Review Aplikasi FIFA Plus, Bisa Lihat Statistik Pemain di WC 2022

Review Aplikasi FIFA Plus, Bisa Lihat Statistik Pemain di WC 2022

Melihat lebih jelas aplikasi FIFA Plus yang menghadirkan teknologi Augmented Reality yang bisa melihat statistik pemain di World Cup 2022.

 

Review Aplikasi FIFA Plus, Bisa Lihat Statistik Pemain di WC 2022
Beberapa waktu lalu ada video viral menampilkan aplikasi yang bisa memantau statistik pemain dalam gelaran Piala Dunia 2022. Setelah ditelusuri, ternyata itu adalah FIFA+ yang dibekali teknologi Augmented Reality (AR).

Melihat lebih jauh, fitur tersebut bernama “Stadium Experience”. Terdengar asing karena memang baru diluncurkan di World Cup Qatar. Selain itu, fitur ini hanya berfungsi untuk pengguna yang berada di stadion.

Jadi kalau kalian ingin mencoba sensasi AR di aplikasi FIFA Plus, pertama-tama silahkan datang ke stadion untuk menonton pertandingan secara langsung.

Kalau tak punya kesempatan mencobanya, di artikel ini Phonesable.com akan jelaskan tentang review FIFA Plus hingga fitur-fitur yang dihadirkan. Yuk simak!

Apa itu FIFA Plus?

FIFA+ adalah aplikasi resmi Piala Dunia yang menyajikan ragam fitur, konten, dan informasi seputar World Cup 2022. Bahkan, lebih menarik lagi bagi penonton di stadion karena bisa memantau statistik pemain lewat fitur Stadium Experience.

Kalau ingin mengikuti semua hal tentang Piala Dunia, aplikasi FIFA+ wajib terpasang di hp Anda. Terlebih, semua sajian konten dapat dinikmati secara gratis, termasuk streaming pertandingan.

Alasan aplikasi ini viral tak lepas dari video penonton di stadion yang memperlihatkan statistik pemain secara real-time. Sebuah teknologi baru yang belum ada di World Cup 2018, bahkan liga-liga di seluruh dunia.

Fitur Stadium Experience Augmented Reality (AR)

Stadium Experience adalah fitur pendukung di FIFA Plus. Karena hanya penonton di stadion yang bisa menggunakannya. Tapi secara keseluruhan ini sangat menarik,terlepas dari terbatasnya akses.

Nantinya fitur ini akan menampilkan statistik pemain yang berada di lapangan. Mulai dari Heatmap, Possession, hingga Live Speed. Jadi akan sangat membantu untuk menganalisa pertandingan.

Sebagai penonton, kita tentunya ingin menikmati pertandingan dengan nyaman. Hadirnya aplikasi FIFA Plus akan memberikan pengalaman lebih.

Cara kerja Stadium Experience di FIFA Plus adalah memindai lapangan dengan kamera smartphone. Setelah itu, pengguna akan melihat ragam menu (seperti penjelasan awal) dalam tampilan Augmented Reality.

Dari video yang beredar di berbagai media sosial, aplikasi FIFA+ dapat mengenali semua pemain di lapangan secara otomatis. Bahkan lengkap dengan statistik individu.

Disamping itu, ada juga fitur tambahan berupa tayangan ulang dari VAR (Video Assistand Referee). Penonton bisa mengetahui keseluruhan statistik, seperti penguasaan bola, peluang mencetak gol, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, analisa pertandingan di FIFA+ merupakan data yang berasal dari FIFA. Tak terkecuali, data pasca pertandingan yang menampilkan statistik resmi.

Intinya, kalau Anda ingin download aplikasi FIFA Plus hanya untuk menikmati fitur Stadium Experience seperti video yang viral, sebaiknya urungkan niat tersebut.

Fitur ini dirancang khusus bagi penonton yang berada di stadion. Bukan untuk pengguna yang menyaksikan pertandingan di televisi.

Baca Juga :  Cara Download Aplikasi Vidmate

Fitur di Aplikasi FIFA+ Lainnya

Meskipun fitur Stadium Experience bersifat khusus, bukan berati aplikasi FIFA Plus tidak berguna. Ada banyak fitur lain yang bisa memberikan update-update terbaru seputar gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berikut beberapa fitur di aplikasi FIFA Plus:

1. Berita Terbaru

Penggemar sepakbola pasti butuh informasi tentang pertandingan ataupun berita terbaru. Nah, di aplikasi FIFA+ kita bisa mendapatkan semua informasi yang dikemas dengan baik oleh jurnalis-jurnalis ternama.

Dengan kata lain, Anda tetap bisa update seputar kejadian, hasil pertandingan, maupun intermezzo selama Piala Dunia berlangsung.

2. Rekap Pertandingan

Selanjutnya, FIFA Plus juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengetahui hasil pertandingan. Lebih menarik lagi, informasi yang diberikan sangat detail, mulai dari pencetak gol, statistik, hingga Player of The Match.

3. Konten Piala Dunia 2022

Aplikasi FIFA Plus terafiliasi langsung ke organisasi sepakbola dunia, sehingga fitur yang disajikan berhubungan dengan konten sepakbola. Di sini Anda bisa melihat segala jenis konten terbaru, mulai dari artikel, video, hingga foto Piala Dunia.

4. World Cup Fantasy

Selain Stadium Experience, fitur yang tak kalah menarik di FIFA+ adalah World Cup Fantasy. Cara mainnya sama seperti FPL Premier League. Pengguna menyusun tim terdiri dari pemain yang akan berlaga.

Nantinya, masing-masing pemain mendapatkan poin berdasarkan performa di lapangan. Pencetak gol atau assist berhak atas poin tinggi. Sementara yang kalah atau berperforma buruk, akan dapat poin rendah.

5. Streaming Piala Dunia

Menonton pertandingan secara langsung dari seluruh dunia juga bisa dilakukan via aplikasi FIFA Plus. Pengguna mendapatkan akses khusus tanpa harus bayar biaya langganan. Tinggal download aplikasinya dan buat akun!

6. Video Dokumenter

FIFA+ juga menyediakan konten ekslusif dalam bentuk video dokumenter. Di sini Anda dapat menyaksikan cerita dari pemain, klub, dan hal yang berhubungan dengan sepakbola. Ada lebih dari ribuan video, semuanya gratis!

7. Behind The Scenes

Terakhir, fitur yang juga tak kalah menarik adalah Behind the Scenes atau cerita di balik layar. Konten khusus yang menyoroti pemain sepakbola, seperti Messi, Ronaldo, hingga Neymar. Bahkan ada juga cerita tentang suporter.

Meskipun secara konsep sangat menarik, tapi pengguna yang tidak datang ke stadion hanya bisa menikmati fitur basic di aplikasi FIFA Plus.

Sementara fitur Stadium Experience yang viral di media sosial diperuntukkan khusus untuk penonton yang berada di stadion. Tujuannya agar mereka merasakan sensasi berbeda dan mengetahui lebih jelas jalannya pertandingan.

Akhir Kata

Kalau tertarik dengan fitur dan konten di FIFA+, Anda bisa unduh langsung lewat Google Play atau App Store. Aplikasi ini sepenuhnya gratis, termasuk fitur live streaming. Tinggal buat akun dan Anda bisa nikmati semua konten.

Itulah penjelasan singkat review aplikasi FIFA Plus yang viral di media sosial. Selain menyajikan fitur Stadium Experience, ada banyak hal lain untuk dijelajahi seputar sepakbola terutama Piala Dunia 2022.