tersedia untuk versi gratis masih terbatas. Jika ingin yang lebih lengkap lagi, kamu bisa berlangganan ke versi berbayar.

3. Sepran (Expense Manager)

Aplikasi keuangan yang memberi kemudahan dalam mencatat pemasukan dan pengeluaran harian secara cepat adalah Sepran (Expense Manager). Kamu bisa merancang rekapan laporan keuangan sesuai dengan keinginan, apakah secara mingguan, bulanan, atau bahkan tahunan.

Baca Juga :  5 Buku tentang Finansial untuk Kamu yang Kesulitan Mengatur Keuangan

Tidak hanya itu saja, aplikasi catatan keuangan Sepran ini juga memberi jaminan keamanan data bahkan saat berganti hp sekalipun. Pasalnya, semua data yang ada di Sepran bisa di-backup ke Google Drive pribadi dan bisa di-restore hanya dalam hitungan detik.

Hebatnya lagi, data keuangan bisa diinput secara berkala kapan saja karena Sepran bisa diakses meski tanpa koneksi internet. Untuk pengalaman mencatat detail keuangan yang bebas iklan selamanya dan fitur yang lebih lengkap, kamu bisa menggunakan Sepran versi Pro.

4. Money Lover

Jika mencari aplikasi catatan keuangan gratis yang mudah dipahami dan praktis, kamu bisa mengunduh Money Lover. Di dalam aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap seperti savings, events, dan budget yang berfungsi untuk mengatur setiap pengeluaran.

Nantinya, aplikasi tersebut akan membuat laporan keuangan berdasarkan rangkuman pemasukan dan pengeluaran selama satu bulan. Intinya, dengan menggunakan aplikasi Money Lover ini kamu bisa mengontrol setiap pengeluaran tanpa harus menulisnya secara manual.

5. Catatan Keuangan Harian

Untuk membantu proses pencatatan keuangan dengan mudah setiap hari, kamu bisa memanfaatkan aplikasi catatan keuangan harian. Aplikasi ini merupakan besutan developer Asyncbyte Software yang menawarkan kemudahan dalam merekap semua pengeluaran bulanan.

Beberapa fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini di antaranya adalah mencatat pendapatan, pengeluaran, menghitung selisih, rekapan laporan per bulan, dan sebagainya.

Di antara kelima aplikasi catatan keuangan tersebut, kamu bisa memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan. Selain mencatat pengeluaran, pemasukan, dan tabungan, jangan lupa untuk mencatat dana finansial dari hasil investasi di P2P Lending Amartha.