Rekomendasi Aplikasi al-Qur’an di Android dan Laptop

Rekomendasi Aplikasi al-Qur’an di Android dan Laptop

Rekomendasi Aplikasi al-Qur’an di Android dan Laptop

Kalian ingin selalu membaca al-Qur’an maupun ingin menghafalkannya sekarang? Itu sangat mudah sekali. Kalian bisa memanfaatkan smartphone kalian dan menemukan caranya dengan mudah.

Berkat teknologi yang canggih saat ini, kalian bisa memakai Aplikasi Al Quran yang dapat dipakai di berbagai perangkat seperti di smartphone android ataupun di PC atau laptop.

Dengan kemudahan tersebut pastinya kalian akan jadi mudah ketika ingin membaca dan menghafal al-Qur’an dimanapun dan kapanpun kalian inginkan.

Oleh sebab itu, apabila kalian ingin membaca al-Qur’an, di artikel ini ada beberapa rekomendasi aplikasi al-Qur’an yang bisa menemani kalian beribadah lebih khusyuk.

Aplikasinya seperti apa? Yuk cekidot!

Al-Qur’an mushaf Madinah

Aplikasi pertama yaitu Al-Qur’an Mushaf Madinah. Aplikasi bersuara ini didesain untuk PC atau laptop yang akan mempermudah kalian para pembaca ketika  beribadah dan meningkatkan keimanan.

Aplikasi ini juga punya kelebihan dalam pencarian lafadz al-Qur’an yang ingin kalian cari dalam bahasa arab. Nantinya aplikasi akan menampilkan hasil pencarian kalian dengan cepat.

Ayat KSU (King Saud University)

Aplikasi berikutnya adalah Ayat KSU yang punya kualitas cukup bagus untuk membantu kalian kaum muslim membaca al-Qur’an dalam bentuk digital.

Aplikasi ini menjadi salah satu yang terbaik sebab aplikasi dilengkapi dengan 20 bahasa did alamnya, termasuk bahasa Indonesia.

Menariknya lagi aplikasi ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu offline dan online. Kalian dapat memilih salah satunya. Aplikasi yang satu ini juga tersedia di komputer windows, linux, macOS, smartphone android, dan iOS.

My Quran dan Terjemahan

Kalau kalian ingin membaca al-Qur’an memakai smartphone android, kalian bisa memakai My Quran dan terjemahan yang punya design cukup simple dan mudah dibaca.

Di aplikasi ini juga tersedia banyak fitur yang bisa dipakai untuk melakukan pencarian ayat dan menyimpan surat terakhir yang sudah dibaca sebagai penanda.

Ayat- Al quran

Aplikasi selanjutnya adalah Ayat al-Qur’an. Aplikasi ini cukup menarik dan punya banyak fitur yang pastinya membuat kalian nyaman.

Ada fitur seperti 20 bahasa terjemahan Indonesia tersedia di aplikasi ini. Menariknya, kalian  juga dapat mencari ayat yang ingin kalian cari. Di aplikasi ini, kalian juga bisa memperoleh dua bahasa yang terekam dalam terjemahan yaitu bahasa arab dan urdu.

Baca Juga :  Cara Mencari Bot Di Telegram Lebih Banyak Hasil 2022

Quran for Android

Aplikasi lainnya, Quran for Android. Aplikasi ini akan membantu kalian untuk membaca ayat-ayat al-Qur’an dengan berbagai fitur yang cukup lengkap.

Di aplikasi ini, kalian juga dapat mengubah night mode dan juga ada terjemahan dalam 20 bahasa yang berbeda. Dengan kelebihan tersebut pasti akan membuat kalian lebih mudah ketika membaca al-Qur’an.

MyQuran Indonesia Lite Quran

Aplikasi ini cukup unik, sebab datang dari negara tercinta kita sendiri. Aplikasi al-Qur’an digital ini juga dapat bersuara untuk mendengarkan lantunan al-Qur’an. Desainnya juga indah sehingga kalian akan merasa nyaman saat menggunakannya.

Tersedia juga beberapa fitur seperti tajwid yang berwarna dan dilengkapi dengan terjemahan bahasa indonesia. Di samping itu, ada fitur untuk mengatur jadwal yang bertujuan untuk mengingatkan kalian membaca al-Qur’an.

Manfaat Membaca Al-Qur’an

Sesudah kalian mengetahui beberapa aplikasi untuk membaca al-Qur’an di smartphone android ataupun di laptop, di bawah ini ada beberapa manfaat dari membaca al-Qur’an yang dikutip dari Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki dalam kitab Abwâbul Faraj, Dârul Kutub al-Ilmiyyah, Beirut, 1971, halaman 73.

Pertama, mereka diakui sebagai keluarga Allah (ahlullah) dan orang keistimewaannya yang terpilih. Kemudian, orang yang ahli membaca Al-Qur’an ditempatkan bersama malaikat-malaikat pencatat yang patuh kepada Allah yang selalu berbuat kebaikan.

Manfaat lainnya, Al-Qur’an adalah hidangan dari Allah. Siapa pun yang masuk ke sana akan memperoleh jaminan keamanan. Rumah yang dibuat untuk membaca Al-Qur’an akan dihadiri malaikat. Penghuni rumah akan merasakan bahwa rumahnya menjadi luas. Rumah yang dibacakan Al-Qur’an juga akan menyinari penduduk-penduduk langit.

Dengan kalian membaca Al-Qur’an ada kebaikan yang sangat banyak, orang akan menjadi baik, bisa menjadi obat hati, bermanfaat bagi orang yang membaca ataupun kedua orang tuanya.

Kalian para pembaca Al-Qur’an juga tidak akan merasa ketakutan saat terjadi kegentingan hari kiamat. Selain itu, Al-Qur’an akan memberikan syafa’at (pertolongan) kepada ahlinya (orang yang biasa membacanya)

Semoga bermanfaat! Nah jangan lupa bahwa, orang yang membaca Al-Qur’an, pada hari kiamat, derajatnya akan selalu naik ke tempat-tempat yang atas. Kemudian, dengan membaca Al-Qur’an juga dapat meniupkan aroma wangi kepada para pendengar juga menyebarkan bau minyak kasturi. Wallau a’lam,